Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Cita Rasa Indonesia Premium di 5 Restoran Fine Dining di Jakarta untuk Tahun Baru

Kidosm Kidosm
fine dining jakarta - Photo 1
anakjajan.com
Menikmati suasana makan berkelas bisa ditemukan di restoran Indonesia fine dining di Ibu kota. Pengalaman makan dengan menu khas Indonesia premium dengan standarisasi pelayanan yang memuaskan, akan menjadikan pengalaman bersantap jadi momen yang menyenangkan. Beberapa di antara restoran Indonesia fine dining ini juga menghadirkan interior yang asri dan memanjakan mata, sehingga meninggalkan kesan unik namun tetap harmonis bagi para pengunjungnya.
Namun, sebelum mencoba pengalaman makan di restoran di bawah ini, pastikan download Qraved app untuk informasi kuliner lengkap mulai dari kaki lima, cafe kekinian, hingga restoran fine dining yang ada di Jakarta.
2
Photo Source:  plataran.com
3
Photo Source:  aline-aline-aline.blogspot.com
Terletak di salah satu distrik utama di jantung kota Jakarta, Plataran Menteng hadir dengan kemewahan bersantap khusus untuk mereka yang ingin menghargai sejarah Indonesia yang kaya dan masakan Indonesia yang benar-benar elegan. Menempati rumah kolonial Belanda tiga lantai, Plataran Menteng adalah tempat yang pas untuk menikmati citarasa tradisional Indonesia dalam hidangan otentik di ruang makan pribadi maupun terbuka yang serba hijau dan memanjakan mata. Kerapu Menteng (IDR 70.000/ons) adalah menu yang wajib dipesan untuk merasakan gurihnya lapisan luar ikan kerapu dan lembutnya daging ikan berlumuran saus asam dan pedas dengan taburan bawang merah dan kemangi di atasnya.
4
Photo Source:  tuguhotels.com
5
Photo Source:  gagaldiett
Tugu Kunstkring Paleis adalah restoran Indonesian fine dining yang awalnya merupakan bangunan bersejarah yang megah yang digunakan sebagai gedung untuk mempromosikan apa pun yang berhubungan dengan seni sejak zaman Hindia Belanda. Namun, pada tahun 2013, bangunan legendaris Bataviasche Kunstkring ini dibuka kembali menjadi restoran Indonesia fine dining dengan interior serba mewah khasnya. Bagi para pengunjungnya, Betawi Rijsttafel (IDR 488.000++) adalah satu paket makanan khas Betawi yang wajib untuk jadi serangkaian makan yang lengkap dengan rasa yang membawa pengunjungnya bernostalgia melalui rasa. Menu lengkap satu ini akan disajikan secara lengkap oleh waiter yang menggunakan pakaian khas adat betawi maupun jawa.
6
Photo Source:  oppakuliner.com
7
Photo Source:  oppakuliner.com
Masih di satu kawasan yang sama dengan dua restoran Indonesia fine dining sebelumnya, kini ada Bunga Rampai yang mengusung tema restoran bergaya bangunan kolonial Belanda yang sudah berdiri sejak tahun 2007. Bunga Rampai sudah amat baik dikenal sebagai restoran Indonesia fine dining yang sukses membawa suasana makan yang mewah dengan pilihan menu yang beragam. Sangat tepat untuk memanjakan lidah para pencinta kemewahan. Itik Keling (IDR 190.000++) adalah menu yang cukup menarik untuk dinikmati pengunjung Bunga Rampai. Sebab, menu yang satu ini terbuat dari daging itik muda yang digoreng deep fried dan disajikan di atas sambal tomat.
8
Photo Source:  eastern-opulence.com
9
Photo Source:  yennymakanmulu.com
Berada di kawasan dekat area Senopati, Eastern Opulence cukup populer untuk dijadikan restoran mewah untuk berbagai momen spesial. Ruangan yang tersedia, dibagi menjadi banyak pilihan ruangan VIP dengan tema yang berbeda-beda. Eastern Opulence menghadirkan beragam menu makanan Indonesia dengan menggunakan bahan-bahan premium yang sangat menggugah selera. Salah satunya adalah Kepiting Soka Bumbu Kacang (IDR 159.000++). Meskipun tampilannya terbilang sederhana, namun siapa sangka kalau menu yang satu ini menggunakan daging kepiting bertekstur lembut dan disiram dengan saus bumbu kacang yang halus. Paduan rasa gurih dan lembutnya daging kepiting soka jadi alasan mengapa menu yang satu ini jadi salah satu menu favorit di Eastern Opulence.
10
Photo Source:  anakjajan.com
11
Photo Source:  anakjajan.com
Namaaz Dining adalah sebuah mahakarya untuk ukuran restoran fine dining di Indonesia. Pasalnya, dengan tema "fun dining" yang diusungnya, Namaaz Dining sangat tepat untuk didatangi para pencinta kuliner di Indonesia untuk yang menginginkan bersantap dengan molecular gastronomy yang jadi konsep besarnya. Kreasi magis dari chef Andrian Ishak menyulap pengunjungnya takjub dengan 17 kreasi menu yang selalu diperbarui setiap 6-8 bulan sekali ini, salah satunya adalah Opor Ayam yang dikemas dalam bentuk secarik kertas, pensil, rautan mekanik, di atas piring hitam. Menariknya lagi, karena kapasitas yang terbatas, setiap pengunjung diwajibkan untuk melakukan reservasi di jam-jam tertentu sebelum datang dan menikmati menu-menu uniknya seharga IDR 1.250.000/person. Jadi, mana di antara restoran Indonesia fine dining di atas yang paling menyita perhatianmu?