Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Biarpun Hanya Gerobak, 5 Spot Makan Ini Selalu Ramai Diburu Warga Jakarta!

Chandra WijayaChandra Wijaya
Lebih sederhana dari konsep kaki lima, deretan tempat di bawah ini memang hanya bermodalkan gerobak sederhana. Tapi jangan salah sangka dulu, justru kumpulan pedagang gerobak ini sukses menarik perhatian warga Jakarta dengan sajian makanannya yang menggugah selera. Kira-kira, mana tempat andalanmu selama ini?
Entah kenapa, Nasi Goreng Gila Gondrong selalu punya daya tarik tersendiri dibanding penjaja serupa lainnya. Racikan bumbunya selalu pas, apalagi saat ditambah telur dadar dan request petai di atas nasi gila kamu. Mereka juga punya menu berupa tambahan melted cheese dan mie Samyang juga. Jangan remehkan makanan gerobak satu ini, ya!
Dari dulu sampai sekarang, sate padang yang selalu mengandalkan gerobak dan tenda ini nggak pernah habis dimakan jaman. Cita rasanya sukses buat pengunjung mudah rindu dan rela balik lagi. Bumbu kuningnya super gurih, plus pilihan daging baik itu daging sapi atau lidah pun ada.
Bahkan, tampilan penjaja Gulai Tikungan Blok M sampai sekarang lebih sederhana dari gerobak biasanya. Penjaja di sini masih menggunakan gerobak yang dipikul lengkap dengan wadah gulainya. Tapi biarpun begitu, makanan yang disajikan bukan sembarangan punya. Biasanya pengunjung akan rela menambah porsi hingga berkali-kali saking enaknya! Kamu juga begitu?
Bisa dibilang, Sate Apjay merupakan salah satu sate tersohor di Jakarta. Dibalik kepopulerannya, tempat ini memang hanya tersaji dalam rupa gerobak dan bangku seadanya saja. Bahkan kamu terpaksa harus take away jika tempat ini sedang penuh. Mau tahu apa yang membuat sate ini jadi andalan? Porsi daging yang padat dan besar, kemudian bumbu kacangnya halus banget. Selain itu, tahukah kamu jika sate ini telah dibakar setengah matang bersama bumbunya terlebih dahulu sebelum dipesan pelanggan, sehingga cita rasanya benar-benar terasa saat dibakar lagi setelahnya.
Kapan lagi bisa makan kenyang dengan harga kaki lima di tanggal-tanggal tua? Kenyang yang dimaksud sepertinya sudah tergambarkan oleh foto Bubur Ayam di atas. Menggunung banget! Ada satu gerobak bubur yang jadi andalan warga Kelapa Gading, letaknya persisi di samping Bank BCA. Banyak yang bilang bahwa kuah kuning bubur ini juara sekali, plus sambal yang melengkapi rasanya. Nyam!