Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Makan Enak Seharian di Kawasan Serpong

Kevin IrwanKevin Irwan
Satu Hari Wisata Kuliner di Kawasan Serpong1
Makan Enak Seharian di Kawasan Serpong
Banyak cara untuk mengisi waktu senggang, terutama buat kamu yang bakal menikmati liburan panjang Natal dan tahun baru. Pastinya wisata kuliner pun menjadi salah satu aktvitas yang jadi pilihan. Tapi kalau kamu yang tidak ada rencana liburan ke luar kota, apalagi keluar negeri, wisata kuliner di Serpong juga bisa jadi pilihan. Lokasinya yang relatif dekat dari Jakarta, ditambah dengan pilihan makanan yang sangat banyak, bikin kawasan ini makin jadi incaran pencinta makanan. Sebagai referensi, Qraved pun bikin daftar tempat makan yang bisa kamu tuju saat di Serpong, mulai dari sarapan, hingga makan malam. Dijamin puas! 
Serabi Notosuman Satu Hari Wisata Kuliner di Kawasan Serpong2View All Photos
Photo Source:  psychoparadiso
Kita mulai dari menu sarapan. Buat kamu yang males makan berat saat sarapan, jajanan dari Serabi Notosuman yang sudah legendaris ini bisa jadi pilihan. Serabi khas Solo ini terkenal dengan cita rasa lezatnya, dengan tekstur lembut sedikit kenyal, dan pinggirannya yang garing. Soal harga juga relatif murah kok. Berbagai pilihan serabi dan juga kue lekker bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp3 ribuan saja!
Bakmi Asoei Satu Hari Wisata Kuliner di Kawasan Serpong3View All Photos
Photo Source:  Bakmi Asoei
Tempat berikutnya yang direkomendasikan buat sarapan adalah Bakmi Asoei, yang menyajikan berbagai pilihan bakmi ayam, kwetiaw, swikiau, hingga bihun ayam yang sangat menggiurkan. Soal harga juga relatif terjangkau, yaitu sekitar Rp 12 ribu-Rp 30 ribuan, plus porsinya dijamin bikin kenyang!  
Soto Betawi H. Mamat Satu Hari Wisata Kuliner di Kawasan Serpong4View All Photos
Photo Source:  @andinipanggabean
Kita beralih ke menu makan siang. Kedai soto yang satu ini termasuk yang paling populer di kawasan Serpong. Semangkuk porsinya, kamu akan menikmati kuah santan yang super gurih, juga irisan daging yang banyak dan empuk. Oh iya, jangan lupa untuk memesan menu gorengannya yang cukup unik karena berupa daging dan jeroan yang ditumis dengan bawang. Enak banget!
Gubug Makan Mang Engking Satu Hari Wisata Kuliner di Kawasan Serpong5View All Photos
Photo Source:  Gubug Makan Mang Engking
Opsi berikutnya yang kami rekomendasikan untuk makan siang adalah Gubug Makan Mang Engking, yang berlokasi di kawasan The Breeze. Menyajikan berbagai menu khas Sunda yang enak banget, ditambah lagi dengan suasana tempat makan yang nyaman dan asri, membuat tempat makan ini selalu laris didatangi pencinta kuliner. Salah satu menu yang jadi rekomendasi: cumi bakar kecap! Cuminya yang fresh, dibakar bersama bumbu kecap dengan sempurna hingga mempunyai tekstur yang sedikit kenyal, tapi tetap empuk!
Asagao Coffee House Satu Hari Wisata Kuliner di Kawasan Serpong6View All Photos
Photo Source:  @ms.crabby
Sarapan sudah, makan siang juga sudah, sekarang saatnya ngemil sore sambil ngopi. Tempat yang kami rekomendasikan adalah Asagao Coffee House. Selain kualitas kopinya yang patut diacungi jempol, mereka juga menawarkan beberapa menu makanan ringan. Suasana kafe yang nyaman juga menjadi nilai jual tersendiri, dan bikin Asagao Coffee House selalu jadi pilihan kongko. 
Bobabits Makan Enak Seharian di Kawasan Serpong7View All Photos
Photo Source:  littlelephantmw
Selain ngopi, menikmati hidangan yang segar dan manis juga cocok banget buat santai sore-sore. Buat kamu penikmat hidangan manis, kami rekomendasikan Bobabits. Berlokasi di Summarecon Mall Serpong, Bobabits menyajikan berbagai dessert khas Taiwan yang sangat menggoda. Selain menu-menu yang menyegarkan, Bobabits juga mempunyai tempat yang sangat nyaman untuk nongkrong di sore hari.
Sate Kardjan Satu Hari Wisata Kuliner di Kawasan Serpong8View All Photos
Photo Source: 
Kita lanjut ke menu makan malam dengan menu berat. Kalau pilihaa makanmu adalah sate kambing, tongseng kambing, sate buntel, pas sekali kalau kamu langsung mengarah ke Sate Kardjan.
Bandar Djakarta Satu Hari Wisata Kuliner di Kawasan Serpong9View All Photos
Photo Source: 
Opsi lainnya untuk tempat makan yang seru di Serpong adalah Bandar Djakarta! Berlokasi di kawasan Alam Sutera, restoran seafood yang satu ini memang terkenal dengan aneka menu seafood-nya yang segar. Suasananya pun sangat cocok untuk makan ramai-ramai bersama keluarga.