Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

8 Tempat Untuk Menemukan Kopi Terbaik di Jakarta

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
8 Tempat Untuk Menemukan Kopi Terbaik1
23701
Sebagai Ibukota dari negara yang penduduknya doyan banget ngopi, Jakarta sebenarnya punya banyak tempat ngopi enak. Coffeeshop yang punya kopi-kopi speciality, yang karakter kopinya unik-unik.
2
Photo Source:  St. Ali Family
Kopi yang enak itu ga selalu di seduh panas. Di St. Ali, mereka punya pendekatan lain terhadap kopi yang mereka punya. Ya, mereka punya kopi yang diseduh dingin. Yang kemudian memungkinkan kita dapat menenteng kopi enak kemana-mana.
3
Photo Source:  Tanamera Coffee & Roastery
Tanamera. Selain melayani seduh di tempat, atau sebagai tempat ngopi, coffeeshop ini juga menjual kopi-kopi terbaik yang mereka roasting. (Hampir) semua kopi terbaik Indonesia ada di sini. Bahkan, kadang mereka juga punya kopi-kopi terbaik dunia, kopi-kopi Ethopia ataupun Kolombia, misalnya.
4
Photo Source:  Common Grounds
Kalo kamu pengen nyobain kopi Brasil yang terkenal enak itu, kamu bisa datang ke Common Grounds. Soalnya mereka punya biji kopi Brasil Santos yang enak kalo dijadiin espresso. Pahitnya pas. Dan cremanya melimpah.
5
Photo Source:  Turning Point
Kalo kamu pengen nyobain kopi terbaik Panama tahun 2016, La Aurora Gesha, kamu bisa datang ke Turning Point. Kopinya asyik banget, ada aroma bunga lili, terus ada semburat rasa mangga dan juga butter. Menarik, kan?
6
Photo Source:  Kanawa Coffee & Munch
Nah, kalo kamu pengen nyobain kopi dari Sumatera Barat, kamu bisa datang ke Kanawa. Di sana ada kopi asal Danau Toba dengan proses pasca panen natural proses. Biji kopi ini enak banget kalo dibikin espresso. Cobain deh.
7
Photo Source:  @appleandcoffee
Kalo warung kopi yang ada di daerah Tebet ini, punya houseblend yang enak banget. Kamu cobain aja kopi dangdut ataupun menu kopi buatan istri. Asemnya pas, tapi pahitnya juga dapat. Mau diseduh panas, atau mau diseduh dingin, semua sama-sama enak.
8
Photo Source: 
Philocoffe ini terkenal sebagai salah satu roastery terbaik. Yang paling enak sih, kopi Dewi Rengganis. Kopi ini punya citarasa asam yang lebih dominan ketimbang pahitnya. Cocok banget buat mereka yang ga terlalu suka kopi pahit.
9
Photo Source:  www.cwalford.com
Kalo kamu lagi pengen kopi Bajawa yang punya after taste pahit yang pekat, Anomali adalah jawabannya. Soalnya selain punya kopi-kopi dari daerah lain, mereka punya kopi Bajawa yang karakteristik rasanya ga ada duanya.