Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

9 Sajian Langka yang Wajib Jadi Target Buruan di Jakarta

Karina MarpaungKarina Marpaung
9 Sajian Langka yang Wajib Jadi Target Buruan di Jakarta - Main Photo
9 Sajian Langka yang Wajib Jadi Target Buruan di Jakarta
Sebagai kota besar, Jakarta memiliki berbagai kelengkapan yang mungkin belum dimiliki oleh kota-kota lain, salah satunya dalam bidang kuliner. Mau cari makanan apapun, semua tersedia dan dapat ditemukan dengan mudah. Namun di balik gelimang makanan di ibukota, ternyata masih ada beberapa santapan yang masuk dalam kategori langka. Penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut ini!
La Maison 9 Sajian Langka yang Wajib Jadi Target Buruan di Jakarta - La MaisonView All Photos
Photo Source: La Maison
Macarons identik dengan rasa manis yang membuai lidah. Namun, La Maison justru menampilkan macarons dengan varian rasa yang tak biasa, yakni Nasi Uduk. Percaya atau tidak, macarons ini memiliki cita rasa yang mirip dengan nasi uduk sungguhan!
Tahukah kamu bahwa kini emas sudah bisa dikonsumsi? Kamu dapat membuktikannya dengan memesan menu terbaru dari Sour Sally, yakni White Gold. Dengan mengeluarkan budget sebesar Rp 99.000,00, niscaya kamu akan terkesan dengan yoghurt ber-topping emas 24 karat yang memiliki rasa super lezat ini.
Penggemar film Harry Potter tentu tahu bahwa sang tokoh utama gemar sekali meminum Butterbeer. Kini, Butterbeer tak hanya bisa kamu saksikan di dalam film, namun benar-benar bisa kamu rasakan di dunia nyata melalui kehadirannya di gerai Chef Tony's.
Setelah sajian Raclette Cheese Steak membahana di kancah kuliner ibukota beberapa waktu yang lalu, kini giliran Raclette Cheese Gyoza yang mencuri perhatian para pemburu makanan enak di Jakarta. Jika kamu penasaran dengan kelezatannya, langsung saja meluncur ke Gyoza Bar yang ada di pusat perbelanjaan Central Park.
Makanan yang terbuat dari daging kuda masih cenderung langka di Jakarta. Oleh sebab itu, jika kamu tengah bertandang ke restoran Enmaru, jangan sia-siakan kesempatan untuk mencicipi hidangan Baniku Flaming Steak atau steak kuda yang dibanderol dengan harga sebesar Rp 350.000,00. en
Sama halnya dengan daging kuda, makanan yang melibatkan daging rusa pun masih cukup jarang ditemui di kawasan Jakarta. Namun, ada satu restoran di kawasan Pantai Indah Kapuk yang menyajikan menu daging rusa, yakni Hao Chi. Selain bertekstur empuk, daging rusa berbalut bumbu lada hitam ini juga memiliki rasa yang sangat lezat.
Correlate by Chef Juna 9 Sajian Langka yang Wajib Jadi Target Buruan di Jakarta - Correlate by Chef JunaView All Photos
Photo Source: Correlate by Chef Juna
Ketika tengah bertamasya ke daerah Puncak, keberadaan penjual daging kelinci tentu bukan lagi menjadi pemandangan yang asing. Sangat berbanding terbalik dengan kawasan Jakarta yang belum memiliki terlalu banyak penjajak daging kelinci. Akan tetapi, di tengah "kelangkaan" daging kelinci tersebut, restoran Correlate milik Chef Juna hadir menawarkan menu Rabbit Leg Confit yang berpadu dengan mushroom risotto dan saus istimewa. Tertarik untuk mencobanya? 
Imperial Kitchen & Dimsum 9 Sajian Langka yang Wajib Jadi Target Buruan di Jakarta - Imperial Kitchen & DimsumView All Photos
Photo Source: Imperial Kitchen & Dimsum
Kol goreng mungkin telah berhasil mencuri hatimu, lantas bagaimana dengan buncis goreng berbalut saus telur asin buatan restoran Imperial Kitchen? Apakah turut mampu meluluhkan lidahmu? Buktikan sendiri dengan mencicipi buncis langka yang dapat kamu peroleh dengan harga sekitar Rp 30.000,00 ini. 
Nama Sate Taichan kini tengah santer terdengar di berbagai wilayah di Jakarta. Di balik termasyhurnya Sate Taichan yang umumnya terbuat dari daging ayam, ternyata terdapat sajian Sate Taichan yang tergolong unik dan masih sangat langka, yakni Sate Taichan Babi. Guna bisa menyantapnya, kamu hanya perlu berkunjung ke Warung Wara Wiri di Muara Karang dan menyiapkan budget sekitar Rp 20.000,00.