Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood7 Tempat Ngopi Terbaik untuk Nongkrong Bareng Sahabat di Kemang

Liberica Coffee

https://www.instagram.com/p/BfiCTABAzRk/ Order Now

7 Speed Coffee

http://www.qraved.com/jakarta/7-speed-coffee-kemang Order Now

Antipodean

https://www.instagram.com/p/BQg9cNGl8_L/ Order Now

Anomali Coffee

https://www.instagram.com/p/Bd4hf0aBJCf/ Order Now

7 Tempat Ngopi Terbaik untuk Nongkrong Bareng Sahabat di Kemang

Happy FerdianHappy Ferdian
Sudah sejak lama kawasan Kemang menjadi pusat gaul ibu kota yang dipenuhi oleh begitu banyak restoran dan cafe terbaik, tidak terkecuali deretan tempat ngopi. Tidak hanya berkisar di sekitar Jalan Kemang Raya, coffee shop juga banyak buka di area-area sekitarnya, seperti di Jalan Prapanca, Jalan Ampera, dan Jeruk Purut. Semua menawarkan keunikannya masing-masing, yang tidak bisa dikomparasi langsung satu sama lain. Tidak peduli awam ataupun telah mengerti ‘ilmu perkopian’, berbagai coffee shop di Kemang recommended untuk dikunjungi, apalagi sebagai tempat nongkrong seru bareng sahabat.
Terdapat lima grup varian kopi yang bisa kamu pilih, yakni Classic Coffee, Manual Brewing, Specialties, Ice Blend, dan Kopi Luwak. Namun, yang menjadi favorit dan kerap diperbincangkan oleh pencinta kopi adalah sederet menu di grup Manual Brewing yang diracik berdasarkan panduan profesional. Beberapa menu manual brewing yang jadi favorit adalah Chemex, Aeropress, dan French Press.
Meski namanya terkesan dinamis, namun nyatanya cafe ini menawarkan nuansa interior yang menenangkan dengan sederet menu makanan dan racikan kopi lezat. Masuk ke dalamnya, kamu seolah-olah lupa sedang berada di tengah kawasan Kemang yang ramai. Di sini, konsumen sangat memfavoritkan racikan Filter-Guest Beans yang akan membuat kamu merasakan cita rasa kopi unik, yakni bernuansa "earthy" dengan cuatan rasa fruity yang menyegarkan. Tersedia dalam varian panas dan dingin, namun banyak orang merekomendasikan untuk mencicipi versi panas, karena konon memberikan cita rasa kopi yang sesungguhnya.
Meski didominasi oleh nuansa yang girly, bukan berarti kedai kopi ini eksklusif untuk perempuan. Siapapun bisa datang, bersantai, dan ngobrol seru sambil menyeruput racikan kopi enak. Di sini, kopi disajikan dalam bentuk olahan yang ‘lebih ringan’ sehingga cocok dinikmati berbagai kalangan, termasuk tentunya bagi yang masih awam dengan kopi. Menu yang paling diandalkan adalah Original Ice Coffee 7 yang menggunakan perpaduan Oregon Coffee dengan susu dan creamer. Rasanya legit, tidak terlalu manis, dan tidak terlalu pahit.
Mengusung konsep Australian diner, Antipoedan menyajikan olahan kopinya dengan biji kopi lokal merek Merdeka. Beberapa racikan kopi yang jadi favorit konsumen di sini adalah Low Fat Cappuccino, Machiatto, dan Vietnamese Drip Coffee. Sangat disarankan untuk datang pada rentang waktu pagi hingga siang hari karena Antipodean memiliki pilihan menu brunch lezat yang cocok menemani segelas olahan kopi terbaik. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu.
Lokasi cafe ini sejatinya tidak benar-benar di Kemang, melainkan di area perbatasan dengan Jalan Prapanca. Meski begitu, cafe ini recommended banget untuk dicoba buat kamu-kamu yang masih awam tentang ‘dunia perkopian’. Menu-menu yang ditawarkan memang serupa seperti coffee shop pada umumnya, namun suasana yang santai dan akrab, akan membuatmu betah berlama-lama menyeruput kopi sambil bercengkerama dengan sahabat. Untuk pemula, kamu bisa mencicipi tiga varian Ice Cream Coffee yang semua dibanderol seharga Rp 35 ribu per cangkir.
Ketika mendengar nama Anomali Coffee, kamu tidak perlu ragu untuk menyeruput beragam racikan kopinya. Sejak awal berdiri lebih dari satu dekade lalu, cafe ini fokus mengangkat keragaman kopi speciality yang berasal dari berbagai daerah di seantero Indonesia. Kini, Anomali bahkan telah mengembangkan usahanya hingga jasa roaster house, kurasi kopi, dan self-packaging coffee yang memiliki reputasi unggul di kalangan pencinta kopi. Menariknya, kamu bisa sekaligus belajar jenis-jenis kopi di sini, langsung ke baristanya yang ramah. Oh iya, jangan lupa cicipi juga brownies di sini, dijamin super enak, dengan cita rasa cokelat yang melimpah.
Meski tempatnya tidak begitu besar, namun kedai kopi yang berlokasi di kawasan Kemang Selatan ini menawarkan suasana yang homey untuk nongkrong bareng sahabat. Desain interiornya didominasi oleh warna pastel, dengan penataan dekorasi layaknya ruang santai di rumah. Ada dua racikan kopi yang jadi andalan Slatan, yakni Kopi Dua Susu dan Kopi Susu Karamel. Kopi Dua Susu adalah racikan kopi robusta yang dipadukan dengan dua jenis produk susu, sehingga menciptakan cita rasa legit yang unik. Adapun Kopi Susu Karamel terasa manis berkat karamel yang dihasilkan dari gula tebu asli.
Download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Qraved | Life is Tasty