Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Restoran yang Bikin PNS Tetep Bisa Pacaran

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Buat kamu yang baru masuk PNS, pasti rada seneng-seneng miris gimana, yah? Seneng, siapa sih yang ga seneng jadi PNS yang punya jaminan hari tua. Miris, kalau liat besaran uang makan, kayak yang ada di PMK Nomor 57 Tahun 2015. Belum lagi kalau kena potongan. Huh, bisa berabe!

Apalagi yang belum pra-jabatan. Kalau ga pinter-pinter ngatur keuangan, terutama uang makan, bisa-bisa akhir pekan ga bisa pacaran.

Atas keresahan itulah, makanya Qraved mau kasih beberapa tempat makan yang murah buat kamu beberapa tempat makan murah biar kamu tetep bisa pacaran pas weekend tiba.
 - OTW Food StreetView All Photos
Photo Source: OTW Food Street
Adalah nongkrong irit dan makanan enak, dua hal yang paling dicari oleh siapa saja. Tak terkecuali para PNS, yang notabene punya gaji (cukup) besar.

Dan OTW, paham hal itu. Makanya mereka nyediain makanan dengan porsi besar yang ga bikin kantong jebol. Mau burgernya, martabaknya, ataupun long john-nya, semua enak.

Burgernya, sih juara. Mayonnaisenya berasa. Dagingnya empuk. Kejunya bikin kenyang. Ntap!
Biar bisa irit, buat kamu yang baru jadi PNS, kayaknya harus sering-sering makan siang di sini deh. Soto mie yang satu ini porsinya banyak banget. Isinya juga lengkap, ada risol, bihun, daging, lengkap dengan emping gurih.

Karena porsinya emang banyak, harapannya, soto mie ini bisa nge-ganjel perut sampai malam. Jadi, ga perlu makan malam lagi. Irit, kan?
 - View All Photos
Photo Source: 
Makan siangmu kurang bisa meredam keroncongan di perut sewaktu malam tiba? Ya sudah, sih. Mampir aja ke nasi Goreng Mafia.

Pasti kamu juga udah tahu, kalau nasi goreng ini emang punya porsi banyak banget. Harapannya sederhana saja, dengan makan nasi goreng ini malam-malam, kamu ga perlu lagi sarapan biar irit.
Karena satu dan lain hal, ga menutup kemungkinan, pasangan kamu ngajak ketemuan dan dinner bareng pas midweek. Tenang.. tenang... Bapak dan Ibu semua harap tenang. Karena Joni Steak bisa menyelesaikan permasalahan tersebut.

Di Joni Steak, kamu tetap bisa dinner dengan elegan. Makan steak, tapi murah. Tapi, meski murah, steak di sini ga murahan kok. Kematangannya pas, empuk, bumbunya juga meresap. Syaik, kan?
Kasusnya sama kaya di atas: pacar kamu ngajakin ketemuan tengah minggu lantaran sudah tak sanggup menahan rindu. Sedangkan kamu ga terlalu suka steak.

Gampang. Datang aja ke Kedai Kita. Pesan aja pizza yang kejunya melted dan ham-nya empuk itu. Selesai makan, kamu bisa ngobrol-ngobrol menuntaskan rindu. Ga, mahal, kok. Bayar pakai uang dua ratus ribu juga masih banyak kembaliannya.
Baji Pamai ini menggunakan mie spesial yang mereka buat sendiri. Makanya mie-nya bisa kenyal dan gede-gede banget gitu. Dengan makan mie ini, dijamin perut kamu akan langsung berasa penuh banget. Bener-bener mie anti laper.

Ya, meski mie ini ga bisa bikin kenyang selama semingguan, tapi, percayalah kalau Baji Pamai bisa bikin kamu malem mingguan. Soalnya murah, dan bikin kamu bisa nabung.
 - View All Photos
Photo Source: 
Meski bubur dianggap kurang mengenyangkan, oleh banyak orang. Tapi, ga buat bubur Kamseng. Karena bubur ayam ini porsinya banyak banget. Udah gitu, gurih kaldunya berasa dan lembut di mulut. Percayalah bubur Kamseng bisa bikin kamu ga sarapan. Apalagi kalau kamu makan buburnya, jam 2 atau jam 3 gitu. Jadi, alangkah baiknya kamu masukin bubur Kamseng dalam list program irit kamu.