Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Brace Yourself! Wanita Hamil Sering Banget Ngidam Makanan Ini!

SintyaSintya
Brace Yourself! Wanita Hamil Sering Banget Ngidam Makanan Ini! - Main Photo
leveldelapan.wordpress.com
Kita semua tau kalau wanita yang lagi hamil muda seringkali pengin makan makanan yang aneh dan bahkan ngga terduga. Inilah yang dinamakan dengan ngidam. Konon, kalau ngidamnya ini ngga terpenuhi, maka bayi yang ada di dalam kandungannya bakal ngiler terus kalau sudah lahir nanti. Bener ngga sih mitos ini? Sampai sekarang masih belum ada yang bisa jelasin kenapa bisa gitu ya hahaha! Tapi, daripada terjadi sesuatu yang ngga diinginkan mendingan kita penuhin aja ngidamnya orang hamil. Lumayan juga kan selain bisa nambahin pahala, nurutin maunya orang hamil buat cari makanan juga bisa bikin kita tau berbagai makanan yang tersebar di berbagai wilayah. Nah, mau tau makanan apa aja yang sering jadi bahan ngidamnya wanita hamil? Yuk, cek artikel ini! Siapa tau bisa buat bahan kamu belajar menghadapi orang hamil yang lagi hamil.

Rujak Mangga Muda

Rujak Mangga Muda - mygoodlistener.blogspot.com
Photo Source: mygoodlistener.blogspot.com
Nah yang ini sih sudah pasti banget jadi bahan ngidamnya orang yang lagi hamil, apalagi pas lagi hamil muda. Wanita yang hamilmuda bisa dilihat dari gelagatnya yang selalu pengin makan yang asem dan pedas, salah satunya ya rujak ini. Biasanya mereka cuma mau makan rujak mangga muda dengan bumbu yang pedes. Tapi, emang makanan ini enak banget sih apalagi kalau dimakan siang-siang sambil minum es teh. Ngga cuma wanita hamil aja yang doyan, hampir semua orang juga suka termasuk kaum pria. Nah, jadi buat kamu yang kebetulan menghadapi wanita hamil yang lagi ngidam rujak, mending buruan beliin rujak deh. Banyak kok yang jualan, dan biasanya ada di pinggir jalan. Salah satu tukang rujak yang sering mangkal ada di depan Rumah Sakit Fatmawati. Tapi kamu harus cepet, karena biasanya jam 3 sore persediaan buahnya mulai menipis. Dengan bayar 15K aja kamu sudah bisa dapetin rujak dengan porsi jumbo. Dijamin calon bayinya ngga bakal ngiler deh kalau sudah lahir nanti. Hehehe

Sate Kambing

Sate Kambing - leveldelapan.wordpress.com
Photo Source: leveldelapan.wordpress.com
Makanan ini juga banyak banget jadi bahan ngidam orang yang lagi hamil. Kalau ini sih kamu bisa dengan gampang nemuin dimana-mana karena banyak banget yang jualan sate kambing. Tapi, kadang ngga cuma sate kambingnya aja lho yang dijadiin bahan ngidamnya orang hamil, karena ada beberapa juga yang cuma ngidam pingin cium asapnya aja. Wah, kalo gini sih tinggal bawa aja ke warung sate kambing terdekat dan cium aja asapnya sampe puas. Lucu ya!

Es Krim

Es Krim - kojo-designs.com
Photo Source: kojo-designs.com
Wanita yang lagi hamil juga biasanya doyan banget sama yang namanya es krim. Bahkan, mereka bisa menghabiskan satu porsi besar es krim sendiri! Kalau sudah gini sih gampang kamu tinggal beliin aja es krim di supermarket terdekat atau kalau kamu di Jakarta bisa banget ajakin mereka untuk makan es krim di Ragusa. Tapi, hati-hati aja kalau mereka mulai aneh minta es krim dengan rasa yang aneh, es krim abang-abang yang suka lewat di kompleks (yang sekarang susah banget ditemuin), atau es krim yang cuma ada di tempat yang jauh. Bisa bikin pusing kan? Hahaha...

Cokelat

Cokelat - www.ummi-online.com
Photo Source: www.ummi-online.com
Pregnancy is aaaall about chocolate! Yup, sebagian besar wanita hamil juga sering banget ngidam berbagai hal berbau cokelat. Makanya, sediain cokelat yang banyak di kulkas kamu buat jaga-jaga siapa tau tengah malam dia mau makan cokelat dan kamu ngga bakal kewalahan deh. Hehehe..

Makan Makanan Mahal

Steak - prairiemeats.ca
Photo Source: prairiemeats.ca
Ya namanya juga lagi hamil, pasti mereka secara tiba-tiba bisa aja pengin makan makanan tertentu kapanpun mereka mau. Ini dia nih yang kadang bikin bingung buat orang yang lagi menghadapi ngidamnya wanita hamil. Coba aja kamu bayangin kalo sewaktu-waktu istri atau kakak kamu ngidam makan steak atau makanan mahal lainnya di tengah malam di mana semua restoran sudah tutup? Nah, di sini kamu harus putar otak deh. Sediain aja daging sapi di rumah dan masakin steak deh buat mereka. Tenang, kan ada Youtube yang selalu setia bantuin kamu kasih tutorial masak. Ingat! Kamu harus ikhlas karena semua ini demi bayi biar ngga ileran ya! Hehehehe
Sebenernya masih banyak lagi makanan lainnya yang diidamin sama wanita hamil, karena kadang kan apa yang mereka mau itu ngga terduga dan cenderung aneh. Tapi, semoga beberapa informasi di atas bisa kamu simak dan pelajari. Jadi, kalau sewaktu-waktu ada wanita hamil yang mau makan makanan tertentu, kamu sudah siap dan tau harus ke mana. Kalau masih bingung, kamu bisa nih buka Qraved.com dan cari resto yang kamu pengin buat penuhin ngidam karena di sana banyak banget informasi seputar resto dan kuliner yang ada di berbagai tempat, khususnya Jakarta dan Bandung. Cheers!