Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Ultimate Guide: 12 Chinese Food Kaki Lima Jempolan di Jakarta

Asteria DitaAsteria Dita
Kenikmatan Chinese Food memang punya tempat tersendiri di hati. Walaupun menyajikan menu yang terbilang sederhana, tapi cita rasanya yang khas selalu bikin ketagihan. Kali ini Qraved sudah merangkum spot kuliner Chinese Food paling populer dan laris yang cocok kamu sambangi bersama keluarga.

Jakarta Utara

Salah satu kuliner andalan di kawasan Pasar Muara Karang ini punya nasi campur yang spesial banget. Lihat saja tampilannya yang begitu menggoda. Seporsi nasi hainam full of topping disajikan di atas daun pisang. Kamu bisa dapatkan lauk pelengkap seperti samcan, daging merah, ayam panggang, telur, dan kentang. Cita rasa manis dan gurih yang klop dalam satu suap bisa kamu dapatkan seharga Rp 48k untuk menu nasi hainam 3 kombinasi. Komplit lezatnya deh!
Kedai chinese food yang legendaris ini wajib banget kamu sambangi. Harganya murah meriah dengan pilihan menu yang banyak banget. Sebut saja bakmi, nasi goreng, olahan seafood, babi, ayam, atau sapi, serta aneka sayur yang segar. Kisaran harganya mulai dari Rp 24k hingga Rp 60k. Porsinya yang cukup besar cocok banget buat jadi spot makan bareng teman dan keluarga.
Kedai bakmi karet yang terkenal ini menyediakan berbagai pilihan menu favorit dengan aneka topping yang memuaskan. Ada ayam cincang, babi cincang, siobak, dan chasiu. Selain cita rasanya yang di atas rata-rata, spot kuliner non halal yang satu ini begitu diminati karena harganya yang terjangkau. Bayangkan saja hanya dengan menyiapkan budget mulai dari Rp 17k, kenyalnya bakmi bisa langsung kamu nikmati.

Jakarta Timur

Nggak pernah sepi pengunjung, kedai bakmi di kawasan Rawamangun ini terkenal dengan olahan bakmi non halalnya. Bagi kamu pencinta chinese food, wajib cobain menu mie pangsit dan mie kuah. Tekstur mie yang nggak alot cocok dengan tambahan topping irisan daging babi yang manis. Porsinya yang nggak main-main dan isiannya yang melimpah pas dengan harga yang dibanderol, yaitu Rp 25k untuk mie pangsit dan Rp 30k untuk mie kuah. So tasty and delicious!

Jakarta Selatan

Bukan berasal dari Irian, melainkan olahan chinese food yang sangat legendaris. Berdiri sejak tahun 1964, kedai bakmi ini juga menyediakan menu nasi campur, nasi tim, bihun, dan kwetiau. Bahan-bahan yang home made diolah dengan resep original khas sehingga menghasilkan cita rasa yang sempurna. Kisaran menu makanan di sini mulai dari Rp 15k hingga Rp 35k. Porsinya yang pas cukup mengenyangkan perut. Worthed to visit!
Cari tempat makan keluarga dengan menu chinese food halal cuma di sini tempatnya. Pilihan menunya super banyak, ada bakmi, bihun, kwetiau, nasi goreng, fuyunghai, sapo tahu, seafood, dan olahan chinese food lainnya. Kedainya yang selalu ramai pembeli membuktikan rasanya yang begitu melegenda. Untuk porsi sharing menu cukup untuk 3-4 orang, jadi pas banget deh buat makan rame-rame. Kisaran harganya mulai dari Rp 23k hingga Rp 65k.

Jakarta Barat

Namanya yang kurang familiar berbeda jauh dengan rasanya yang melekat di lidah. Songsui merupakan sup bening dengan isian jeroan babi, cufungmoi merupakan bubur jeroan babi, dan hok lopan sejenis martabak bangka. Saat menyantapnya jangan lupa tambahkan telur mata sapi setengah matang dan kerupuk kulit agar rasanya semakin nikmat. Harga seporsi songsui Rp 25k, sedangkan untuk seporsi cufungmoi Rp 19k. Siap-siap antre deh kalau mampir karena peminatnya banyak banget.
Kedai kopi legendaris di kawasan Pecinan Glodok ini memang nggak perlu diragukan lagi deh. Selain sajian kopinya yang nikmat, ada juga menu nasi campur, bakmi, bihun, dan kwetiau yang juga tak kalah lezat. Topping irisan daging babi dan telur bikin rasanya semakin tak terlupakan. Seporsi nasi campur dibanderol seharga Rp 45k, sedangkan untuk menu bakmi berkisar antara Rp 20k hingga Rp 30k.
Surganya bakmi ala chinese bisa kamu temukan di kawasan Mangga Besar. Di kedai ini kamu bakal dimanjain dengan cita rasa bakmi yang juara. Teksturnya yang tipis dan kenyal sempurna saat disantap dengan irisan daging ayam, daging babi, dan kerupuk kulit babi. Sensasi gurih dan renyah ini bisa kamu nikmati seharga Rp 40k. Porsinya yang cukup besar bikin kamu puas deh!

Jakarta Pusat

Kalau kamu ngidam pengen makan kepiting yang enak dengan harga yang terjangkau, di sini nih tempatnya. Tinggal pilih mau diolah dengan bumbu apa, ada tino rangsak, asam manis, saos padang, saos tiram, lada hitam, atau goreng mentega. Selain kepiting masih ada pilihan lauk lain seperti ayam, cumi, kerang, ikan, dan udang. Kisaran harga seporsi kepiting dengan kualitas terbaik, yaitu mulai dari Rp 180k hingga Rp 230k. Ukuran kepitingnya yang lebih besar bikin kaki lima yang satu ini nggak kalah saing.
Salah satu jajaran bakmi legendaris di Jakarta ini terkenal dengan kelembutan bakminya plus kelezatan dagingnya. Tersedia menu bakmi, bihun, kwetiau, dan locupan. Salah satu menu yang wajib kamu cobain, yaitu bakmi babi spesial seharga Rp 46k dengan topping yang terdiri atas babi merah, babi kecap jamur, babi panggang, dan lemak babi goreng. Untuk versi halalnya tersedia juga dengan topping ayam. Pokoknya highly recommended!
Berada di kawasan kuliner terkenal Pecenongan, kamu bisa mampir ke salah satu kedai kaki lima yang punya menu andalan sate babi. Dagingnya yang empuk dan juicy semakin lengkap saat dibalut dengan bumbu yang manis nan gurih. Santap selagi hangat dengan kuah bakut sayur asin rasakan sensasi kuliner yang tak terlupakan. Kelezatan tiada tara ini bisa kamu nikmati dengan merogoh kocek sebesar Rp 7k untuk sate babi per tusuk dan Rp 70k untuk seporsi kuah bakut dengan porsi jumbo.