Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Berburu Kuliner di Seputar Masjid Al Azhar

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Mengaji dan Kemudian Berburu Kuliner (di Seputar) Al Azhar1
live.viva
Belakangan ini, ada tren baru bagi masyarakat Jakarta. Ternyata, banyak orang yang memilih untuk mengaji di Masjid Agung Al Azhar ketimbang harus buru-buru pulang ke rumah dengan bermacet-macetan saat pulang kantor. Tren "Pengajian Lepas Kerja" di Masjid Agung Al Azhar ini diinisiasi oleh Alumni Sekolah Islam Al Azhar (ASIA). Awalnya, kegiatan ini hanya diikuti oleh alumni salah satu sekolah Islam terbaik negeri ini dan juga beberapa anak muda yang tinggal di seputaran Al Azhar. Namun, perlahan, kegiatan ini kian ramai. Umat muslim yang setiap harinya melintas di depan Masjid Agung Al Azhar, kini memilih untuk ikut mengaji ketimbang harus pulang dengan bermacet ria. Dan selain mendapat siraman rohani, peserta pengajian ini juga bisa berwisata kuliner, mengingat banyaknya pilihan tempat makan yang ada di seputaran Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 
Mouton Slice & Grill2View All Photos
Photo Source:  @chubbytraveller
Di Mouton Slice and Grill, yang cabangnya ada di Jl KH Ahmad Dahlan, ini kamu bisa menikmati Lamb Leg yang punya tekstur daging empuk. Porsi menu yang satu ini juga cukup besar. Jadi, kamu bisa mengajak peserta pengajian yang lain untuk beramai-ramai untuk menikmati daging domba yang bumbunya sangat meresap dengan aneka bumbu saus pilihan.  
The Halal Boys Berburu Kuliner di Seputar Masjid Al Azhar3View All Photos
Photo Source:  eshtravaganza
Selain bisa kamu nikmati selepas pengajian, Halal Boys ini juga cocok untuk kamu jadikan pengganjal perut sebelum pengajian di mulai. Apalagi jika kamu belum sempat untuk makan malam sepulang dari kantor. Kamu bisa menikmati kebab, Chicken Over Rice, juga Lamb Over Rice. 
1/15 Coffee Berburu Kuliner di Seputar Masjid Al Azhar4View All Photos
Photo Source: 
Buat kamu pencinta kopi, kamu juga bisa menikmati nikmatnya kopi dari 1/15 Coffee. Kamu juga bisa mengajak serta teman-teman pengajianmu untuk ngopi di sini sembari menyantap menu Mie Celor dan Pempek Campur. Suasana tempatnya yang nyaman pasti akan membuat obrolanmu semakin renyah.
Bubur Ayam Barito Berburu Kuliner di Seputar Masjid Al Azhar5View All Photos
Photo Source:  kompas.com
Bubur Ayam Barito ini juga cocok jadi pilihan kuliner bagi kamu yang berada di seputaran Masjid Al Azhar. Selain lembut, bubur yang satu ini juga punya topping ayam yang melimpah. Kamu juga bisa menambahkan sate jerohan, cheese stick, dan telur ayam kampung. Sangat cocok untuk jadi menu pengantar tidurmu.
Beautika Berburu Kuliner di Seputar Masjid Al Azhar6View All Photos
Photo Source:  eatbma
Beautika ini sangat cocok untuk kamu yang tergila-gila dengan masakan pedas, khususnya masakan Manado, seperti Marlin Woku, Tude Bumbu Pepes, Mie Cakalang, juga aneka kue khas Manado. 
Meradelima7View All Photos
Photo Source:  live.viva
Ada banyak menu peranakan dengan nama unik di Meradelima. Di restoran Malaysia ini lidahmu pasti akan dimanjakan dengan uniknya rasa makanan, seperti Soup Bibir Ikan, Baso Ny Sioe, Buntut Duda Brengos, Bihun Pecinan, dan masih banyak lagi. 
RM Pak Tardja8View All Photos
Photo Source:  goiq
Nah, kalau yang satu ini sangat pas untuk kamu yang punya daya tampung perut besar. Sop Iga Pak Tardja! Liat saja, seporsi iga sapi langsung memenuhi mangkuk yang akan disajikan. Kuah sup iga di sini benar-benar gurih dan meresap ke dalam dagingnya yang empuk. Jadi, kurang apalagi?  
Turkuaz9View All Photos
Photo Source:  Turkuaz
Selain makanannya enak, kamu juga akan merasakan nuansa Timur Tengah yang khas baik dari menu-menunya, juga tata interiornya. Pilihan sajian yang bisa disantap seperti Zeytinyagli Humus, Babaganuc, juga Kebab Ekmegi. 
Kerang Kiloan Pak Rudi10View All Photos
Photo Source:  pegipegi
Pulang bareng rombongan selepas pengajian? Jangan lupa makan kerang kiloan Pak Rudi. Di sana kamu (dan juga teman-temanmu) bisa makan kerang enak, banyak, dan harganya yang relatif murah.