Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Gourmet Guide: 7 Restoran Wajib Coba di Jakarta Pusat Buat Pencinta Makanan Indonesia

Karina MarpaungKarina Marpaung
restoran Indonesia Jakarta Pusat - Photo 1
jktdelicacy
Selalu terbayang-bayang kelezatan makanan Indonesia yang khas dengan bumbu rempahnya? Deretan restoran di Jakarta Pusat ini bakal memberikan sensasi rasa yang tak terlupakan. Menggunakan bahan-bahan berkualitas dan resep-resep pilihan, berbagai menu istimewa pun siap memanjakan lidahmu. Buat informasi restoran kuliner lainnya, pastikn kamu sudah Downloadsekarang juga!
2
Photo Source:  arifoadhinoto
Heritage by Tan Goei merupakan salah satu destinasi yang sangat tepat untuk dikunjungi para pemburu kuliner khas Nusantara di pusat Jakarta. Sebabnya, restoran yang telah berdiri sejak tahun 1951 ini memiliki deretan masakan Indonesia yang sangat patut untuk dicoba, di antaranya Bistik Ikan yang memadukan ikan barramundi dan saus spesial ala Tan Goei, Soto Tangkar Betawi dengan potongan daging sapi tenderloin, dan Oseng Lidah Cabai Hijau berhias eksotisme cabai hijau.
3
Photo Source:  pakisculinary
Hiruk pikuk kawasan Sudirman tak membuat hidangan khas Nusantara kreasi Kembang Goela gagal bersinar. Ya, restoran yang berada di kawasan tersibuk ibu kota ini tetap mampu tampil gemilang berkat ragam masakan Indonesia yang sarat akan kenikmatan, sebut saja Asem Asem Iga yang mantap dengan paduan cita rasa asam, manis, dan pedas, Dendeng Balado yang kentara akan rasa pedas cabai merah, serta Tahoe Telor Bledek yang disajikan penuh kenikmatan dengan siraman vinegar black soy sauce.
4
Photo Source:  ninetyninejkt
Di balik nama berbahasa Inggris, siapa sangka bahwa Ninety-nine memiliki segudang menu masakan Indonesia yang begitu menggugah selera. Nasi Goreng Istimewa yang disajikan dengan dengan sate ayam dan telur, Soto Ayam Ambengan, Ikan Salmon Sambal Sereh, serta Sop Ikan Asam Pedas merupakan segelintir menu andalan yang mesti kamu jajal.
5
Photo Source:  snapfoodjourney
Saat diri begitu ingin menyantap seafood dengan bumbu khas Nusantara, Madame Delima merupakan tempat yang tepat untuk dituju. Restoran yang berada di kawasan Cikini ini mempunyai segudang hidangan laut mantap yang sarat akan kearifan lokal, di antaranya Ikan Gurame Goreng Kecombrang, Udang Saos Padang, serta Kepiting Soka Gandum , yang masing-masing bisa kamu dapatkan dengan modal mulai dari Rp150.000-an.
6
Photo Source:  juliesaputra
Di samping hidangan sate, Tesate memiliki sajian khas Nusantara lain yang tak kalah apik. Untuk makanan pembuka, kamu wajib mencoba Rujak Pengantin Salad dan Tahu Udang Berontak. Beberapa menu main course, seperti Nasi Hitam Ikan Roa, Rawon Buntut, dan Ayam Bakar Kalasan pun tak boleh sampai dilewatkan. Agar sensasi makan semakin mantap, pastikan menu dessert, seperti Es Puter Durian dan Es Campur, turut berada dalam daftar pesananmu.
7
Photo Source:  deebelinda
Deretan hidangan khas Nusantara dengan cita rasa juara juga bisa kamu temukan di Remboelan. Saat mendatangi restoran yang satu ini, pastikan menu Nasi Goreng Kambing Menteng tak luput dari daftar pesanan. Hanya dengan sekali suap, duet gurih nasi goreng dan daging kambing berbumbu kaya rempah seharga Rp43.000 ini dijamin mampu membuatmu jatuh cinta.
8
Photo Source:  mamamyu
Bicara soal penyaji hidangan khas Nusantara di pusat Jakarta rasanya tak lengkap jika belum menyinggung Bunga Rampai. Ya, tak cuma dikenal sebagai tempat dengan interior indah, restoran yang berlokasi di kawasan Menteng ini pun kaya akan menu masakan Indonesia yang membuai lidah, seperti Pempek Sutra Palembang, Pindang Udang Palembang, dan Nasi Goreng Ijo.