Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Jelajah 11 Tempat Kuliner di Seputaran Jakarta Saat Long Weekend

SintyaSintya
Long Weekend, Saatnya Jelajah Kuliner di Seputaran Jakarta 1
Jelajah 11 Tempat Kuliner di Seputaran Jakarta Saat Long Weekend
Sudah tahu rencana long weekend yang sudah di depan mata? Daripada cuma bengong tanpa ada kegiatan seru, mencoba petualangan kuliner  di seputaran Jakarta pasti bisa jadi agenda menarik. Mau tahu tempat kuliner mana saja yang bisa kamu kunjungi long weekend ini? Yuk, simak daftar lengkapnya berikut ini!
Cut The Crab 2View All Photos
Photo Source:  Cut The Crab
Berhubung kali ini kamu punya banyak waktu luang, tidak ada salahnya untuk menikmati hidangan yang memerlukan banyak ekstra usaha dan  waktu untuk menyantapnya, seperti kepiting misalnya. Salah satu rekomendasi Qraved adalah Cut The Crab yang salah satu cabang restorannya ada di kawasan Kelapa Gading. Di sini kamu bisa makan kepiting yang disiram saus bawang. Dijamin gurih dan nagih. Menu kepiting di sini dibanderol dengan mulai dari Rp75 ribu. Tidah hanya kepiting, kamu juga bisa menikmati kerang hijau, udang, kepiting soka, dan juga sayuran seperti brokoli, ubi, wortel, dan kentang yang disajikan bersama dalam satu meja. Menggiurkan, kan?
Martabak Pecenongan 65A3View All Photos
Photo Source:  Culinary Bonanza
Selanjutnya ada Martabak Pecenongan 65A yang nama dan rasanya sudah sangat legendaris di Jakarta. Seperti namanya, martabak ini berlokasi di kawasan kuliner Pecenongan, Jakarta Pusat. Bisa dibilang ini adalah pelopor martabak kekinian yang saat ini sudah sangat menjamur di Jakarta. Salah satu menu andalannya adalah Martabak Toblerone. Ukuran setiap porsinya lumayan besar dengan harga yang terjangkau. Oh iya, tidak hanya martabak, kamu juga bisa menemukan aneka kuliner menarik lainnya di sepanjang pinggir jalan Pecenongan, seperti nasi goreng, mie goreng, sampai bubur pun ada. Eits, jangan anggap remeh makanan di sini ya, meskipun lokasinya ada di pinggir jalan, tapi rasanya dijamin tidak akan mengecewakan, lho!
Bakso Setan 4View All Photos
Photo Source:  Bakso Setan
Mungkin beberapa di antara kamu masih ada yang belum pernah merasakan nikmatnya bakso dengan ukuran jumbo di kedai Bakso Setan yang lokasinya ada di kawasan Jelambar. Di setiap porsinya kamu akan menghadapi satu bakso ukuran besar dengan berat kurang lebih dua kilogram yang rasanya tidak mungkin untuk kamu habiskan sendiri. Tekstur daging bakso sendiri terbilang cukup kenyal dan di dalamnya terdapat isian daging cincang. 
Warung Mbah Jingkrak 5View All Photos
Photo Source:  infomakan.com
Penggemar masakan khas Jawa dan menu super pedas wajib mampir ke restoran ini. Namanya Warung Mbah Jingkrak yang lokasinya ada di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. Di sini kamu bisa menikmati aneka masakan khas Jawa dan juga aneka macam sambal yang pedasnya siap bikin kamu berkeringat dan juga puas saking enaknya. Salah satu menu sambal yang bisa kamu coba adalah Sambal Iblis. Dari namanya saja sudah ketahuan ya seberapa pedasnya? 
Kerang Kiloan Pak Rudi 6View All Photos
Photo Source:  WORLD OF BUSINESS
Saat ini kamu juga tidak perlu bingung lagi kalau ingin makan kerang dengan rasa nikmat dan harga yang terjangkau karena ada Kerang Kiloan Pak Rudi yang selalu setia menunggu kedatanganmu. Pilihan menunya beragam yang rentang harganya berkisar dari Rp12 ribu sampai Rp80 ribuan. Salah satu cabangnya ada di kawasan Pondok Aren. Di sini kamu bisa makan aneka kerang yang dicocol dengan pilihan sambal dan penyajiannya ditempatkan dalam wadah yang menyerupai bakul nasi. Ya, namanya juga kerang kiloan ya...
