Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

9 Kuliner Super Enak dan Murah di Menteng

Karina MarpaungKarina Marpaung
9 Kuliner Super Enak dan Murah di Menteng1
9 Kuliner Super Enak dan Murah di Menteng
Menteng terkenal sebagai kawasan elit. Hal itu menciptakan kesan bahwa semua hal yang berhubungan dengan kawasan Menteng, termasuk kuliner, memiliki harga selangit. Namun, fakta membuktikan bahwa kuliner enak dan terjangkau masih banyak beredar di kawasan ini. Ingin tahu makanan apa saja yang dapat kamu cicipi di Menteng tanpa perlu membuat dompet menipis? Mari simak ulasan berikut ini.
2
Photo Source:  @jktfooddestinations
Nasi Goreng Gila Gondrong merupakan salah satu kuliner yang wajib kamu cicipi ketika berada di kawasan Menteng. Makanan yang tengah hangat dibicarakan oleh para pengguna media sosial ini betul-betul akan membuatmu “gila” karena kenikmatan rasa yang tiada tara.
3
Photo Source:  @gagaldiett
Warung nasi goreng lainnya yang wajib menjadi destinasi wisata kulinermu adalah Nasi Goreng Bang Roby di Pusat Jajanan Jl. Sabang. Menu yang tak boleh lupa untuk kamu coba adalah Nasi Goreng Special Cakwe. Gurihnya nasi goreng yang dipadukan dengan cakwe tentu akan menjadi makan malam terbaik yang pernah kamu rasakan.
4
Photo Source:  @hungryfever
Mendadak ngidam sate sewaktu berada di kawasan Menteng? Kunjungilah kedai Sate Ayam & Kambing Pak Heri. Kamu akan disambut dengan sate lezat yang dibanderol dengan harga sangat ramah kantong. Bukan hanya mulutmu saja yang bahagia, namun hati dan dompetmu pun akan bersorak gembira karena sate enak dan murah meriah ini.
5
Photo Source:  @racheldjuanda
Siapa yang tak kenal dengan kawasan sekitar bioskop Megaria? Wilayah yang telah eksis sejak puluhan tahun lalu ini menyimpan beragam kuliner lezat yang patut untuk dicicipi, salah satunya adalah Rujak Jangkung. Potongan buah segar yang disajikan bersama bumbu kacang dengan tingkat kepedasan yang bisa disesuaikan dengan selera pasti dapat menjadi senjata ampuh untuk menyegarkan harimu.
6
Photo Source: 
Biarpun terletak di pusat Jakarta, kawasan Menteng juga dihiasi oleh keberadaan hidangan khas Palembang. Mampirlah ke kedai Pempek Cawan Putih apabila kamu ingin merasakan pempek nikmat dan makanan Palembang lainnya dengan harga yang cukup bersahabat.
7
Photo Source:  @cao0o
Berwisata kuliner di Jakarta rasanya kurang lengkap jika belum mencicipi hidangan khas ibukota yang bernama Soto Betawi. Di wilayah Menteng, kamu dapat menemukan Soto Betawi lezat di kedai Soto Jakarta Pak H. Yus. Soto yang menggunakan susu sapi asli ini dibanderol dengan harga Rp 32.000,00 untuk ukuran standar dan Rp 48.000,00 untuk ukuran jumbo.​
8
Photo Source:  @makanjalan
Masih berbicara seputar soto, bagi kamu yang menyukai hidangan soto ceker, kamu bisa menyambangi kedai Soto Pak Gendut di Jl. Sabang. Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa memperoleh hidangan soto ceker di tempat ini karena semangkuk soto ceker hanya diberi harga sebesar Rp 17.000,00.
9
Photo Source:  @happytasting
Dari namanya saja, warung Nasi Goreng Armem tentu memiliki menu andalan berupa nasi goreng. Namun, ada menu lain yang wajib kamu cicipi, yakni Ayam Malaya. Ayam goreng tepung yang disajikan dengan saus spesial ini memiliki kelezatan yang tidak dapat dilukiskan dengan kata-kata dan bisa membuatmu ketagihan.
10
Photo Source:  @anastasyavina
Tak hanya kuliner khas Nusantara, wilayah Menteng juga menyediakan makanan khas Negeri Sakura melalui kehadiran kedai Tanpopo di Jalan R. P. Soeroso. Di sini, kamu bisa menikmati makanan-makanan Jepang, seperti Oden, Gyudon, dan Ramen, dengan harga yang terjangkau. Bukan hanya itu, kamu pun dapat merasakan sensasi "bakar-bakaran" atau Yakiniku dengan daging berkualitas nomor wahid. Jadi tunggu apa lagi, segera ajak teman-temanmu untuk nongkrong dan menikmati makan malam di kedai Tanpopo ya.