Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Belum Sah ke Bandung Kalau Nggak Coba Martabak Juaranya

david handokodavid handoko
Belum Sah ke Bandung Kalau Nggak Coba Martabak Juaranya 1
@foodnotestories
Selalu ada kata jajanan atau makan enak saat kita datang ke Bandung. Tentu ini bukan hal yang berlebihan karena kota ini memang salah satu surga kuliner di tanah air. Dan sepertinya, kedatangan kamu bakal terasa belum sah bila nggak coba salah satu kuliner juara di Bandung: martabak. Berikut ini adalah beberapa tempat martabak terkenal di Bandung buat referensi kuliner kamu. 
Martabak Mertua Ke Bandung Belum Lengkap Tentunya Bila Belum Coba Martabaknya2View All Photos
Photo Source:  Martabak Mertua
Martabak Mertua terkenal dengan martabak asinnya yang diberi keju mozarella melimpah. Kehandalan dalam mengolah martabak membuat pencinta keju berbondong-bondong antre di kedai ini untuk mencicipinya. Nggak cuma martabak asin dan keju, kamu juga bisa menikmati varian martabak fusion, seperti red velvet, tiramisu, tipis kering, dan masih banyak lagi. 
Martabak Nikmat Andir Ke Bandung Belum Lengkap Tentunya Bila Belum Coba Martabaknya3View All Photos
Photo Source:  indiratantri
Martabak legendaris di Kota Bandung yang hampir selalu ramai antrean pengunjung yang sudah tidak sabar ingin menyantap martabak nikmat nan legendaris ini. Berada di depan Pasar Andir, kedai martabak ini punya menu andalan: martabak adonan pandan dengan topping jagung keju.
Martabak Asan Ke Bandung Belum Lengkap Tentunya Bila Belum Coba Martabaknya4View All Photos
Photo Source:  Martabak Asan
Martabak legendaris berikutnya yang ada di Kota Bandung adalah Martabak Asan. Yang paling terkenal di sini adalah martabak tipisnya. Renyah dan manisnya pas, yang bikin banyak pelanggannya selalu ketagihan untuk menikmatinya lagi dan lagi. 
Kedai Martabak Tropica Ke Bandung Belum Lengkap Tentunya Bila Belum Coba Martabaknya5View All Photos
Photo Source:  @foodgallerybdg
Meski terbilang pemain baru, martabak yang satu ini cukup hits di Bandung. Variannya yang cukup banyak dan unik bikin para pembeli makin penasaran. Contohnya saja ada martabak dengan varian hingga 25 rasa dalam satu loyangnya, martabak kotak, martabak pizza hingga martabak hati. Soal pilihan rasanya sendiri pun banyak sekali dan dengan varian kekinian seperti ovomaltine, nutella, dan lainnya. 
Martabak Shaffron Ke Bandung Belum Lengkap Tentunya Bila Belum Coba Martabaknya6View All Photos
Photo Source:  Martabak Shaffron
Martabak Shaffron berada di Jalan Ciumbuleuit ini juga cukup populer terutama dengan varian martabak red velvet nya. Topping paling pas untuk disandingkan dengan adonan red velvet adalah oreo cheese cream yang bukan hanya dari tampilannya saja yang menggiurkan namun soal rasa pun memang klop abis. 
Marfee Martabak and Coffee Bar Ke Bandung Belum Lengkap Tentunya Bila Belum Coba Martabaknya7View All Photos
Photo Source:  Marfee Martabak and Coffee Bar
Kalau gerai ini terkenal akan lokasinya yang sangat strategis dan dengan tempat yang bikin kamu betah nongkrong. Berlokasi di Jalan Riau, kedai martabak ini cocok buat tempat santai, menikmati martabak, sambil minum kopi dengan biji lokal yang aromanya khas. Kamu datang kemari sendiri? Tenang, di sini ada varian martabak mini dengan ukuran personal, jadi buat para jomblo catat tempat favorit nongkrong kalian yang baru ini deh.
Martabak San Fransisco Ke Bandung Belum Lengkap Tentunya Bila Belum Coba Martabaknya8View All Photos
Photo Source:  makansampaikenyang
Berikutnya juga adalah martabak populer di Kota Bandung yang memiliki beragam varian. Soal antrean pun spot ini tidak kalah panjang antriannya dengan berbagai tempat martabak populer lainnya di Kota Bandung. Siapa yang sudah pernah coba kelezatan martabak yang lembut dan berlumur butter yang bikin kangen ini?