Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Gourmet Guide: 7 Dining Spot yang Relaxing Di Ubud

Ria IsnaeniRia Isnaeni
7 Restauran Di Ubud Yang Wajib Kamu Coba1
Mozaic
Bali adalah salah satu destinasi wisata yang sangat populer hingga ke manca negara. Iklim nya yang tropis sangat cocok untuk menjadi tempat berlibur bagi para wisatawan luar negeri, belum lagi destinasi wisata yang sangat beragam dari mulai pantai hingga daerah dataran tinggi seperti Ubud. Kalau kamu datang ke Bali bosan dengan suasana pantai yang terkesan rame, Ubud adalah tempat yang cocok buat kamu mencari ketenangan pada saat liburan atau honey moon.
2
Photo Source:  Les Grandes Tables Du Monde
Mozaic adalah salah satu restoran fine dining yang menyajikan pelayanan khas Bali. Tempat ini cocok banget untuk kamu yang baru pertama kali merasakan liuburan di Ubud, karena kamu akan ngerasain kenyamanan yang luar biasa pada saat kamu masuk ke restoran ini.
3
Photo Source:  balithisweek
Restoran ini menyajikan perpaduan dari French Gastronomy dan juga makanan khas Indonesia. Semua menu yang disajikan di restoran ini hanya menggunakan bahan-bahan dengan kelas premium, yang artinya hanmpir semua makanan disini gak perlu kamu ragukan lagi kelezatan nya. Di restauran ini kamu bisa memilih paket diantaranya adalah Grand Menu - 6 Course (700K) atau Surprize Menu - 6 Course (1.250K). Perbedaannya adalah kalau kamu pilih Surprize Menu, kamu akan disajikan menu-menu kreasi terbaru. Untuk menyempurnakan momen berhaga kamu, restoran ini juga menyajikan pilihan wine yang tersedia dari berbagai negara, Regular Wine (580K ) untuk 6 Course atau Premium Wine (880K ) untuk 6 Course.
4
Photo Source:  ripafi
Tempatnya yang terbuka memberikan kesan yang sangat nyaman dan juga fresh. Kalau kamu datang ke tempat ini untuk wedding proposal, anniversary, atau mungkin honey moon tempat ini cocok banget dan wajib kamu datangi.
5
Photo Source:  foodonfork
Hujan Locale adalah salah satu restauran yang diimiliki oleh Will Meyrick, salah seorang wirausahawan sukses di Bali. Restoran ini menyajikan makanan yang berasal dari perkebunan lokal yang ada di Bali. Dengan ambience tempat yang sederhanan nan elegan ini bisa menjadi pilihan destinasi kamu saat berlibur di Ubud.
6
Photo Source:  foodonfork
Sama seperti restoran lainnya yang dimiliki oleh Meyrick yaitu Sarong dan Mama San yang berada di Seminyak, Hujan Locale juga menyediakan beragam jenis cocktail yang sangat menakjubkan, pastinya akan membuat liburan kamu di Ubud menjadi lebih memorable. Tidak cuma cocktail kamu tentunya juga bisa merasakan sajian makanan khas nusantara. Salah satu menu yang favorit disini adalah Beef Sate Padang with Thick Curry Sauce served with Rice Cake and Pickle Vegetables (170K). Sate padang yang disajikan disini berbeda dengan yang bisa kita temui, melainkan sate padang disini disajikan dengan beef tenderloin dan wagyu beef tongue yang dimasak selama 36 jam.
7
Photo Source:  foodonfork
Lokasi dari restoran ini yang terletak sangat dekat dengan jalan Raya Ubud sangat mudah untuk ditemui. Ambiance yang sangat tenang akan ngebuat kamu semakin nyaman berada di restoran ini. Tempat ini juga bisa untuk sekedar nongkrong bareng temen-temen, atau sekedar makan siang bersama pasangan kamu saat berlibur di Ubud.
8
Photo Source:  Titus Wu
Bridges sangat terkenal dengan sajian keju dan wine nya yang memiliki kualitas sangat baik. One of the best place for fine dining around Ubud. Restoran ini berlokasi dekat dengan dua Jembatan Campuhan dan sebuah Sungai Wos.
Uniknya, restoran ini memiliki 7 bagian untuk para pelanggan menikmati hidangan nya. Dengan pemandangan yang luar biasa, Bridges mampu menyajikan suasana tenang dan santai seperti yang kamu idam-idamkan. Bridges pun memiliki area Padlocks of love. Pada area ini kamu dapat mengukir sebuah gembok dan menguncinya pada tempat yang sudah disediakan.
9
Photo Source:  thefoodescape
Menu Bridges yang wajib banget kamu pesan adalah Cheese Platters (290KedA"). Empat pilihan keju yang disajikan dengan roti, raisins dan kacang. Kamu dapat memesan segelas white wine untuk melengkapi hidangan ini. Menikmati setiap gigitan keju yang gurih dan bersantai dengan suasana Bridges yang super bikin nyaman!
