Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Spot Ngopi Paling Seru di Pantai Indah Kapuk

Happy FerdianHappy Ferdian
Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) di Jakarta Utara semakin dikenal luas sebagai pusat kuliner yang tumbuh paling dinamis di ibu kota. Begitu banyak spot kuliner seru di setiap sudutnya, tidak terkecuali sederet cafe dan coffee shop yang bersaing memanjakan para pencinta kopi. Berikut adalah 7 spot ngopi paling seru yang wajib kamu coba di PIK.
Download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
 - BERMVDAView All Photos
Photo Source: BERMVDA
Coffee shop ini merupakan salah satu pionir di kawasan PIK, yang telah berdiri cukup lama. Desain interiornya yang hangat membuat agenda nongkrong sambil minum kopi di sini terasa lebih peaceful. Cukup merogoh kocek antara Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu, kamu sudah bisa menikmati aneka olahan kopi terbaik, seperti salah satu yang wajib dicoba adalah Salted Tiramisu yang bercita rasa unik, perpaduan dari rasa gurih, asin, dan manis.
Cafe ini mengaku hanya menggunakan biji-biji kopi terbaik dari Sumatera dan Jawa. Di sini, ragam olahan kopi yang difavoritkan adalah yang memiliki cita rasa manis. Menariknya, kopi manis yang disajikan oleh UPO merupakan kreasi mandiri sang pemilik, seperti UPO’s Special Red Velvet Latte seharga Rp 55.000, Mochaffogato seharga Rp 45.000, dan Dirty Matchaffogato Rp 50.000 ribu. Selain itu, menu Cold Brew pada teh dan kopinya juga favorit di sini, dan sayang untuk dilewatkan.
Di sini, beragam olahan kopi dirancang sebagai minuman yang tepat untuk menemani sesi santap santai. Bahkan, barisan pramusajinya yang ramah akan dengan senang hati memberi rekomendasi olahan kopi terbaik untuk menemani menu makanan yang kamu pilih. Salah satu contohnya adalah Omelet Curry Rice yang sangat tepat dipadukan dengan Coconut Latte atau Hazelnut Latte.
Olahan kopi yang paling diunggulkan oleh cafe ini adalah ragam espresso-nya yang menggunakan biji kopi Arabika terbaik dari berbagai penjuru Nusantara. Salah satu varian Espresso yang difavoritkan konsumen adalah Sea Salt Coffee yang memberikan efek gurih berkat tambahan garam laut murni di dalamnya. Selain kopi, cafe ini juga memiliki varian menu roti dan pastry homemade yang cocok banget untuk menemani sesi menyeruput kopi di sini.
Cafe ini mengusung gaya olahan kopi khas Amerika yang terkenal gemar memasukkan unsur creamy dan milky. Salah satu olahan kopi yang paling diincar konsumen adaah Milk Cold Brew yang sekilas mirip es kopi susu, namun tidak menyertakan gula sama sekali, hanya campuran kopi dan susu murni. Coba juga keunikan Iced Cappuccino Jelly yang mencampurkan Jell-O, produk jelly populer asal Amerika, ke dalamnya.
Kedai kopi khas Australia ini punya satu olahan kopi yang unik banget, yakni bernama Connicolo. Tidak menggunakan cangkir, olahan kopi ini justru disajikan di dalam sebuah cone dengan lelehan cokelat di pinggirannya. Unik! Untuk menu makannya, tersedia beragam sajian lezat favorit banyak orang, seperti aneka sandwich, toast, dan pastry renyah.
 - VerdiView All Photos
Photo Source: Verdi
Nongkrong seru saat weekend di He Brews Coffee Corner adalah hal yang paling menyenangkan untuk dilakukan. Cafe ini juga menjual baju dan sepatu dengan desain unik dan harga cukup terjangkau. Di sini, menu Picollo Coffee adalah salah satu yang paling difavoritkan, di mana dihidangkan dengan tambahan latte art yang cantik. Cita rasa espresso-nya cukup kuat, namun tidak menghilangkan efek gurih dan creamy dari penggunaan krim susu di dalamnya.