Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Ramadan Dining Guide: 7 Restoran Untuk Bukber di Jakarta Selatan

Kidosm Kidosm
bukber jakarta selatan  - Photo 1
bluejasminejkt
Memilih restoran yang tepat untuk buka puasa bersama gampang-gampang susah. Pasalnya, mungkin ada sebagian dari temanmu yang tidak menyukai suasananya padahal kamu sudah bersusah payah memilihnya. Untuk memudahkanmu mencari restoran yang tepat untuk buka puasa bersama, 7 restoran cozy di Jakarta Selatan ini mungkin bisa membantumu menentukan spot yang tepat untuk berbuka puasa bersama.
Tapi, pastikan kamu sudah download aplikasi Qraved untuk dapetin info seputar spot kuliner cozy lainnya yang ada di Jakarta.
 - Photo 2View All Photos
Photo Source:  aline-aline-aline.blogspot.com
Buka bersama jadi acara yang seru untuk momen berkumupul dengan teman lama, maupun rekan kerja. Banyak yang memilih restoran terbaik untuk bisa menikmati momen langka bahkan cenderung diadakan setahun sekali. Odysseia adalah salah satu restoran cozy dengan konsep semi outdoor yang bisa jadi pilihannya. Berlokasi di Ground floor Galeries Lafayette, Pacific Place, SCBD, membuatnya cukup mudah dijangkau. Kamu bisa memesan aneka menu Internasional di antaranya Creamy Chicken & Mushroom Pasta (110K) atau Turkey Ballentine (185K) yang menggunakan daging kalkun. Dijamin, buka puasa kamu bakal terasa berbeda.
 - Photo 3View All Photos
Photo Source:  bluejasminejkt
Blue Jasmine menjadi restoran cozy berikutnya yang bisa kamu jadikan pilihan untuk buka puasa bersama teman di kawasan Blok M. Tepatnya berhadapan langsung dengan kawasan Taman Puring, Jakarta Selatan, Blue Jasmine terlihat begitu elegan dari luar. Meskipun lokasi parkirnya yang tidak begitu luas, namun siapa sangka kalau indoor area-nya cukup besar untuk menampung lebih dari 60 orang. Sudah pasti acara buka bersama jadi lebih seru dan menyenangkan. Menu yang ditawarkan oleh Blue Jasmine adalah makanan khas Indonesia dan Western yang dikemas modern, beberapa di antaranya yang bisa kamu pilih adalah Sate Lidah Sambal Ijo, Ayam Taliwang, dan Grilled Ribs.
 - Photo 4View All Photos
Photo Source:  okuzono.id
Salah satu restoran khas Jepang yang cukup terbilang baru ini menyuguhkan pengalaman makan yang nyaman dikawasan Senopati, Jakarta Selatan. Dengan beberapa sudut restoran yang menghadap ke area outdoor yang penuh dengan tanaman bambu hijaunya, suasana menyantap Japanese food di sini terasa seperti berada di negara Sakura. Untuk yang ingin berbuka puasa dengan menunya yang luar biasa, bisa memesan Sashimi Mori 5 dan berisi salah satunya ikan salmon segar yang kaya akan protein, atau menu Fukuoka Hakudaku yang disajikan menarik di atas api bara di atas meja. Berencana buka puasa dengan makanan Jepang? Langsung saja ke Okuzono di Jl. Suryo No. 1, Senopati, Jakarta Selatan.
 - Photo 5View All Photos
Photo Source:  agneyajakarta
Berada di ujung kawasan Wijaya, Agneya menjadi salah satu hidden gem yang menyuguhkan pengalaman makan dikelilingi pepohonan yang rindang. Restoran ini menghadirkan hidangan yang sebagian besar diolah dengan teknik panggang di atas arang. Sehingga makanan khas Indonesia seperti Ayam Bakar Kalasan, Soto Buntut Bakar, Semur Wagyu dan Bebek Goreng Sambal Matah yang disajikan memiliki cita rasa yang khas dan begitu nikmat untuk dijadikan menu berbuka. Apalagi ditemani dengan interiornya yang bikin cozy.
 - Photo 6View All Photos
Photo Source:  williams_id
Salah satu casual dining yang ada di area Senopati, William's juga tak kalah cozy-nya untuk jadi pilihan buka puasa bersama teman-teman. Nama yang diambil terinspirasi dari nama anak sang pemilik, yaitu William, yang sudah terbiasa menikmati hidangan lezat sedari kecil. Tak heran, William's terasa begitu homey. William's menyajikan menu Western dan Asian yang dirancang oleh Chef Alpin Reyner dengan Sous Chef Kevin, dan beberapa menu yang bisa kamu pilih untuk berbuka adalah William's Steak, Half-Roasted Chicken, dan dessert terkenalnya yaitu Dragon's Nest.
 - Photo 7View All Photos
Photo Source:  thefoodescape.com
Restoran yang mengusung tema rumah pelataran khas Joglo, menginspirasi Plataran Dharmawangsa untuk menyajikan suasana rumah adat Jawa yang membuat banyak pengunjungnya serasa berada di luar Jakarta. Untuk yang sedang merencanakan buka puasa dengan makanan khas Indonesia yang dikemas mewah, restoran ini cocok untuk kamu datangi untuk berbuka puasa. Nasi Goreng Keling, Bebek Manggis Curry, dan Dendeng Batokok sangat pas untuk dijadikan menu untuk sharing dan saling mencicipi hidangan satu sama lain. Jangan lupa untuk memesan Dharmawanga Delight untuk jadi minuman segar pelepas dahaganya.
 - Photo 8View All Photos
Photo Source:  platarandining
Masih dalam satu grup Plataran, Patio Venue juga tak kalah cozy-nya dengan konsep yang ditawarkan. Ambience yang ditawarkan terasa begitu eksklusif, ditambah dengan suasana serba hijau di sekelilingnya berkat kaca yang menghiasi hampir seluruh bagian restoran. Apalagi saat atapnya dibuka untuk melihat bintang di kala malam, menambah suasana buka puasa jadi lebih menyenangkan. Patio Beef Bowl dan Wagyu Beef siap mengembalikan energi yang hilang setelah lebih dari 12 jam berpuasa. Jadi, sudah tentukan restoran cozy untuk jadi pilihan berbuka puasa bareng teman maupun kolega?