10
Photo Source:  Kupu Kupu Resorts
The perfect place for Egg Benedict with a sinful waffles on the side. Sebuah restoran yang menyajikan berbagai masakan khas Indonesia dan Perancis seperti Capcay, Gado-Gado, Sate, sampai ke banana pancake dan chicken sandwich. Selain itu, tempat ini sering sekali dijadikan spot tea time oleh para pelanggan. Mungkin ini bisa menjadi ide menarik yang bisa kamu coba!
11
Photo Source:  kupubarongubud
La View dikenal sebagai salah satu spot romantis yang bisa kamu nikmati dengan pasangan kamu! Menikmati pemandangan tropical forest dengan Sungai Ayung, yang terkadang setiap sore ada penampilan tari tradisional Bali yang membuat suasana semakin cantik dan hidup.
12
Photo Source:  primerawedding
Walaupun lokasi dari restoran ini tidak terlalu besar, tapi pelayanan yang ditawarkan cukup menarik. Selain bisa makan, kamu juga bisa mencoba spa di Mango Tree Spa by L'occitane. Dekorasi alam dan aroma-aroma relaksasi yang menenangkan, dapat mejadi salah satu alat pelepas stress.
Selain La View, Kupu - Kupu Barong juga memiliki restoran lain yaitu Birdnest. Restoran yang enggak kalah romantis dan dapat menjadi alternatif kamu menikmati twilight dinner dengan sedikit sentuhan alam!
13
Photo Source:  kupubarongubud
14
Photo Source:  Chope Restaurant Reservations
Ini nih restoran yang meningkatkan hidangan khas Indonesia ke level yang berbeda. Dengan kaya nya cita rasa Indonesia, CasCades berhasil menyajikan masakan Indonesia yang baru dan unik. Menjadikan fine dining mu lebih spesial.
Sebuah tempat yang memiliki privacy dan intimacy yang pastinya akan membuat mu sangat nyaman. Ditambah lagi pelayanannya yang sangat baik! CasCades dibangun dalam bangunan yang memiliki gaya kemewahan tradisional ala Bali. Kamu akan menemukan pavilion terbuka dengan atap setinggi 10 meter, menggunakan jerami atau alang-alang yang memberikan pemandangan lembah alam tropis dan membuat momen kuiner semakin istimewa.
15
Photo Source:  foodfuntravel
CasCades menyajikan 6 sampai 9 makanan yang lezat dan pastinya bikin penasaran. Misalnya, salah satu menu yang mereka sajikan adalah Gado Gado. Menggunakan sayur-sayuran organik seperti timun, wortel, telur dan saus kacang. Kesegaran sayur dan rasa manis dari saus kacang blends perfectly!
Yang membuat menu Gado Gado ini unik adalah tampilannya yang dibentuk seperti sebuah sushi roll dengan beberapa potongan tempeh.
16
Photo Source:  Matt Grant
Swept Away adalah restoran bernuansa alam yang eksotis dan ideal untuk menikmati hidangan makan malam ala Asian Tapas sambil bersantai di tepi sungai. Restoran yang dipenuhi dengan furnitur kayu yang nyaman, dan dikombinasikan dengan udara yang sejuk dari sungai menjadikan suasana semakin nyaman. Hiasan lilin yang mereka gunakan juga menambah poin cantik pada restoran ini.
17
Photo Source:  tripcanvas
Menu yang mereka sajikan sangat beragam, dari mulai menu sarapan sampai menu makan malam. Tidak jarang pengunjung menggunakan tempat ini menjadi spot untuk romantic dinner mereka. Selain makanannya yang enak, kamu juga dapat menikmati beragam wine dan pilihan cocktails.
18
Photo Source:  tripcanvas
19
Photo Source:  ritzcarlton
Nama Ritz Carlton sudah enggak perlu di ragukan lagi! Kini di Ubud, Ritz Carlton memiliki Kubu, sebuah restoran yang berlokasi didekat tepi Sungai Ayung. Kamu akan dimanjakan dengan asrinya panorama hutan dan hamparan sawah Bali yang indah.
Dengan menggunakan struktur bambu yang ramah lingkungkan, Kubu memiliki 9 private cocoons yang memberikan kamu area private yang tenang. Walaupun Kubu termasuk restoran mewah yang memiliki atmosfer dan aura yang ada pada tempat ini benar-benar unik dan sangat dekat dengan alam.
20
Photo Source:  bali-indonesia
Menikmati beragam hidangan bercita rasa Mediterranean-European yang ditemani dengan suasana asri yang sejuk. Sayangnya, restoran ini hanya menyajikan makan malam.
Untuk kamu yang ingin memiliki dinner romantis yang spesial, pastikan untuk mengunjungi Kubu.