Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Sebelum Memutuskan untuk Membuang Ampas Kopi, Yuk Simak Manfaatnya Berikut Ini!

SintyaSintya
Sebelum Memutuskan untuk Membuang Ampas Kopi, Yuk Simak Manfaatnya Berikut Ini!1
top50.ilmci.com
Saat ini, rasanya kopi jadi idola bagi banyak orang ya. Hal ini terbukti dengan banyaknya coffee shop yang bermunculan, khususnya di Jakarta. Banyak orang yang rela dateng jauh-jauh hanya untuk menikmati secangkir kopi di coffee shop tertentu. Ngga cuma punya aroma yang harum, kopi juga punya rasa yang legit dan bikin nagih.

Ternyata oh ternyata, masih ada keunggulan lain dari kopi nih yang bisa kamu simak. Jadi, ampas kopi yang sudah ngga terpakai lagi itu ternyata juga punya manfaat, terutama buat kesehatan rambut dan kecantikan kulit lho! Makanya, sebelum memutuskan untuk membuang ampas kopi, cari tau dulu manfaatnya. Mau tau manfaat lainnya? Yuk, simak artikel berikut ini!

1. Menyuburkan Rambut

Konon, ampas kopi bisa mempercepat pertumbuhan rambut dan membuat rambut jadi lebih halus dan berkilau. Caranya gampang, kamu cukup membalurkan ampas kopi di kulit kepala sampai merata, pijat dengan lembut, lalu keramas dan bilas sampai bersih.

 

2. Meremajakan Kulit

Ampas kopi juga bisa digunakan sebagai scrub alami yang bisa mengangkat sel kulit mati. Setelah menggunakan ampas kopi ini jadi scrub, kamu pasti bakal merasa kalau muka akan terlihat lebih segar dan cerah.

3. Mengurangi Selulit

Selulit atau lipatan lemak yang ada di kulit emang ganggu banget kan guys, apalagi buat kaum perempuan nih pasti bakal bikin ngga pede. Nah, ampas kopi ini bisa jadi solusi menghilangkan selulit dengan cara mengoleskannya di bagian selulit dan memijatnya secara rutin. Lama kelamaan pasti selulit akan berkurang atau bahkan menghilang.
Sekarang kalian sudah tau kan beberapa manfaat dari ampas kopi. Makanya, kalian bisa kok mengaplikasikannya sendiri di rumah. Nah, ampas kopi ini tentunya dihasilkan dari biji kopi terpilih dong? Yuk, simak beberapa coffee shop yang punya menu kopi spesial dan bikin kamu nagih berikut ini!
Giyanti Coffee Roastery 2View All Photos
Photo Source:  @giyanticoffee
Toko Kopi Tuku 3View All Photos
Photo Source:  @tokokopituku
Djule Kofi 4View All Photos
Photo Source:  @djule.kofi
Fillmore Coffee 5View All Photos
Photo Source:  @fillmorecoffeejkt
Coffee Smith 6View All Photos
Photo Source:  coffeesmithjkt