Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Menu Buka Puasa a la Korea

sigitprasetyosigitprasetyo
7 Menu Buka Puasa a la Korea - Main Photo
@frankie_adrianov
Milih restoran Korea itu emang harus selektif, apalagi buat kamu yang Muslim. Soalnya, ya gitu deh. Ada beberapa restoran Korea yang masih menggunakan bahan dasar yang tidak halal dalam makanannya. Ya, ga salah juga sih, soalnya restoran-restoran tersebut ingin mempertahankan ke-asli-an rasa masakannya.

Yang kemudian bikin repot adalah, kalau kita BM masakan Korea buat buka puasa. Iya, ga?

Kalau itu masalahmu, mending serahkan pada ahlinya, Qraved. Qraved tahu dimana bisa menjawab permasalahanmu itu.
 - MujigaeView All Photos
Photo Source: Mujigae
Kamu ga perlu khawatir kalau mau buka puasa di sini. Soalnya makanan di sini ga pakai bahan-bahan yang diharamkan agama. Paling asyik sih buka puasa pakai ramyun yang selalu disajikan hangat dan fresh banget. Kuah ramyunnya segar dan gurih. Mienya pun kenyal, dan rasa kuahnya pun meresap.
 - Kedai KoreaView All Photos
Photo Source: Kedai Korea
Kamu ga perlu pusing-pusing buat cari bibimbap yang halal. Dateng aja ke Kedai Korea yang ada di Kelapa Gading ini, dan permasalahanmu pun akan kelar.

Kedai Korea punya bibimbap yang halal dan cocok kamu jadiin menu buka puasa. Tapi, meski mengeleminir bahan-bahan yang diharamkan, cita rasa bibimbap di sini tetap otentik. Sayurannya segar. Telurnya juga gurih. Enak banget.
 - acegraceeeView All Photos
Photo Source: acegraceee
Nah, kalau Mr. Park ini, cocok banget buat kamu yang pengen ngadain buka bersama bareng geng K-Pop-mu. Soalnya, di Mr. Park ada pilihan menu family set yang porsinya jumbo. Jadi, bisa kamu habisin bareng 2 atau tiga temenmu. Isian di menu set ini terbilang lengkap. Ada nasi. Ada chicken fillet yang empuk. Ada beef blackpepper yang bumbunya meresap dan empuk. Ada juga mie yang punya tekstur kenyal dan nagih. Dijamin bikin perut begah!
 - The Hungry DoctorView All Photos
Photo Source: The Hungry Doctor
Udah paling bener deh, kalau kamu mau buka puasa sambil barbeque-an a la Korea, ya di Ssikkek aja. Kamu bisa makan sepuasmu di sini, soalnya Ssikkek mengusung konsep all you can eat.

Emang, di sini ada juga menu yang ga halal. Tapi, kamu bisa pesan aja daging sapi yang bisa kamu bumbuin pakai tiga pilhan rasa: asin-gurih, manis-pedas, ataupun short ribs. Cucok, kan?
 - Samwon HouseView All Photos
Photo Source: Samwon House
Samwon juga punya menu halal buat kamu jadiin menu berbuka puasa. Salah satunya kimchi ini. Sayuran di kimchi olahan Swamwon ini pakai sayuran segar, makanya meski udah difrementasikan, tetep berasa segarnya. Perpaduan asam dan pedasnya pun pas banget. Dan yang lebih penting lagi, kimchi juga bisa memenuhi kebutuhan nutrisimu setelah berpuasa.
 - KyochonView All Photos
Photo Source: Kyochon
Buat kamu yang lagi diet, nih ada Soy Salsal Salad dari Kyochon. Salsal-nya dipadukan sama bawang merah dan selada yang bisa kamu siram pakai saus kedelai khas Kyochon. Mantab, kan? Ya iyalah, soalnya makanan ini selain enak, juga rendah lemak.
 - @frankie_adrianovView All Photos
Photo Source: @frankie_adrianov
Restoran Korea yang satu ini udah terkenal banget enaknya dan juga halalnya. Apalagi Champongnya. Mienya benar-benar kenyal. Kuahnya pedas mantab, dan meresap ke dalam mie. Isian seafood-nya pun melimpah. Cobain gigit udangnya yang empuk dan gurih itu deh, kamu pasti ketagihan.