Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood7 Makanan Indonesia Paling Menggoda di Jakarta Barat

Restaurant Sarang Oci

Order Now

Bebek Goreng Haji Yogi

Order Now

Sate Palmerah / Kim Tek

Order Now

Little Ubud

Order Now

Pecel Lele Permata Mubarok

Order Now

Lapo Ni Tondongta

Order Now

Pondok Pangandaran

Order Now

7 Makanan Indonesia Paling Menggoda di Jakarta Barat

Kevin IrwanKevin Irwan
7 Makanan Indonesia Paling Menggoda di Jakarta Barat - Main Photo
7 Makanan Indonesia Paling Menggoda di Jakarta Barat
Enak ya tinggal di Jakarta, mau itu di kawasan Utara, Selatan, Barat, Timur, semuanya dipenuhi dengan makanan-makanan yang serba enak! Kali ini Qraved bakal ngebahas daerah Barat ni, dan menu yang akan kita bahas adalah menu khas Indonesia! Ternyata banyak banget loh masakan khas Indonesia tercinta ini yang bisa kamu temuin di Jakarta Barat, yuk simak list berikut ini! Oh iya, jangan lupa buat berbagi pengalaman makan kamu lewat Qraved ya!
Sarang Oci - detikView All Photos
Photo Source: detik
Kita mulai wisata kuliner khas Indonesia di Jakarta Barat ini dengan makanan Manado. Restoran Sarang Oci yang juga punya cabang di kawasan Blok M ini dikenal dengan berbagai hidangan seafood ala Manado yang enak-enak banget! Ikan bakar disini super enak, cobain deh ikan pari bumbu rica disini, bumbunya nagih!
 Bebek Yogi - greedyzombieView All Photos
Photo Source: greedyzombie
Bebek goreng ala Surabaya emang selalu menggoda. Bebek yang digoreng hingga permukaannya garing, dengan daging yang tetap lembut, dan disajikan dengan sambal yang pedas. Wah sedap banget! Buat kamu yang sedang berada di kawasan Jakarta Barat, Bebek Goreng Haji Yogi pas banget nih buat pilihan!
Sate Kim Tek - intisari-onlineView All Photos
Photo Source: intisari-online
Ini dia salah satu sate kambing paling legendaris di Jakarta. Jika dilihat penampilannya, sate kambing di rumah makan yang satu ini memang terlihat biasa saja, bahkan daging kambing yang disajikan bisa dibilang agak kecil. Namun begitu digigit, kamu bakal langsung ngerti deh kenapa Sate Kim Tek bisa terus sukses semnjak tahun 1970an!
Little Ubud - anakjajanView All Photos
Photo Source: anakjajan
Sekarang kita berlanjut ke makanan khas Bali. Di restoran Little Ubud, kamu bisa nemuin menu-menu khas Bali mulai dari nasi campur, nasi pedes, hingga pork ribs (makanan khas Amerika yang udah menjadi salah satu menu andalan Bali :p). Nasi campur disini juga ada pilihan daging babi-nya, tapi buat kamu yang gak mengkonsumsi babi, jangan khawatir karena mereka juga punya banyak pilihan menu lainnya yang halal kok! Untuk menu yang paling kita rekomendasi disini, pork ribs! Empuk, porsi besar, gak amis, sausnya meresap hingga tulang. Enak banget!
Pecel Lele Mubarok - keke21View All Photos
Photo Source: keke21
Kalo yang satu ini bener-bener warung pecel lele (dan ayam) yang super legendaris di kawasan Jakarta Barat. Buat kamu yang berdomisili di daerah Barat, pasti udah pernah kan nyobain pecel Mubarok? Kulit ayam disini super enak, garing banget! Ditambah dengan sambelnya yang bisa disesuaikan tingkat kepedesannya! Hati-hati, tempat makan yang satu ini gak pernah sepi!
Lapo - streetdirectoryView All Photos
Photo Source: streetdirectory
Kita bergeser ke kuliner khas Batak, lapo! Nah kebetulan salah satu lapo yang paling terkenal di Jakarta berlokasi di Puri Indah, pas banget buat list kita kali ini! Babi panggang disini bener-bener juara, empuk, lemaknya pas, gurihnya juga oke banget! Bayangin deh, babi panggang yang empuk dan gurih, dinikmati dengan sambal dan sepiring nasi panas!
Pangandaran - melissaoctoviani.blogspotView All Photos
Photo Source: melissaoctoviani.blogspot
Belom puas ngomongin maskan Indonesia jika belom ngomongin seafood! Yup, seafood ala Indonesia emang paling juara kan? Kepiting saus padang, kerang hijau saus tiram, cumi goreng tepung, dan masih banyak lagi! Nah kalo kawasan Jakarta Barat, kamu gak boleh ngelewatin Pondok Pangandaran! Kepiting saus Padang disini super enak!
Qraved | Life is Tasty