Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Fine Dining Guide: 7 Restoran yang Hadirkan View Cantik Jakarta

Happy FerdianHappy Ferdian
fine dining jakarta - Photo 1
petriepr
Sebagi bagian dari gaya hidup, kegiatan bersantap tidak lagi hanya soal memuaskan perut saja, melainkan juga memberikan kebutuhan relaksasi menyeluruh. Salah satu konsep yang tengah marak diusung adalah sky dining, yakni tempat makan yang menawarkan pemandangan indah dari ketinggian, baik dari lantai-lantai atas gedung bertingkat atau puncak bangunan. Di Jakarta, restoran jenis ini semakin meningkat jumlahnya, dan masing-masing menawarkan keunikannya tersendiri. Berikut adalah tujuh restoran di Jakarta yang punya view bagus dari ketinggian.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.

Spot Nikmati Kuliner Nikkei

 - Photo 2View All Photos
Photo Source:  @henshinjakarta
Saat ini, Henshin masih memegang gelar sebagai restoran dan bar tertinggi di Jakarta. Terletak di lantai 67-69 Gama Tower, Henshin menjadi salah satu rujukan terbaik dalam menikmati hidangan istimewa dengan pemandangan kota yang mengagumkan. Di sini, kuliner Jepang disajikan dengan sentuhan Peru, atau juga dikenal dengan julukan Nikkei. Cobain deh aneka ragam Cebiche yang menjadi hidangan pembuka favorit, yang memadukan irisan sashimi segar dengan perasan jeruk khas Peru yang tidak begitu masam. Adapun untuk sajian utamanya, beberapa yang paling difavoritkan adalah Hamachi Al Miso dengan ikan tuna sirip kuning, Arroz Con Pato alias daging bebek yang dimasak pelan (slow cooked), dan Hajime Platter yang terdiri dari tujuh jenis sashimi pilihan.

Pionir Spot Sky Dining di Jakarta

 - Photo 3View All Photos
Photo Source:  @skye_56
Bisa dibilang, restoran ini adalah pelopor konsep sky dining di ibu kota, di mana memanfaatkan atap gedung Menara BCA di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. Tidak hanya restoran, Skye juga menghadirkan bar dengan sederet racikan minuman yang tiada duanya, baik dari keunikan maupun cita rasanya. Coba deh Skye Sour yang jadi andalan di sini, berupa campuran cita rasa asam dengan Vodka dan Madu, yang memberi sensasi segar ketika diseruput. Adapun untuk makanannya, beberapa menu favorit yang wajib kamu coba adalah Crispy Beef Tataki, Double Baked Cheese Souffle, Ravioli Ar Tatufo, dan Beef Short Rib. Oh iya, Skye juga terkadang menghadirkan program seru, seperti yoga in the morning, pesta kostum, dan lain sebagainya.

Sky Dining di Kawasan Kuningan

 - Photo 4View All Photos
Photo Source:  @leesy7377
Berlokasi di dalam hotel tertinggi di ibu kota, The Westin Jakarta, restoran ini menawarkan pemandangan lanskap kosmopolitan dari ketinggian. Duduk di sini, kamu akan merasa seperti tengah bersantap di udara, tenang dan nyaman, jauh dari hiruk pikuk. Meski berkonsep buffet, namun tersedia pula deretan menu ala carte yang tidak kalah lezat, seperti misalnya Australian Double Lamb Chop 280 gram (Rp 320.000). Ini adalah menu iga domba berukuran raksasa yang dipanggang dengan bumbu barbecue, sehingga cita rasanya perpaduan manis dan gurih. Unik!
 - Photo 5View All Photos
Photo Source:  @hauserooftop
Ini adalah salah satu restoran terbaru yang tengah mendapat sorotan di Jakarta. Berlokasi di lantai teratas gedung MD Place, di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, restoran ini memiliki desain serupa penthouse pribadi, di mana menawarkan kehangatan rumah yang berpadu dengan pemandangan Jakarta dari ketinggian.Adapun untuk ragam hidangannya, Hause Rooftop menawarkan perpaduan kelezatan kuliner Barat dan Asia. Cobain deh Barbeque Chicken Pizza (Rp 115.000) yang jadi salah satu menu terfavorit, di mana menghadirkan perpaduan topping daging ayam panggang bumbu oriental, dengan aneka rempah daun, irisan jamur dan bawang bombai, serutan keju, serta saus BBQ buatan sendiri yang super gurih.

Nikmati City View di Kawasan Menteng

 - Photo 6View All Photos
Photo Source:  @thehermitagejkt
Menempati puncak bangunan tambahan pada gedung lawas bekas kantor telekomunikasi di era kolonnial Belanda, La Vue menawarkan keheningan di atas ketinggian di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. Waktu paling tepat untuk berkunjung ke sini adalah pada sore hari, di mana kamu bisa menikmati momen matahari terbenam di balik deretan gedung tinggi di pusat Jakarta. Untuk menu-menu yang ditawarkan di sini, beberapa menu wajib coba di antaranya adalah Potato Bravas, Soto Betawi Hermitage, Rendang Pizza, dan Marbre. Pilihan teh dan cocktail di sini juga tidak kalah nikmatnya untuk dicoba.
 - Photo 7View All Photos
Photo Source:  @theawanlounge
Tak kalah menarik dengan restoran berkonsep rooftop lainnya, Awan Lounge memberikan pemandangan skyline Jakarta dengan pilihan menu cocktail spesial. Suasana restorannya yang nyaman dan adem, cocok banget buat kamu yang butuh relaksasi selepas bekerja. Sesi bersantaimu menikmati senja di sini akan terasa nikmat dengan ditemani Chicken Katsu Burger dan sebotol bir.

Restoran & Bar Kelas Dunia

 - Photo 8View All Photos
Photo Source:  petriepr
Para penikmat santapan berkelas dengan Michelin Star dan penyuka club malam bakal langsung familiar nama tersebut. Setelah hadir di beberapa kota besar dunia, kini kaum urban Jakarta sudah bisa menikmati sensasi bersantap di Hakkasan yang ada di lantai 25 dan 26 Alila Hotel SCBD.
Dapur Hakkasan dikepalai oleh Chef de Cuisine Sky Wong Kum Choy, yang dikenal memiliki passion kuat dalam menghadirkan deretan makanan khas Kanton. Hidangan khasnya meliputi Bebek Peking yang disajikan dengan Kaviar Royal Beluga, Kakap Panggang Pedas yang dimasak dengan madu, dan Daging Iga Goreng Lada Hitam yang terkenal. Selain itu, kamu juga bisa merasakan sensasi lezatnya Stir-fry Black Pepper Rib-Eye Beef with Merlot.