Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

10 Makanan yang Nilainya 9

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Berdasarkan survey internal kecil-kecilan yang ga serius-serius amat. Berikut 10 makanan yang kira-kira nilainya 9.

Lalu, kenapa tim Qraved tak memberikan nilai 10 atau nilai sempurna, meski makanan-makanan ini terbukti enak dan jadi jawara di kelasnya? Semata karena tim Qraved sadar, kesempurnaan hanyalah milik mantan.
Iga bakar dari Warung Leko ini dinilai punya nilai 9 dan merajai dunia per-iga bakar-an di Ibu Kota. Karena, daging iga di sini empuk dan gampang terkelupas dari tulangnya. Rasanya juga unik, manis-manis asin ngangenin gitu.
Siapa yang ga tau Gaia. Restoran a la Italia ini makanannya emang enaque-enaque. Salah satunya adalah Spaghetti Bottarga ini.

Spaghetti di sini punya kekenyalan pas. Rasanya juga khas. Ga heran juga, sih, kalau spaghetti Gaia ini ga ada duanya, soalnya mereka pakai spaghetti homemade gitu deh.
Beeuuhhh... ini sih idola banget. Mie ayam pakai babi panggang, ada pangsitnya, ada basonya juga. Kurang bikin puas apa?!?
Apalagi, mie di sini kenyal banget. Kuahnya gurih-gurih nagih. Kamu pengen?
5View All Photos
Photo Source: Bakmi Naga
Salah satu menu terbaik di Bakmi Naga, ya nasi goreng kambingnya. Nasinya ga lembek dan ga berminyak. Kambingnya juga ga bau. Nyaman banget di perut, senyaman jalan sama mantan tanpa ketahuan gebetan.
Kalo restoran Jepang yang satu ini, emang salah satu resoran Jepang yang ramah di kantong. Biar kata murah, sushi di sini ga kehilangan kualitas, terus porsinya juga banyak. Dan yang paling penting suka ngasih gratisan juga.

"Interiornya asyik banget. Berasa kayak di Jepang. Dindingnya unik, ditempeli koran-koran Jepang. Jadi betah deh nongkrong lama-lama," ungkap salah satu tim Qraved.

Nah, kamu percaya kalau Umaku adalah salah satu tongkrongan yang sushinya enak? Ya udah, sih, datengin aja.
Pork knuckle di Ya Udah Bistro ini emang unik. Soalnya dagingnya empuk dan bumbunya meresap, tapi di sisi lain kulitnya bisa garing dan crunchy. Kok bisa, ya? Terus rasanya juga juicy banget. Tuh kan, jadi pengen.
Tampilannya emang sederhana, tapi soal rasa, udah pasti juaranya. Yap, Sate Apjay.

Siapa juga tahu kalo Sate Apjay emang enaque banget. Bumbu kacangnya gurih. Daging satenya tebel-tebel, jarang ada kulitnya. Makanya Apjay cocok banget buat kamu, kamu, kamu dan kamu yang emang kurang suka sama kulit ayam.
Buat kamu pecinta sayur ataupun vegetarian, pasti udah tahu, Loving Hut lah, ya. Kalau menurut salah satu tim Qraved, cap cay di sini tuh juaraaak. Sayurnya segar dan higienis. Kuahnya cap caynya juga gurih dan pedes-pedes asyik gitu deh.
Buat kamu pecinta babi, kamu wajib banget nyobain Bakmi Siobak dari Kaca Mata. Bakminya kenyal dan kuahnya gurih segar. Selain itu daging babinya empuk dan punya rasa manis-manis gurih. Cobain gih.
Bubur yang satu ini udah terkenal lembut di mulut. Kaldu ayamnya berasa banget dan meresap ke dalam bubur. Selain itu, topping bubur di sini juga bisa di-custom. Jadi, kamu pilih sendiri, topping apa yang kira-kira pas buat buburmu.