Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Nostalgia dengan 5 Bakmi Legendaris di Pasar Baru

Asteria DitaAsteria Dita
Pasar baru jadi salah satu spot belanja wajib yang sekaligus menghadirkan suasana hangat khas Jakarta tempo dulu. Begitu juga dengan sajian kulinernya yang tidak tergerus zaman dan masih dicintai hingga sekarang. Penggemar bakmi pasti sudah tahu kalau di sudut-sudut gang Pasar Baru ada beberapa kios yang menjajakan menu andalannya yang begitu legendaris. Ini dia deretan lima bakmi legendaris yang bikin kamu bernostalgia sambil jalan-jalan di Pasar Baru.
Biar kamu nggak ketinggalan info makanan enak di Jakarta, kamu wajib banget download Qraved App! Selain itu kamu juga bisa dapat kupon makan enak, lho!
Sarapan dengan semangkuk bakmi jadi menu yang paling cocok deh! Berbagai jenis menu bakmi siap kamu santap selagi hangat. Ada bakmi keriting, bakmi lebar, kwetiau, dan bihun. Topping-nya juga beragam seperti ayam, babi, jamur, bakso, pangsit, dan suikiaw. Kalau mau ngerasain semuanya sih kamu tinggal pesan bakmi babi spesial seharga Rp 45k. Porsinya melimpah dan rasanya super komplet dari gurih hingga manis. Namanya juga bakmi legendaris, jadi rasanya nggak berubah dari zaman dulu.
Serupa tapi tak sama. Berada di ujung gang kelinci, warung bakmi yang sudah ada sejak tahun 1962 ini selalu dibanjiri pembeli setiap harinya. Sebut saja menu bakmi babi spesial seharga Rp 42k yang disajikan lengkap dengan aneka topping seperti ayam, jamur, babi panggang, dan charsiu madu. Tipe bakminya tipis dan gepeng dengan tekstur yang kenyal dan lembut. Walaupun dari tampilannya sedikit, tapi porsinya pas bikin perut kenyang kok.
Mau makan seporsi bakmi yang wangi dengan topping yang melimpah? Siap-siap yuk mampir ke salah satu kedai bakmi di Pasar Baru ini. Ada pilihan menu bakmi, bihun, dan kwetiau. Soal pilihan topping tersedia babi cincang, babi panggang, bakso, ayam, jamur, pangsit, dan suikiaw. Kisaran harganya mulai dari Rp 20k hingga Rp 40k. Porsinya mengenyangkan dan rasanya nggak perlu ditanya lagi deh. Asin, gurih, dan manisnya pas banget di lidah. Nikmat!
Nggak mau kalah dengan kedai bakmi legendaris lainnya, kalau yang satu ini sudah ada sejak tahun 1954. Tampilannya begitu sederhana dengan cita rasa yang nggak pernah berubah. Tersedia menu bakmi, bihun, dan kwetiau lengkap dengan tambahan ayam, jamur, bakso, dan pangsit. Kisaran harganya mulai dari Rp 27k hingga Rp 45k. Porsi bakminya pas dan mengenyangkan. Kalau datang saat jam sarapan, siap-siap antre deh!

5. Bakmi Karet Krekot

Buat kamu penggemar bakmi karet, jangan sampai kelewatan ya mampir ke kedai legendaris ini. Cobain juga menu andalannya, yaitu bakmi ayam karet seharga Rp 32k. Di sini kamu bisa pilih ukuran porsinya, mau yang 1/2, 1, atau 1 1/2 porsi sesuai dengan selera. Nggak cuma ayam, ada juga ekstra topping lainnya seperti bakso sapi, suikiaw, dan ati ampela. Gurih kaldu ayamnya cocok dengan bakmi karet yang kenyal. Lezat di setiap suapan!
Alamat: Jl. KH. Samanhudi No. 6, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat