Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Ikan Bakar Lezat Untuk Santapan Berbuka Puasa

david handokodavid handoko
Mendengar kata ikan bakar saja rasanya sudah bikin ngiler. Dan buat sesi berbuka puasa, tampaknya menu ini bakal bikin makanmu lebih lahap. Bingung cari tempat ikan bakar enak di Bandung? Beberapa tempat ini tampaknya bisa jadi pilihan. 
Gerai yang satu ini tampaknya sudah terkenal dimana-mana, termasuk di Bandung. Kualitas rasanya yang stabil dan bahan dasar ikan segar yang digunakan membuat para penikmatnya selalu tergoda untuk kembali lagi kemari. Ikan bakar yang dibakar hingga kering dengan menggunakan bumbu bakaran spesial tinggal kamu cocol ke saus kecap tomat untuk kamu santap.
Kelapa Lagoon 7 Ikan Bakar Lezat Untuk Sajian Berbuka Puasa - giavanoView All Photos
Photo Source: giavano
Restoran khas Sunda ini juga mempunyai aneka menu ikan yang tidak boleh kamu lewatkan untuk dicoba. Berlokasi di Jalan Sumatera, suasana sejuk restora ini bikin sesi makan makan Sunda lesehan terasa nikmat. Untuk menunya, kamu bisa pilih seperti ayam goreng, sambal, dan karedok. 
Ikan Bakar Nelayan Makassar 7 Ikan Bakar Lezat Untuk Sajian Berbuka Puasa - Ikan Bakar Nelayan MakassarView All Photos
Photo Source: Ikan Bakar Nelayan Makassar
Bila kamu pernah lewat daerah Jalan Sunda, kamu tentu tidak asing dengan kebulan asap di sebelah kiri jalan dekat rel kereta api. Rupanya di situ ada sebuah restoran khas Makassar yang menjual berbagai ikan laut yang dimasak serasa kamu sedang di Makassar. Harganya cukup affordable dan cocok untuk makan bersama keluarga. 
Di Jalan Pasirkaliki, ada sebuah restoran yang punya menu favorit yaitu ikan bakarnya lho. Ikan Bakar Pak Chimet yang menyajikan paket nasi dengan ikan bakar ukuran personal bikin kamu tidak usah pusing bila sedang ingin makan sendiri tapi takut tidak habis. Ikan bawal yang digoreng kering dan diberi perasan jeruk nipis rasanya enak sekali dengan sambal merah uleknya.
Penggemar seafood tentu sudah tidak asing dengan tempat makan seafood yang tergolong cukup hemat ini. Harga seafood yang terjangkau bisa kamu langsung pilih seafood mana yang kamu inginkan, dan koki akan memasakkan sesuai rasa keinginanmu. Rata-rata seafood nya cukup segar dan kepiting disini pun cukup terkenal.
Mau cari tempat makan seafood enak dengan suasana nyaman? Datang saja ke Raja Rasa yang punya banyak pilihan lauk untuk santap buka puasa bersama kerabat, keluarga, atau sahabat. Asyiknya makan seafood dan ikan bakar ramai-ramai ala Sunda bikin kalian jadi semakin akrab. 
Reds Dipo 7 Ikan Bakar Lezat Untuk Sajian Berbuka Puasa - Reds DipoView All Photos
Photo Source: Reds Dipo
Siapa yang tahu kalau Reds Dipo dahulunya bermula dari sebuah gerobak tenda kaki lima? Seiring dengan berjalannya waktu dan permintaan konsumen yang tinggi, maka Reds Dipo pun berkembang menjadi sebuah restoran di Dipati Ukur bawah. Kamu dapat mencoba berbagai hidangan seperti cumi, ikan, udang, hingga kepiting dengan harga terjangkau. Maka dari itu tempat ini sering sekali didatangi oleh mahasiswa untuk santap malam di Reds Dipo.