Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Steakhouse Bercita Rasa Istimewa di Jakarta

Happy FerdianHappy Ferdian
steak enak di jakarta - Photo 1
@foodventurer_
Dalam beberapa tahun terakhir, popularitas steak semakin menanjak di kalangan masyarakat perkotaan, termasuk Jakarta. Seiring dengannya, kian banyak bermunculan steakhouse, alias restoran yang mengkhususkan diri pada sajian steak original. Di sini, steak benar-benar diolah secara telaten mulai dari pemilihan daging, cara memasak, hingga bagaimana menu tersebut disajikan ke hadapan konsumen. Berikut adalah lima steakhouse terbaik di Jakarta yang memiliki cita rasa paling istimewa dan wajib kamu coba.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk dapatkan informasi terkini sputar dunia kuliner.
 - Photo 2
Photo Source:  @foodventurer_
Restoran yang berlokasi di Street Gallery level 1, Pondok Indah, Jakarta Selatan ini terkenal dengan cita rasa klasik pada aneka varian steak-nya. Kualitas daging yang unggul dan bumbunya yang meresap hingga ke bagian dalam dagingnya, sehingga menciptakan sebuah sensasi rasa serta tekstur yang menggoda selera. Salah satu menu andalannya adalah Australia Black Angus Sirloin 200 gram (Rp 290.000), di mana terasa sempurna dipadukan dengan saus lada hitam dan gratin kentang lembut. Yummy!
 - Photo 3View All Photos
Photo Source:  @maxxboxlv
Konsep restoran ini sungguh unik, di mana turut menyertakan sebuah kios daging premium di bagian depannya. Seluruh bahan baku steak di sini dijamin 100%25 dari peternak berkualitas, dalam dan luar negeri, sehingga rasa enaknya boleh diadu. Menu andalan yang harus kamu coba adalah Steak Frites (Rp 185.000), yakni steak yang dimasak di dalam wajan panas dengan minyak truffle, serta disajikan bersama kentang goreng renyah. Kebayang kan bagaimana enaknya?
 - Photo 4View All Photos
Photo Source:  @otak.makan
Ini adalah jaringan restoran kenamaan asal Australia, yang menawarkan steak berkualitas dengan harga cukup terjangkau. Interiornya mengambil inspirasi akan beragam tempat makan khas wilayah Outback, alias daerah semak belukar di Negeri Kanguru yang kering. New York Strip (Rp 269.000) adalah menu best seller di sini, yang disajikan dengan gravy kental super gurih. Benar-benar bikin ketagihan, bahkan sejak suapan pertama.
 - Photo 5View All Photos
Photo Source:  @tokyoskipjack
East meet West adalah gambaran nyata restoran ini, di mana beragam hidangan steak-nya mendapat sentuhan kuliner khas Jepang. Cobain deh The King of Steak di sini, USDA Choice Beef Porterhouse 1000 gram (Rp 725.000), yang dapat dinikmati 3-5 orang sekaligus. Menariknya, meski berukuran besar, namun teksturnya tetap melted dan juicy setelah dipanggang. Apalagi jika ditambah dengan salah satu dari tujuh saus andalannya, seperti di antaranya Japanese Chimichurri dan Creamy Mushroom.
 - Photo 6View All Photos
Photo Source:  @cuttandgrill
Memiliki dua cabang di wilayah Senopati dan Tebet, restoran ini terkenal dengan racikan steak yang dipanggang di bara terbuka. Teknik ini menciptakan sensasi smokey sekaligus tekstur juicy yang khas. Beberapa menu andalannya yang harus kamu coba adalah Japanese Wagyu Tenderloin (Rp 165.000) yang melted, Black Angus Sirloin (Rp 190.000) dengan tingkat juicy berkesan, Grilled Parmesan Chicken Skillet (Rp 125.000) yang gurihnya khas, serta Parmesan Cruted Salmon (Rp 175.000) yang punya rasa lezat mengejutkan.