Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Ultimate Guide: 16 Dimsum Paling Maknyus di Jakarta

della della
Ultimate Guide: 16 Dim Sum Paling Maknyus di Jakarta 1
melia.budiman
Dimsum yang merupakan makanan khas China ini ternyata mampu membuat banyak lidah orang Indonesia jatuh hati dengan kenikmatannya. Jelas saja, ukurannya yang bite size memudahkan seseorang untuk menyantapnya. Nah kalau sudah jatuh hati sama dimsum, 16 restoran yang menyediakan dimsum ini wajib kamu kunjungi.
Jangan lupa download aplikasi Qraved dan temukan spot-spot kulineran

Jakarta Utara

2
Photo Source:  dintaifungusa
Restoran ini sangat terkenal dengan menu masakan yang super lezat, termasuk dengan dimsumnya. Banyak banget jenis dimsum yang bisa kamu cicipi di sini, ada xiao long bao, shao mai, jiao ze, hingga bao ayam.
3
Photo Source:  melia.budiman
Rainbow Kitchen menawarkan 33 macam dimsum yang dapat kamu santap dengan puas. Pilihannya antara lain ada bakpao, hakao, ceker ayam, lumpia saus tiram, mantau, onde-onde, pangsit udang goreng, dan siomay. Hayo jangan bingung lho ya!
4
Photo Source:  eatroopers
Kalau yang satu ini tempat makan dimsum yang berbintang. Di sini tersedia menu dengan daging babi maupun tanpa babi. Pilihan dimsumnya yang super banyak bakalan bikin perut kamu terpuaskan dengan kelezatannya.
5
Photo Source:  maystar.mag
Pengen makan dimsum puas? Restoran satu ini bisa jadi opsi yang pas buat kalian yang pengin makan dimsum puas. Mantao, lobak goreng, siew may, hakau, lumpia udang, xiao long bao, bakpao telur asin, hingga lomaikai bisa langsung membuat perut dan lidah semakin manja karena rasanya yang nggak pernah gagal. Harga dimsumnya mulai dari Rp 30 ribuan ya!

Jakarta Pusat

6
Photo Source:  48dimsum
Bisa dikatakan di sini menjual dimsum yang halal karena terdapat “no pork no lard” yang berarti tidak mengandung babi pada daftar menu. Yang pasti di sini kamu bakalan kalap banget menyantap semua pilihan dimsumnya.
7
Photo Source:  paradisegroupjkt
Restoran China ini juga punya pilihan dimsum yang nggak kalah lengkap. Di sini kamu wajib banget mencicipi menu andalannya yaitu xiao long bao atau dumpling dengan kaldu di dalamnya. Tidak hanya itu, kamu juga juga memesan lumpia goreng, pangsit, dan bakpao.
8
Photo Source:  Cempaka 정은혜
Kalau kamu mau makan kenyang sama keluarga, tempat ini yang paling cocok nih. Pilihan dimsumnya yang super lengkap bikin kamu ingin mencicipi semuanya. Hati-hati jadi kalap ya!
9
Photo Source:  maudyrmv
Steamed Scallop Shaolin Dumpling, hakau, traditional beef ball, turnip cake, siew mai, wo tie, hingga xiao long bao tersedia di sini. Jadi, kamu mau dimsum apa nih? Oh iya, cobain juga pesan Six flavors Xiao Long Bao yang berwarna-warni. Tampilannya instagrammable banget!

Jakarta Selatan

10
Photo Source:  dragon_flames
Restoran ini adalah tempat para pencinta dimsum bertemu, pasalnya di sini kamu bisa mencicipi beragam jenis dimsum kukus dan goreng sepuasnya. Ada xiao long bao ayam dan kepiting, mantau, bakpao talas, bakpao telur asin, dan chong fen ayam. Eh jangan lupa, lumpia dan wonton goreng!
11
Photo Source:  Chandra Wijaya
Kalau yang satu ini bener-bener jadi penyelamat pencinta dimsum di malam hari, pasalnya tempat ini buka 24 jam. Jadi, kamu bisa menikmati dimsum kukus atau goreng kapan saja kamu mau. Harganya mulai dari RP 20 ribuan. Tapi kalau mau kenyang dan makan rame, pesan mix platter aja seharga Rp 139 ribu.
12
Photo Source:  theduckkingid
Restoran dengan spesialisasi menu bebek ini juga menyajikan dimsum yang enak dan lengkap. Kamu bisa memilih siew long pao, lo mai kai, siew mai, bakso sapi, hingga pangsit Szechuan. Tapi kalau yang suka dimsum goreng, pesan pangsit udang goreng mayonnaise, talas goreng istimewa, Shanghai kou tiek, atau lumpia. Hati-hati dibikin kalap ya!
13
Photo Source:  PAO PAO
Pilihan dimsum di sini terbagi menjadi 3 jenis, yaitu steamed dimsum, fried dimsum, dan baked dimsum. Enaknya lagi, kamu juga bisa memesan dimsum platters dengan isi 12 atau 16! Jadi bisa terpuaskan dengan satu sajiannya.

Jakarta Barat

14
Photo Source:  crystaljadeindonesia
Di sini tersedia dengan dim sum kukus atau goreng. Buat kamu yang suka dengan menu gorengan, kamu wajib memesan pangsit, lumpia, kue lobak gireng, atau pao sampai roti goreng isi custard. Nikmat parah!
15
Photo Source:  Andri Irawan
Dimsum di sini juga nggak kalah lengkap lho! Pilihan dimsum kukusnya antara lain xiao long bao, kwo tiek, cheong fen ayam atau udang, ha kaou udang, siomay, dan kaki ayam saos tiram. Sementara dimsum gorengnya ada leng hong kian, sayap ayam, udang goreng mayonnaise, dan onde-onde wijen. Lengkap banget kan?
16
Photo Source:  HONG KONG CAFE
Meski nggak spesialisasinya menu dimsum, tapi pilihan menu di sini cukup komplit. Mulai dari hakau, ceker ayam, siew mai, char siew pao, curry puff, hingga fried dumpling bisa kamu nikmati di sini. Tinggal siapin perut aja nih!
17
Photo Source:  imperialkitchenid
Nah tempat yang satu ini memang udah terkenal banget sajian dimsumnya, bahkan diantara kamu pasti ada yang bolak-balik terus ke sini kan? Harga dimsum di sini mulai dari Rp 17 ribuan. Lengkap dengan dimsum goreng atau kukus semuanya ada, harganya pun pas di kantong!