Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Udon Favorit di Jakarta yang Harganya Nggak Bikin Menjerit

Happy FerdianHappy Ferdian
Selain ramen, sajian mie khas Jepang lainnya yang populer adalah udon. Ini merupakan jenis mie putih bertekstur tebal yang terbuat dari campuran tepung terigu dan kuning telur. Sejatinya, udon disajikan dalam keadaan dingin. Namun di Indonesia, udon justru lebih populer disajikan dalam kuah panas. Biasanya, udon disantap dengan aneka topping, seperti tempura, daging, telur, dan aneka sayuran.
Berikut adalah 7 restoran udon terbaik di Jakarta yang cocok dengan lidah kita semua.
Donwload aplikasi Qraved untuk dapatkan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Restoran yang berlokasi di kawasan SCBD ini memiliki menu favorit bernama Niku Udon seharga Rp 78 ribu per porsinya. Varian udon ini memiliki kuah cokelat gelap bernuansa sedikit pedas, dan tambahan topping daging yang melimpah. Tekstur udonnya terasa licin, namun berubah lembut dan sedikit kenyal ketika dikunyah. Paduan asin, manis, dan pedas pada kuahnya dijamin bakal bikin kamu nggak meninggalkan sisa di mangkuk.
Ini nih tempat yang paling pas buat kamu menyantap udon kuah panas dengan harga terjangkau. Rata-rata menu udon di sini dijual tidak lebih dari Rp 50 ribu per porsinya. Meskipun murah meriah, namun restoran ini berani menyajikan porsi besar dengan topping yang melimpah. Bakalan puas banget kamu makan di sini. Jika kamu suka pedas, jangan ragu untuk menambahkan level pedas pada kuah udon.
Terletak di MidPlaza, restoran ini menawarkan udon buatan tangan yang bertekstur lembut. Beberapa varian udon yang wajib banget kamu coba di sini adalah Mentaiko Udon, Misonikomi Udon, dan Ontama Bukkake Udon. Selain beragam varian udon, restoran ini juga memiliki menu favorit lainnya, seperti Toriten Oroshi Ponzu, Aburi Koika, dan Ochazuke atau nasi rames khas Jepang yang disiram kuah teh.
Segala jenis varian udon dapat kamu temukan di restoran yang berlokasi di kawasan Blok M ini. Mulai dari sajian udon tradisional hingga olahan fusion, semuanya dijamin lezat. Salah satu menu yang paling sering dipesan adalah Spicy Abura Udon. Ketika menyantapnya, kamu akan merasakan tekstur udon yang lembut, rasa kuah yang segar, dan tambahan saus khasnya yang unik. Beberapa menu lain yang juga difavoritkan di sini adalah Kake Udon, Paitan Udon, dan Curry Udon.
Black Udon alias udon hitam adalah menu favorit di restoran ini, dan bahkan sering wara-wiri di Instagram. Varian udon fenomenal tersebut memiliki tekstur yang lebih kenyal dibandingkan udon konvensional. Kamu bebas memilih jenis kuah yang disandingkan dengan Black Udon. Tapi katanya, varian kuah yang paling difavoritkan adalah Karamiso Beef Udon. Campuran topping sayuran dan irisan daging sapi bener-bener juara rasanya.
Meskipun sajian utamanya adalah sushi, namun ternyata jaringan restoran ini juga memiliki beberapa menu udon yang tidak kalah lezatnya. Coba deh Creamy Udon Ikura dengan tekstur kuah kentalnya yang gurih dan sedikit pedas, dijamin bakal bikin lidah bergoyang. Menu Udon Kurimi with Saburi Salmon juga patut dicoba karena porsinya salmonnya cukup royal.
 - GIAView All Photos
Photo Source: GIA
Meskipun bukan pelopor restoran udon di Jakarta, tapi nama Marugame telah menempel kuat di pikiran banyak orang jika menyebut udon. Jaringan restoran ini mudai ditemukan di banyak mall di seantero ibu kota. Di sini, Niku Udon adalah menu yang paling sering dipesan. Kuahnya segar dan potongan daging sukiyakinya besar-besar. Aneka tempura dapat kamu pilih sebagai pelengkap sajian udon yang kamu santap di sini.