Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Es Krim Kesukaan Anak Jaman 90an

SintyaSintya
Es Krim Kesukaan Anak Jaman 90an - Main Photo
inisayadanhidupsaya.wordpress.com
Yang namanya es krim emang ngga pernah kenal jaman. Dari dulu sampai sekarang makanan ini selalu disukain oleh banyak orang karena rasanya yang enak dan segar. Ngga cuma itu, banyak juga varian rasa dari es krim itu sendiri, mulai dari rasa susu, buah, kacang hijau, bahkan sampai rasa kue brownies pun ada. Tapi, beda sama jaman sekarang yang sudah banyak banget es krim dengan rasa yang banyak banget, anak-anak di jaman 90an cuma punya dan kenal sama beberapa rasa aja tapi es krim ini selalu  terkenang di hati mereka dan masih ada beberapa jenis es krim yang masih ada sampe sekarang. Mau tau apa aja es krim kesukaan anak jaman 90an? Yuk, baca artikel ini!

Paddle Pop

Rainbow Paddle Pop - uk.pinterest.com
Photo Source: uk.pinterest.com
Buat kamu anak 90an pasti suka banget sama es krim jenis ini. Rasa es krim yang banyak disukain adalah cokelat, rainbow, dan rasa buah-buahan segar. Biasanya, es krim ini dijual sama abang-abang keliling yang jualannya pakai sepeda atau motor dan kalau lewat jalanan pasti puter musik khas mereka. Sampai sekarang juga masih ada kok es krim yang satu ini. Kalau sudah denger musik ini pasti anak-anak langsung keluar dan minta beli. Serunya lagi, ada potongan gambar di setiap stik es krimnya yang kalau dikumpulin dan dikirim bisa dapet undian berhadiah. Wah, siapa yang sudah pernah dapet hadiahnya nih?

Woody Ice Cream

Woody Ice Cream -
Photo Source: 
Mungkin anak jaman sekarang sudah jarang banget bahkan ngga pernah lihat jenis es krim yang satu ini. Padahal, dulu es krim ini hits banget di kalangan anak-anak. Ada banyak varian rasa yang bisa kamu coba, mulai dari rasa buah sampai susu. Beda sama es krim lainnya, Woody Ice Cream ini punya rasa yang ngga terlalu manis dan pas banget buat kamu yang ngga suka sama susu. Serunya lagi, es krim ini ngga pakai pengawet, hal ini bisa dilihat dari es krimnya yang cepet banget meleleh. Seru deh pokoknya!

Wall's Feast

Wall's Feast Ice Cream - agenwallscipete.com
Photo Source: agenwallscipete.com
Es krim ini juga enak banget dan jadi idola anak-anak 90an karena enak dan murah. Ada rasa vanila dan cokelat. Yang bikin es krim ini terasa enak adalah karena es krimnya dibalut cokelat beku dengan taburan kacang. Manis dan gurihnya kacang terasa banget. Pokoknya kalau makan es krim yang ini ngga cukup satu karena kamu pasti bakal ketagihan.

Es Mony

Es Mony - mbokjajan.com
Photo Source: mbokjajan.com
Butuh effort khusus buat bisa nikmatin es krim ini dengan cara yang enak dan segar karena kamu ngga bisa langsung makan es ini begitu aja. Pertama-tama kamu harus masukin es moni ke dalam freezer dan tunggu sampai benar-benar beku, baru deh kamu bisa makan es mony ini. Kayak es krim pada umumnya, Es Mony juga punya rasa yang beraneka ragam, mulai dari jeruk, stroberi, sampai anggur. Biasanya sih belinya harus satu plastik gede gitu di supermarket. Kalau kamu suka yang rasa apa?

Ragusa

Es Krim Ragusa - inisayadanhidupsaya.wordpress.com
Photo Source: inisayadanhidupsaya.wordpress.com
Nah, kalau es krim ini masih ada sampai sekarang dan hampir semua orang di Jakarta pun tau keberadaan es krim a la Italia ini. Es krim Ragusa ini lokasinya ada di dekat Masjid Istiqlal ini punya jenis es krim yang enak banget dan ukurannya juga besar, dijamin kamu ngga kuat habisinnya sendiri. Es krim ini juga bebas bahan pengawet dan tersedia dalam berbagai rasa kayak stroberi,cokelat, dan vanila.

Es Goyang

Es Goyang - senoji.blogspot.com
Photo Source: senoji.blogspot.com
Ada juga es krim jadul yang banyak disukain sama anak 90an. Namanya es goyang. Dinamain es goyang karena dibuatnya harus digoyang-goyang dulu. Ngga tau deh kenapa bisa gitu. Rasanya pun ada banyak, mulai dari cokelat, kacang hijau, dan vanila. Rasa es krim ini makin mantap setelah dicelup ke cokelat khusus yang rasanya unik dan enak. Ini dia nih yang bikin nagih. Pasti kamu pernah coba kan?

Conello

Es Krim Conelloc - www.highreshdwallpapers.com
Photo Source: www.highreshdwallpapers.com
Es krim cone ini juga banyak disukain anak 90an nih, karena buat mereka yang makan ini pasti kelihatan keren banget pada zamannya. Hahaha! Dulu nama es krim ini Conello, dan sekarang sudah berubah jadi Cornetto. Enaknya es krim ini adalah kita bisa nemuin cokelat yang ada di ujung cone-nya. Nyam!