Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Manfaat Minum Kopi Hitam Tanpa GULA

PitacilyPitacily
Manfaat Minum Kopi Hitam Tanpa GULA1
www.pinterest.com
Buat penggila kopi, minum kopi hitam itu walaupun rasanya pahit tapi sensasinya bener-bener menyegarkan pikiran dan badan. Mungkin buat kamu yang gak begitu suka minum kopi hitam bertanya-tanya, kenapa sih kok kopi sepahit itu ada yang suka? Karena kopi hitam punya banyak manfaat. Mau tau apa aja manfaatnya? Ini dia:

1. Sumber Antioksidan Tubuh

2
Photo Source:  giphy.com
Nutrisi pada segelas kopi hitam berfungsi sebagai sumber antioksidan untuk tubuh. Kromium dan Magnesium adalah dua zat yang berperan menjadi antioksidan. Dan gak cuma itu, dua zat ini juga berguna untuk menjaga sistem imun dalam tubuh.

2. Mengurangi Kerusakan Otak

3
Photo Source:  giphy.com
Manfaat meminum kopi hitam tidak hanya bisa kamu rasakan saat ini. Tapi saat kamu tua nanti, kamu bisa merasakan manfaat dari secangkir kopi hitam yaitu mencegah kerusakan pada fungsi otak saat usia sudah tua. Selain itu, kopi hitam juga dapat mencegah kepikunan.

3. Mengurangi Resiko Diabetes

4
Photo Source:  giphy.com
Tentu aja, minum kopi hitam tanpa menggunakan gula bisa menghindari atau mengurangi risiko diabetes. Hal ini juga dikarenakan pahitnya secangkir kopi hitam bisa mengurangi kadar gula di dalam darah pada tubuh manusia.

4. Mengurangi Resiko Kanker

5
Photo Source:  giphy.com
Kandungan antioksidan dalam kopi hitam dapat mengurangi resiko kanker pada tubuh dengan cara meminumnya secara rutin dan dengan dosis yang tepat. Dua kanker yang dapat diminimalkan resikonya oleh kopi adalah kanker payudara dan kanker hati.

5. Membantu Diet

6
Photo Source:  giphy.com
Ini biasanya buat kebanyakan wanita yang kebelet pengen kurus dan akhirnya melakukan diet. Cobalah mengkonsumsi kopi hitam tanpa gula karena minuman ini sangat rendah kalori. Jadi bisa membantu kamu menurunkan berat badan.
Nah itu dia ke-5 manfaat mengkonsumsi kopi hitam tanpa gula. Tapi kapan sih waktu yang paling tepat untuk menikmati secangkir kopi? Kamu bisa baca jurnalnya di sini. Atau, mau langsung pergi ngopi? Yuk! Menikmati Secangkir Kopi di Sekitar Setiabudi atau di Kelapa Gading juga boleh.