Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Olahan Daging Sapi Paling Menarik Hati di Jakarta

Chandra WijayaChandra Wijaya
Bakso Jempolan1
@baksojempolan
Saat ditanya makanan apa aja yang terbuat dari daging sapi, apa yang terlintas di pikiranmu pertama kali? Pasti beragam! Mengingat semua makanan jenis ini pasti dimakan oleh banyak orang setelah ayam. Coba aja lihat dari ke-7 list ini, pasti favorit kalian semua. Buat ngerasain ini semua, yuk datang ke tempat ini dan review di aplikasi Qraved! 
2
Photo Source:  @baksojempolan
Ngomongin olahan daging sapi, yang terlintas di pikiran kita pertama kali biasanya tentang bakso. Yup, makanan ini paling populer jika dibanding olahan daging sapi lainnya, mengingat menu ini memang menu sejuta umat. Nah, yang wajib kamu samperin adalah Bakso Jempolan. Tempat ini emang terkenal banget di daerah Pedurenan. Seporsi menu ini bakal buat kamu pulang dengan keadaan kenyang dan puas!
3
Photo Source:  liputan6
Yang kedua, jangan lupain rendang. Sepertinya enak nih buat dimakan malam nanti, nyam! Salah satu yang wajib kamu samperin adalah Restoran Garuda. Udah sejak lama restoran ini handal dalam menyajikan aneka masakan Padang yang super lezat. 
4
Photo Source:  @hendrikpyong
Lidah sapi! Untuk kali ini, mari kita melihat sajian lidah sapi yang lebih ke arah masakan khas Korea. Yup, Gyutan Don! Nah untuk nikmatin makanan ini, Negiya punya serangkaian menu yang super enak, seperti Gyutan Don ini. Bumbunya pasti bersahabat banget di lidah.
5
Photo Source:  @theholyribs
Lihat tampilan Iga Sapi ini aja udah menggoda banget, gimana rasa aslinya, mengingat The Holyribs emang jagonya dalam segala penyajian iga. Yuk pesan Wagyu Short Ribs, bumbu BBQ-nya pasti meresap banget ke dalam daging.
6
Photo Source:  @mydailyfoodjournal_
Sedangkan soal steak, salah satu yang bisa kamu jadikan pilihan adalah menu khas D'Kevin Bar ini. Sesekali makan olahan daging sapi yang lebih mahal emang nggak masalah. Yuk samperin dan review pengalamanmu di sini!
7
Photo Source:  @kemanaajaboleh
Setelah iga sapi tadi, ada juga nih buntut-nya! Makan sop buntut khas tempat ini dikala sore ataupun saat mendung, pasti rasanya jadi dua kali lebih nikmat! Oh iya selain itu, kamu juga bisa pilih ingin yang goreng ataupun dibuat sop. Nyam!
8
Photo Source:  Qraved
Terakhir, ada pula sosis! Nah, sosis dari olahan daging sapi di Bunga Rampai disajikan dengan cukup unik, yaitu berukuran panjang dan dibentuk melingkar seperti ini. Ternyata dengan bentuk ini malah sukses bikin kita yang ngelihat jadi ngiler. Oh iya jangan lupa untuk dicocol bersama saus mayonnaise-nya. Pasti nagih nih!