Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Spot Ngebir Seru Bareng Sahabat di Jakarta Pusat

Happy FerdianHappy Ferdian
7 Spot Ngebir Seru Bareng Sahabat di Jakarta Pusat1
social.house
Sudah masuk akhir pekan, nih! Saat yang tepat untuk rehat sejenak dari penatnya rutinitas sehari-hari. Kumpul bersama sahabat, ngobrol seru sambil ditemani bir nikmat, tentu akan menjadi pengalaman yang menyenangkan di weekend ini. Tidak hanya Kemang, spot seru untuk menikmati bir juga bisa ditemukan di pusat ibu kota, yakni di Jakarta Pusat. Berbagai genre bar dan pub tersedia lengkap di sini, menawarkan ragam pilihan suasana santai yang unik. Berikut adalah beberapa rekomendasi terbaiknya.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi menarik lainnya.
 Melly's Garden yulia sukma 3160902View All Photos
Photo Source:  Gadis Rakus
Mengadopsi suasana bar terbuka yang identik dengan kawasan Legian di bali, Melly's Garden seakan menjadi oase yang menyenangkan di tengah kepadatan kawasan Kebon Sirih. Koleksi birnya sangat lengkap, tersedia dari merek-merek lokal hingga mancanegara. Menariknya, di sini tersedia pula sederet bir khas Belanda yang punay cita rasa sedikit manis, seperti Hoegarden (Rp 90.000), Oranjeboom (Rp 70.000), dan Warsteiner (Rp 70.000). Selain itu, kamu juga wajib coba racikan cocktail paling legendaris di sini, yakni Balonku Ada 5 (Rp 99.000), yang terbuat perpaduan lima spirit dengan cita rasa istimewa.
3View All Photos
Photo Source:  Paulaner Brauhaus
Resto-bar ini sudah lama dikenal sebagai tempat yang menyajikan suasana santai khas Jerman, di mana tentu saja ditemani dengan deretan bir nikmat. Salah satu yang wajib dicoba adalah Wheat Beer (Rp 92.000) yang merupakan bir andalan di sini, di mana menampilkan cuatan rasa buah-buahan di tengah tegukan. Bir ini paling cocok dinikmati dengan Paulaner Curry Sausage, yang tersedia dari bahan baku daging babi (Rp 130.000) atau ayam (Rp 125.000). Dengan ukuran porsi besar, sosis lembut berbalut saus kari gurih ini cocok banget disantap barengan sahabat.
4View All Photos
Photo Source:  TripAdvisor
Sudah beberapa tahun terakhir, resto-lounge di yang berlokasi di East mall Grand Indonesia ini dikenal sebagai spot nongkrong favorit ibu kota. Apalagi jika datang di malam hari, dan memiliki duduk di tepian area semi terbuknya, kamu akan terpukau dengan pemandangan indah Bundaran HI dan kerlap-kerlip lampu kota yang sangat kosmopolitan. Deretan bir yang ditawarkan cenderung berupa rangkaian "picnic fun', yang berarti cocok disandingkan dengan aneka kudapan ringan, teman ngobrol seru bareng sahabat. Beberapa wajib coba adalah Bintang (Rp 55.000) dengan cita rasa lokal, Carlsberg (Rp 60.000) yang menyegarkan, dan Konig Ludwig yang menawarkan sensasi aromatik unik.
5View All Photos
Photo Source:  Qraved
Berlokasi di rooftop Kosenda Hotel, The Awan Lounge menawarkan suasana taman atap yang menyenangkan. Diiringi dengan musik-musik santai, berkumpul bersama sahabat di sini sangatlah menyenangkan. Ada lima jenis bir yang ditawarkan di sini, yakni Bintang, Guinness Stout, Heineken, Killkenny, Corona, dan Hoegarden. Menariknya lagi, kamu bakal dapat harga spesial (plus bonus) jika membeli paket bir dalam ember es (ice bucket). Ragam racikan cocktail-nya juga wajib kamu coba, karena memadukan cita rasa segar yang unik, seperti Coconut Garden, Awan Punch, Botanical Coffee, dan Herbal Biancoo Sour.
6View All Photos
Photo Source:  TripAdvisor
Anak muda Jakarta tahu banget dengan bar satu ini, di mana setiap akhir pekan, hampir selalu penuh dengan antrean yang kerap kali mengular. Suasananya sedikit remang, dengan dekorasi serupa pub khas Irlandia yang santai. Alunan musik di akhir pekan selalu menjadi incaran oleh para party-goers, untuk melepaskan penat dengan menari bersama di lantai dansa. Beberapa jenis bir yang paling recommended untuk dicicipi di sini adalah Beer Flavoured (Rp 44.000), Pu Than Che (Rp 41.000) yang merupakan khas Vietnam, Anker (Rp 36.000) yang sangat khas Indonesia, dan Budweiser (Rp 92.000) dengan sentuhan rasa khas Amerika.
7View All Photos
Photo Source:  @Jayapub
Bisa dibilang, ini merupakan satu-satunya pub yang mengusung gaya underground khas Inggris. Selain suasana yang intim, kamu juga bakal dibuat takjub oleh penampilan musik dari band-band yang diundang, atau sukarela dari pengunjung yang ingin jamming di atas panggung. Tidak jarang, bar ini juga menjadi ajang "temu kangen" untuk para penggiat musik indie. Lokasinya juga unik, berada di dalam bangunan kantor Jaya Grup, tepat di sisi jalan MH Thamrin yang sibuk. Tiag jenis bir paling terkemuka tersedia lengkap di sini, yakni Bintang, Heineken, dan Guinness. Masing-masing hadir dengan beragam varian uniknya, yang cocok dinikmayi bersama aneka hidangan dan kudapan favorit, seperti pasta, nasi goreng, dan lain sebagainya.
 La Vue Sharima Umaya 6264498View All Photos
Photo Source:  Livia Tamara Liu
Jika kamu memiliki dana berlebih, dan ingin sesekali menikmati suasana ngebir yang elegan, La Vue adalah pilihan tepatnya. Terletak di puncak The Hermitage, sebuah hotel dengan desain art deco, resto-lounge ini menawarkan suasana outdoor yang menyenangkan, dengan pemandangan kerlap-kerlip lampu kota dari ketinggian. La Vue juga merupakan satu dari sedikit tempat yang menyajikan Bali Hai, yang merupakan bir lokal legendaris dengan cita rasa segar. Untuk bir impornya, kamu bisa mencicipi Stela Artois dan Erdinger yang langka.