Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodUltimate Guide: 7 Restoran dengan Pairing Wine & Cheese Platter Terbaik di Jakarta

Ultimate Guide: 7 Restoran dengan Pairing Wine & Cheese Platter Terbaik di Jakarta

Ria IsnaeniRia Isnaeni
Wine dan keju merupakan pasangan yang digemari banyak orang. Bahkan setiap ada event wine tasting, pasti mereka menyajikan keju di dekatnya. Kedua makanan dan minuman ini memiliki rasa autentik yang khas. Lucunya, kedua makanan ini dihasilkan dari olahan fermentasi, yang menghasilkan rasa mewah dan istimewa.
Beberapa studi menemukan bahwa keju membuat rasa wine jadi lebih enak. Misalnya, pada red wine ditemukan astringent jadi berkurang ketika dipasangkan dengan keju. Begitu juga pada white wine, di mana keju berperan besar dalam meningkatkan aroma pekat yang menggiurkan.
Kombinasi Wine & Cheese Terbaik di 5 Restoran ini - Wine Cellar
Photo Source: Wine Cellar
Wine Cellar merupakan salah satu toko wine yang terkenal di daerah Jakarta Pusat. Berlokasi di Mall Kelapa Gading membuat tempat ini mudah di jangkau. Kamu bisa beli wine dan langsung di bawa pulang, atau kamu juga bisa menikmati wine di tempat ini.
Tersedia Cheese Platter (190k) pada kategori menu appetizer yang bisa kamu sandingkan dengan wine pilihanmu!
Cheese Platter yang disediakan oleh Wine Cellar berisikan empat jenis keju berbeda, yang juga di lengkapi dengan pear jam, crackers dan buah anggur.
Selain itu, kamu juga bisa memilih berbagai makanan lain untuk pelengkap hidangan. Ada beberap menu berat dan non alcoholic drink jika ada teman kamu yang tidak meminum minuman beralkohol.
GAIA merupakan French Restaurant yang berlokasi di Altitude The Plaza. Restoran Perancis memang terkenal dengan tradisi keju dan wine nya. Di restoran ini kamu bisa menemukan menu Formaggi Cheese (150k).
Kombinasi Wine & Cheese Platter Terbaik di 5 Restoran ini - eatsandtreats
Photo Source: eatsandtreats
Menu ini merupakan empat pilihan keju yang disajikan dengan bread chips, raisin dan madu.
Kombinasi Wine & Cheese Platter Terbaik di 5 Restoran ini - urbanouteaters
Photo Source: urbanouteaters
Di tambah lagi, dalam pilihan menu alcoholic beverages nya, kamu akan menemukan beraneka ragam wine yang bisa kamu pesan sesuai dengan kesukaan mu. Ada anggur putih, merah, sparkling maupun sweet wine.
Menikmati segelas champagne roses dan di dampingi dengan berbagai macam pilihan keju. Variasi keju di tempat ini cukup beraneka ragam, kamu bisa menikmati Conte Cheese (65k), Manchego Cheese (60k), Goat Cheese (55k) dan Blue Cheese (55k). Kamu bisa memilih 3 aged cheese pilihan kamu hanya dalam satu menu (150k).
Kombinasi Wine & Cheese Platter Terbaik di 5 Restoran ini - Elisabeth Cecilia
Photo Source: Elisabeth Cecilia
Waktu yang paling pas buat kamu datang ke Cloud adalah jam 4 atau 5 sore. Karena dengan begitu, kamu masih bisa bergaya dengan background pemandangan kota Jakarta.
Restoran Perancis yang terletak di Jakarta Selatan ini memang sangat ramai pengunjung. Mungkin alasan terbesar nya karena sajian makanan disini terasa sangat original. Hal itu diketahui dari cara pengolahan dan penataan makannya yang cantik.
Kombinasi Wine & Cheese Platter Terbaik di 5 Restoran ini - theculturetrip
Photo Source: theculturetrip
Desain interior nya yang oldies tapi cukup mewah membangun energi yang berbeda. Dalam menu appetizer nya, kamu bisa memesan menu Assiette De Fromage (268k). Menu ini merupakan chimay grand cru, goat cheese, danish blue, camembert dan comte cheese. Gabungan old aged cheese yang cocok banget untuk dinikmati dengan segelas wine ataupun champange. Pilihan wine dari Australia, New Zealand maupun USA dengan aneka variasi wine, champange bisa kamu nikmati.
Kombinasi Wine & Cheese Platter Terbaik di 5 Restoran ini - tabloid bintang
Photo Source: tabloid bintang
Kombinasi Wine & Cheese Platter Terbaik di 7 Restoran ini - the politician foodie
Photo Source: the politician foodie
Salah satu restoran yang menyajikan Tapas yang merupakan makanan khas Spanyol. Selain itu, untuk kamu pecinta keju, kamu dapat menemukan menu Cheese Platter (150k) yang menyajikan berbagai macam pilihan spanish cheese dengan ciabatta bread.
Kombinasi Wine & Cheese Platter Terbaik di 7 Restoran ini - Now! Jakarta
Photo Source: Now! Jakarta
Nah untuk pilihan wine/spakling cocktailnya, kamu bisa coba Classic Sangria (130k), Bellini (120k) dan Mimosa (135k).
Kombinasi Wine & Cheese Platter Terbaik di 7 Restoran ini - thehoneycombers
Photo Source: thehoneycombers
A classic french restaurant located in Menteng area. Memamerkan keunikan dan Peruvian dinner style dengan berbagai macam pilihan makanan perancis. Menu Cheese (178k) dapat kamu temukan di kategori dessert dalam menu book nya. Berisikan berbagai macam pilihan matured cheese and coniments.
Kombinasi Wine & Cheese Platter Terbaik di 7 Restoran ini - my fun food diary
Photo Source: my fun food diary
Variasi wine yang disediakan oleh Lyon ada yang 150ml, 370ml dan 750ml. Kamu bisa mencoba Chardonnay, Champagne, roses, white wine, red wine, dan spakling wine.
Salah satu restoran bertema mewah dan elegan yang dapat kamu temukan di hotel Shangri-La. Di pimpin oleh Chef Paolo yang menyajikan berbagai pilihan menu Italia dan beragam variasi wine bisa kamu nikmati di restoran ini.
Menu Cheese Platter dengan judul Formaggi Italiani E Mostarde Di Frutta (130k) yang merupakan pilihan dari keju Italia dengan fruit mustard. Menu ini dapat kamu temukan di kategori Dessert.
Ultimate Guide: 7 Restoran dengan Pairing Wine & Cheese Platter Terbaik di Jakarta - open table
Photo Source: open table
Kamu juga dapat menemukan berbagai pilihan wine seperti White Wine, Champange dan Red Wine.
Qraved | Life is Tasty