Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Jelmaan Es Khas Nusantara yang Bikin Ngiler

Karina MarpaungKarina Marpaung
6 Jelmaan Es Khas Nusantara yang Bikin Ngiler1
6 Jelmaan Es Khas Nusantara yang Bikin Ngiler
Apa yang kamu bayangkan bila mendengar nama es teler, doger, pisang ijo, dan cendol? Tentu, di benakmu akan muncul gambaran tentang segelas minuman dingin dengan rasa manis dan dipenuhi berbagai macam isi, seperti potongan buah. Namun, beberapa jenis es khas Nusantara tersebut justru meninggalkan wujud aslinya dan menjelma menjadi enam makanan dalam ulasan berikut ini.
2
Photo Source:  @mpandu_nky
Namanya saja es pisang ijo, sudah barang tentu potongan buah pisang dalam balutan kulit dadar berwarna hijau turut ambil bagian di dalamnya. Namun ketika melirik Pisang Ijo Cake kreasi AMKC Atelier, kamu justru tak akan mendapati potongan pisang ijo dalam posisi berderet layaknya tampilan es pisang ijo secara umum. Biarpun demikian, rasa dari cake yang didominasi warna merah muda ini akan menimbulkan sensasi seakan-akan kamu sedang menyantap sajian es pisang ijo sungguhan.
3
Photo Source:  @mademoisellelyd
Es teler identik dengan perpaduan antara alpukat, kelapa muda, cincau, nangka, serta buah-buahan lainnya yang disajikan dalam mangkuk besar bersama genangan santan dan susu kental manis. Namun, revolusi dunia kuliner modern telah berhasil membuatnya menjelma menjadi cake, layaknya Es Teler Cake kreasi Colette & Lola ini. 
4
Photo Source:  @foodescape_id
Jelmaan es teler dapat kamu temukan pula di Kitchenette dalam menu Es Teler Crepe. Makanan yang penuh dengan warna-warni ceria ini pasti dapat melukiskan pengalaman menyantap es teler yang lebih menyenangkan dan tak terlupakan.
5
Photo Source:  @anakjajan
Ketika memesan es doger di gerai Locarasa, kamu tidak akan diperhadapkan dengan gelas berisi pacar cina, tapai, dan bahan-bahan lainnya yang diberi es, sirup, dan susu kental manis, melainkan gelato berwarna merah muda. Ya, percaya atau tidak, es krim gelato ini benar-benar memiliki rasa yang mirip seperti es doger sungguhan.
6
Photo Source:  @dk_chang
Apakah kamu gemar mengonsumsi es cendol? Jika ya, tak ada salahnya untuk sejenak meninggalkan wujud asli es cendol dan beralih ke Cendol Cake buatan La Reve Bakery & Cafe. Biarpun telah disulap menjadi cake, si hijau panjang bertekstur kenyal masih turut dilibatkan sehingga kamu pun tak akan merasa kehilangan sosok cendol yang sebenarnya.
7
Photo Source:  @foodinrupiah
Selain cake, cendol turut hadir sebagai isi dari croissant buatan kedai kopi Port Five Six. Apabila kamu tertarik untuk mencobanya, jangan lupa siapkan uang sebesar Rp 39.000,00 terlebih dahulu ya.