Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

8 Makanan di Jakarta yang Ngga Enak Kalau Dibawa Pulang

SintyaSintya
8 Makanan di Jakarta yang Ngga Enak Kalau Dibawa Pulang - Main Photo
keluargakamil.com
Meskipun enak, tapi ada beberapa makanan di Jakarta yang justru bakal beda rasanya kalau dibawa pulang ke rumah. Hal ini mungkin aja karena kalau sampai rumah makanan sudah dingin, jadi anyep, berair, atau melar jadi rasanya bakal berubah. Makanya, ada baiknya buat kita makan dan habisin makanan itu di restorannya langsung. Penasaran sama apa aja makanan yang ngga enak kalau dibawa pulang? Yuk, baca artikel ini!
Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih 9 Makanan di Jakarta yang Ngga Enak Kalau Dibawa Pulang - keluargakamil.comView All Photos
Photo Source: keluargakamil.com
Kuliner yang ada kalau malam dan lokasinya di Menteng ini selalu ramai pengunjung. Bumbu nasi gorengnya khas banget rasanya, dan daging kambingnya juga ngga alot. Tapi, banyak yang bilang kalau makan nasi goreng kambing ini paling enak kalau dimakan di sana langsung, soalnya rasanya bakal berubah kalau dibawa pulang. Mungkin karena suasananya juga beda kali ya?
Mie Ayam Bakso Yunus - keluargakamil.comView All Photos
Photo Source: keluargakamil.com
Makanan selanjutnya yang ngga enak kalau dibawa pulang adalah mie ayam, kayak yang ada di tempat ini. Emang sih kalau makan mie ayam itu paling enak di tempatnya langsung ngga pake dibungkus. Selain mienya bisa kering atau melar, kalau dibawa pulang pasti juga kuahnya sudah dingin, dan kalaupun dipanasin lagi juga pasti rasanya bakal tetap beda. So, kamu lebih milih makan di tempat atau dibawa pulang?  
Bakso Gondrong 9 Makanan di Jakarta yang Ngga Enak Kalau Dibawa Pulang - lihatkuliner.blogspot.comView All Photos
Photo Source: lihatkuliner.blogspot.com
Bakso juga rasanya kurang enak kalau dibawa pulang. Soalnya kalau sudah sampai rumah kuahnya akan dingin dan banyak endapan lemak yang mulai mengeras. Ugh, ngga enak banget dilihat dan dirasa kan? Makanya, makan dan habisin langsung di warungnya biasanya bakal lebih enak rasanya. Bisa nambah juga kan kalau masih kurang puas? Hehe..
Trattoria Capricciosa - marimangan.comView All Photos
Photo Source: marimangan.com
Pizza juga paling enak kalau dimakan langsung di tempatnya pas masih hangat. Soalnya kalau dibawa pulang pizzanya sudah dingin dan keras. Ini bikin kita ngga napsu buat makannya juga kan? Kayak pizza yang ada di resto ini misalnya, bakal lebih enak kalau dimakan di restonya langsung. Tapi, kalau emang ngga kuat habisinnya, baru deh mending kamu bawa pulang daripada dibuang sayang. Hehehe...
Kwetiaw Sapi 78  - Kwetiaw Sapi Mangga Besar 78View All Photos
Photo Source: Kwetiaw Sapi Mangga Besar 78
Apa jadinya kalau kamu beli kwetiaw siram dan dibawa pulang ke rumah? Pasti keburu dingin dan melar kan? Kalau sudah gini, kamu pasti juga malas buat makannya deh. Emang sudah paling bener deh kamu habisin di tempat aja tuh kwetiawnya, kayak kwetiaw yang ada di Mangga Besar ini. Ajakin temen kamu ya kalau ke sini, jadi misal kamu ngga kuat habisin, masih ada teman kamu yang bisa habisin deh.
Roti Bakar Wiwied Indomie Rebus Telur Kornet Keju - perutgendut.comView All Photos
Photo Source: perutgendut.com
Indomie rebus atau goreng juga ngga bakal enak kalau dibawa pulang karena bakal melar kalau Indomie rebus, dan kering kalau yang Indomie goreng. Rasanya aneh juga ngga sih kalau bawa Indomie ke rumah? Mending habisin langsung aja di warungnya.
Mie Aceh Jaly - Jaly  - mieacehjalyjaly.wordpress.comView All Photos
Photo Source: mieacehjalyjaly.wordpress.com
Makanan berikutnya yang ngga enak kalau dibungkus adalah mie aceh, karena bakal dingin dan melar juga berair. Bakal cepet basi juga kalau dibawa pulang ke rumah karena ada acar dan bawang merah di dalamnya. Makanya mending makan di warungnya aja deh. Salah satu warung mie aceh di Jakarta yang bisa kamu kunjungi ada di daerah Tebet, namanya Mie Aceh Jaly-Jaly. Meskipun warungnya ada di pinggir jalan, tapi tempat ini selalu rame lho!
Sate Padang Ajo Ramon  - myeatandtravelstory.blogspot.comView All Photos
Photo Source: myeatandtravelstory.blogspot.com
Sate padang kalau dibawa pulang pasti akan dingin dan berair. Air ini asalnya dari kuah atau bumbu dari sate padangnya itu sendiri. Makanya, paling enak kalau makan langsung pas bumbunya masih hangat dan kental. Jangan lupa juga makannya pakai kerupuk kulit ya! Kalau mau tau info menarik lainnya seputar kuliner, yuk buka aja Qraved.com!