Talaga Sampireun7View All Photos
Photo Source:  ancol.com
Makan santai di saung bersama teman atau keluarga sambil memberi makan ikan di Talaga Sampireun juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk kamu lakukan saat akhir pekan panjang ini. Salah satu cabang restorannya bisa kamu jumpai di kawasan Ancol. Di sini kamu bisa menikmati aneka hidangan khas Sunda, ikan dan makanan laut lainnya. Sangat pas untuk kamu sehabis bersantai dan bermain di Pantai Ancol.
Bandar Djakarta8View All Photos
Photo Source:  Eater, Thinker, Dreamer
Masih di kawasan Ancol, kamu juga bisa menikmati kelezatan aneka menu seafood di Bandar Djakarta. Beragam hidangan laut seperti ikan, kepiting, udang, lobster, dan makanan lainnya dengan rasa yang nikmat tersaji dengan cita rasa spesial di sini. Tempatnya juga nyaman, terutama untuk berkumpul bersama yang tersayang. Tidak hanya itu, di Bandar Djakarta juga banyak promo yang bisa kamu nikmati, salah satunya adalah diskon 50% di hari-hari tertentu dan menu tertentu. So, tunggu apa lagi?
Seafood 68 Santa9View All Photos
Photo Source:  www.citiheartbeat.com
Kalau malas pergi ke Ancol, kamu juga bisa menikmati hidangan laut yang lezat di Seafood 68, Senopati. Warung seafood yang satu ini juga sudah sangat legendaris di kalangan masyarakat Jakarta karena rasa masakannya yang nikmat dan lezat. Saran Qraved, kalau ke sini jangan lupa pesan menu cuminya. Dijamin ketagihan! 
Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih 10View All Photos
Photo Source:  TripAdvisor
Siapa yang tidak tahu nasi goreng kambing legendaris yang satu ini? Mungkin hampir semua orang di Jakarta terutama pecinta kuliner sudah tahu nasi goreng kambing yang ada di kawasan Kebon Sirih ini. Nasi goreng kambing di sini memiliki rasa yang gurih dengan taburan daging kambing di dalamnya. Serunya lagi setiap porsinya hanya dijual dengan harga dibawah Rp50 ribu. Tidak hanya nasi goreng, ada juga menu lainnya yang bisa kamu coba yaitu sate kambing. Yuk, ke sana!
Sate Padang Ajo Ramon11View All Photos
Photo Source:  Abdullah Hatta - WordPress.com
Suka sate padang? Tempat pertama yang bisa dan harus kamu coba di Jakarta ya Sate Padang Ajo Ramon yang berada di Pasar Santa. Dalam satu porsi sate padang, kamu akan menikmati potongan daging dan lidah sapi yang empuk dan lembut dan disiram dengan kuah kental yang menggoda selera. Sate ini akan semakin nikmat kalau dimakan pakai kerupuk kulit. Yummy!

11. Kawasan Kuliner Blok M

Kawasan Kuliner Blok M12
Photo Source:  detikForum
Ada beberapa tempat makan di Jakarta yang hanya buka saat malam hari, seperti kuliner lesehan yang ada di kawasan Blok M ini yang mulai beroperasi dari jam lima sore sampai tengah malam. Di kawasan ini kamu akan banyak menemukan pedagang makanan yang berjejer di pelataran Blok M Square, seperti penjual sate, gorengan, pecel ayam, es serut, bakso. Salah satu tempat yang menarik di sini adalah lesehan atau angkringan yang menghidangkan aneka menu rumahan. Tempatnya pun sangat cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan malam sambil makan dan bersantai bersama teman. Untuk harganya sendiri beragam, tapi relatif terjangkau. Tapi saran Qraved, kalau ke sini sebaiknya kamu juga harus siapkan bujet ekstra karena kamu pasti tergoda untuk membeli banyak makanan dan jajanan yang bertebaran di sekitarnya.