Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood9 Restoran yang Paling Dicari Pencinta Pork Sejati di Jakarta

Pig Hunter

https://www.instagram.com/p/BeE9bPHnr7e/ Order Now

The Fat Pig

https://www.instagram.com/p/BgQiIhRlZmQ/ Order Now

Bakmi Siantar

https://www.instagram.com/p/BfZmEHphqYK/?taken-at=771903224 Order Now

Pokenbir

https://www.instagram.com/p/BgL6Q3HFCrs/ Order Now

Porkaroni

https://scontent-iad3-1.cdninstagram.com/vp/c095effa2399123f1f591dc05c4ae5be/5B3E622C/t51.2885-15/e35/23594697_1637209459632998_3408744835065053184_n.jpg Order Now

Sate Babi Johan

http://www.qraved.com/jakarta/sate-babi-johan-green-ville Order Now

Song Fa Bak Kut Teh

https://www.instagram.com/p/Besb6K-H3pJ/ Order Now

Tim Ho Wan

https://www.instagram.com/p/BQzZvCeFoyf/?taken-by=timhowanid Order Now

Tony Roma's

http://www.qraved.com/jakarta/tony-romas-puri-indah Order Now

9 Restoran yang Paling Dicari Pencinta Pork Sejati di Jakarta

Happy FerdianHappy Ferdian
Tidak mudah menemukan sajian berbahan baku babi di Jakarta. Pangan non-halal ini biasanya tersedia di restoran atau rumah makan khsusu non-halal, seperti Chinese Food atau Lapo khas masyarakat Batak. Beberapa restoran modern juga ada yang turut menyajikan hidangan babi, namun biasanya tidak dimunculkan sebagai menu utama. Nah, buat kamu yang tidak berpantang makan daging babi, berikut adalah panduan menemukan sajian pork paling lezat di seantero Jakarta.
Dari namanya saja, sudah bisa ditebak bahwa restoran ini merupakan salah satu surganya hidangan babi di Jakarta. Masakan khas Peranakan dan Bali adalah dua tipe menu yang mendominasi sajian di restoran yang berlokasi di kawasan Sunter ini. Salah satu menu yang paling favorit di sini adalah Nasi Babi Guling seharga Rp 40 ribu per porsinya. Disajikan persis seperti yang biasa ditemukan di Bali, menu ini terdiri dari Nasi Hangat yag pulen, Lawar yang sedikit pedas, Ayam Suwir, Sambal Matah, dan pastinya irisan Babi Guling.
Berlokasi di kawasan Pluit, restoran ini menempati lokasi yang unik, yakni menyatu dengan sebuah car station. Meski begitu, jangan remehkan kualitas menu olahan babi yang disajikannya, dijamin mantap. Coba deh pesan Suckling Pig yang super lumer di mulut, karena menggunakan daging babi muda. Dipanggang sempurna, sehingga menghasilkan tekstur kulit luar yang renyah, dan bagian dalam daging yang super lembut, dengan resapan bumbu yang nendang abis. Yummy!
Meski restoran yang berlokasi di kawasan Rawamangun ini tidak begitu besar, namun kalau soal rasa nggak perlu diragukan lagi. Bakmie Siantar telah lama dikenal sebagai salah satu penyaji sajian bakmie non-halal terlezat di Jakarta. Di sini, semua menunya dibanderol dengan harga cukup terjangkau. Beberapa menu favorit yang wajib kamu coba adalah Mie Pangsit, Mie Goreng, Bihun Kuah, dan Babi Merah. Semuan menu di sini diolah dengan resep turun temurun yang khas.
Di tengah padatnya perkantoran di kawasan Kuningan, terdapat sebuah restoran kecil yang memiliki menu olahan daging babi lezat, bernama Pokenbir. Di sini, kamu bakal menemukan olahan daging babi yang dimasak dengan gaya internasional dan lokal, termasuk sajian dengan bumbu khas Batak dan Manado. Salah satu menu yang wajib banget kamu coba di sini adalah Big Pork Rice, yakni sebuah menu platter besar berisikan tiga olahan babi. Ketiga olahan babi tersebut adalah Babi Goreng Babi, Babi Rica, dan Babi Guling khas Bali.
Inilah bentuk inovatif dari sajian legendaris Mac n Cheese, di mana terdapat tambahan irisan daging babi kaya bumbu yang super lezat. Apalagi ketika ditambah parutan keju yang kemudian dipanggang dalam suhu tinggi, membuat teksturnya terasa unik. Renyah di luar, serta lembut dan meleleh di bagian tengahnya. Perpaduan rasa yang tercipta juga unik, asin dengan sedikit cuatan rasa manis.
Sate dijadikan camilan? Kenapa nggak? Kedai sate ini sudah terkenal begitu legendaris di kalangan pencinta daging babi di seantero Jabodetabek. Potongan daging babinya tebal dan memiliki kualitas bumbu yang meresap sempurna, yakni perpaduan cita rasa gurih-manis. Pembakarannya juga pas, tidak terlalu matang, pas dengan tekstur arang di luar, serta bagian dalam yang super juicy. Yummy!
Restoran yang terletak di mall Central Park lantai 3 ini terkenal banget dengan sajian Pork Ribs Soup-nya. Dimasak dengan gaya Singapura, kamu bakal mendapat dua bongkah tulang iga berukuran besar yang disajikan dalam kuah kaldu sederhana bercita rasa kuat. Makin sedap jika ditambahkan oleh pasta bawang putih, hmm nikmat! Menariknya lagi nih, kamu bisa refill kuahnya juga lho.
Mengusung cita rasa khas Dimsum Kanton, restoran ini hadirkan aneka varian dengan isi daging babi yang lezat, mulai dari Shiu May hingga Bakpao. Dengar-dengar, Siomay Babi Udang di sini adalah menu yang sangat difavoritkan oleh banyak orang. Cincangan daging babinya melimpah, namun tidak merusak kombinasi rasa cacahan daging udang yang juga tidak pelit. Dicocol di racikan kecap asin lokal, cita rasanya semakin lezat.
Banyak food blogger menyebut sajian Baby Back Ribs di restoran yang berlokasi di gedung UOB Plaza ini adalah yang paling enak di se-Jakarta. Disajikan dengan gaya masak Prancis, Baby Back Ribs ini disantap dengan beberapa pilihan saus, di mana Carolinan Honey Sauce adalah yang paling sering direkomendasikan. Karena ukurannya yang besar, Baby Back Ribs akan lebih seru jika disantap bersama dengan keluarga atau sahabat.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Qraved | Life is Tasty