Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Olahan Coklat yang Ga Biasa di Jakarta buat Jadi Menu Buka Puasa

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
7 Olahan Coklat yang Ga Biasa di Jakarta buat Jadi Menu Buka Puasa - Main Photo
foolosophy
Coklat itu salah satu buah yang spesial. Mau diolah jadi apa aja, rasanya pasti enak. Mau diolah jadi kue kek, mau diolah jadi minuman kek, ataupun jadi susu, semuanya pasti enak. Dari sekian banyak olahan coklat yang semuanya enak itu, sebenarnya ada beberapa olahan coklat yang ga biasa. Nah, olahan coklat macam apakah itu?

Olahan-olahan coklat ini juga bisa kamu jadikan menu berbuka puasa yang segar dan menyehatkan. Karena kandungan gula yang ada dalam coklat bisa membantu menaikkan gula darah dalam tubuhmu. Selain itu, coklat juga punya kandungan energi sebesar 427 kkal yang bisa mengembalikan energi tubuhmu.
 - Eat Happens Food PlaceView All Photos
Photo Source: Eat Happens Food Place
Di Eat Happens olahan coklat yang berupa susu diolah lagi jadi minuman luar biasa. Di sini es coklatnya dikasih topping macem-macem, ada es krim vanilla, stick pocky, sampai suntikan sebagai hiasan. Soal rasa sih jangan ditanya, udah enak dari sononya, soalnya Eat Happens pakai coklat pilihan.

Kurang mantab apa coba? Pas banget buat jadi menu buka puasa kan?
 - OTW Food StreetView All Photos
Photo Source: OTW Food Street
Di OTW, susu coklat juga diolah sedemikian rupa, sehingga punya presentasi yang cukup unik. Susu coklat yang ada ampe tumpah-tumpah ke luar gelas. Es krim vanilla-nya juga menggunung. Makin sedap lagi karena ada topping oreo dan chocolate stick-nya. Pokoknya seger abis.

Bener-bener pilihan tepat buat buka puasa!
 - Fat BubbleView All Photos
Photo Source: Fat Bubble
Fat Bubble punya olahan coklat yang berupa es krim. Es krim coklat disini dipadukan sama Milo bubuk dan Oreo. Perpaduan inilah pasti bikin kamu ketagihan. Soalnya, coklatnya berasa banget tapi ga bikin enek.
 - North Pole CafeView All Photos
Photo Source: North Pole Cafe
Kalau kamu punya rencana ngabuburit di PIK, kamu harus banget cobain olahan coklat dari North Pole. Es krim vanilla yang dikasih topping coklat cair terus dikasih topping lagi sama waffle. Jadi kalo kamu gabungin ketiganya, rasanya jadi kayak..... hmm... makan vanilla, tapi ada rasa manis coklat terus ada gurih waffle juga. Mantab!
 - View All Photos
Photo Source: 
Tampilan olah coklat dari Filosofi Kopi ini emang tampak sederhana dan biasa saja. Tapi, sebenarnya, minuman yang satu ini punya cita rasa yang unik. Soalnya, dalam segelas es coklat --yang cita rasanya cenderung manis-- dicampur dengan satu shot espresso yang punya cita rasa cenderung pahit. Jadi, meski sama-sama punya after-taste yang pahit, tapi ada rasa manis dan pahit yang tercampur saat kita meminum minuman ini. Hmm... ini sih, recommended banget buat kamu jadiin menu buka puasa.
 - View All Photos
Photo Source: 
Nah, kalo yang ini olahan coklat yang berwujud kue. Lucu banget, kan? Pertama-tama, kamu pasti akan bingung: mau nyobain kuenya dulu apa mau di-foto terus diunggah ke medsos. Hmm.. wajar, sih. Soalnya emang kelewat lucu tampilan kue coklat dari Cake A Boo ini.
 - View All Photos
Photo Source: 
Kamu pasti sedikit heran sama lava cake dari Hyde ini? Kenapa lava cake yang sampai batas tertentu, punya presentasi biasa aja ini termasuk dalam olahan coklat yang ga biasa.

Yap, secara presentasi lava cake ini emang terkesan biasa. Tapi, cobain dulu deh, dan niscaya kamu akan terpana! Soalnya lava cake ini dibuat pakai bahan coklat pilihan yang dicampur sama peanut butter yang super lazis. Bohong, kalau kamu habis makan lava cake ini tapi ga ketagihan.