Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Spot Menikmati Hidangan Jepang Mantap di Emporium Mall Pluit

Happy FerdianHappy Ferdian
Sebagai mall terbesar di kawasan Jakarta Utara, Emporium Pluit kerap menjadi rujukan masyarakat sekitar untuk berbelanja atau sekadar menghabiskan waktu luang, termasuk salah satunya dengan berwisata kuliner. Di sini, tersedia banyak sekali restoran, cafe, dan gerai makanan yang menyajikan beragam menu lezat, mulai dari jajanan favorit sejuta umta hingga jenis kuliner spesifik dari wilayah tertentu di seantero jagat. Tidak terkecuali makanan khas Jepang, kamu akan dengan mmudah menemukannya di sini. Yuk, cobain tujuh rekomendasi spot kuliner khas Jepang yang paling recommended di Emporium Mall berikut:
Download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Buat penggila ramen, di sini nih tempat yang cocok banget untuk menemukan beragam racikan otentiknya, baik yang versi halal maupun non-halal. Ditata layaknya restoran ramen di Jepang, area dapur terpisah sengaja diberi lubang besar guna menciptakan kesan open kitchen, sehingga kita bisa menikmati momen ketika pesanan ramen tengah diolah. Beberapa menu ramen yang wajib kamu coba di sini adalah Tori Shio Chasu Ramen, Spicy Tsuke-Men, dan Spicy Kucai Mazesoba. Adapun menu ramen non-halal yang recommended adalah Tonkotsu Ramen dan Tonkotsu Vegetable Potage Tsuke-Men Special. Oishi!
 - QravedView All Photos
Photo Source: Qraved
Di sini, kamu akan terpuaskan oleh empat jenis buffet yang masing-masing memiliki keunggulan, baik dari segi komposisi maupun kualitas dagingnya. Namun, jika kamu ingin puas menyantap aneka menu di restoran ini, tapi tidak ingin merasa terlalu kenyang, paket menu Kintan Buffet adalah pilihan terbaik, dengan harga mulai dari Rp 238 ribu per orang dewasa. Kamu bakan mendapat 10 jenis daging yang bebas kamu bakar sesuka hati, pastinya dengan menu pendamping yang cukup banyak jumlahnya, dan gratis. Worth to value, kan?
Atraksi utama dari restoran ini adalah potongan besar blue fin tuna, yang didatangkan langsung dari Jepang, secara berkala setiap minggunya. Dari situ tersaji enam kreasi lezat yang harganya agak sedikit mahal, namun dijamin tidak mengecewaan. Keenam kreasi tersebut adalah Honmaguro berupa irisan tuna segar tanpa lemak, Akami Gunkan berupa cincangan daging bagian tepi yang diberi tambahn soyu, Akami Rara Chirabe dengan tambahan kuning telur, Akami Zuke Sushi, dan Maguro Foiegras Roll. Selain itu, restoran ini juga dikenal memiliki menu Murotsu Oyster yang diolah dari tiram pilihan terbaik, di mana bisa disantap mentah dengan tambahan person lemon dan soyu, atau diolah menjadi hidangan unik. Semua enak!
Dari namanya, sudah jelas terliha bahwa restoran ini memiliki spesialisasi pada aneka sajian berbahan baku soba, yakni mie tradisional Jepang yang terbuat dari gandum kuda, dengan karakter lebih berserat sehingga membuatnya terasa kenyal. Mie sobanya merupakan buatan tangan yang selalu fresh setiap kali dihidangkan. Beberapa menu favorit yang wajib kamu coba adalah Zenbu Nose Maze-Soba dengan campuran topping daging ayam dan daging sapi, Cheese Maze-Soba, dan racikan special dari chef setempat, Tokyo Maze-Soba.
Omurice merupakan salah satu varian menu yang paling diunggulan dari restoran Jepang, di mana penampilannya fleksibel, bisa dipadukan dengan nasi goreng ataupun nasi kari. Secara harafiah, omurice sendiri bermana omelet di atas nasi goreng khas Jepang, namun di sini, variannya beragam, speerti beberapa yang favrorit adalah Chicken Omurice, Gindara Omurice, Beef Omurice, dan Salmon Omurice. Masing-masing omurice tersebut dapat kamu pilih tingkat kepedasannya. Khusus untuk yan memilih disandingkan dengan kari Jepang, maka kamu akan merasakan tekstur kuah yang kental, dengan cuatan rempah agak tajam, sehingga cenderung terasa seperti Kari otentik India. Namun, perpaduan bahan pelengkap, seperti aneka fillet daging, omelet telur, dan nasinya, mampu menyeimbangkan rasanya ketikan disantap. Enak!
Setelah sebelumnya meraih sukses besar di Jepang, dan bahkan kerap menjadi rujukan turis untuk mencicipi sushi murah yang berkualitas, Genki Sushi membuka cabang sejak pertengahan 2000-an, di mana pertama kali buka di Plaza Senayan. Kini, meski telah memiliki beberapa cabang, termasuk di Emporium Pluit Mall, cita rasanya selalu terjaga dengam baik. Puluhan jenis sushi, sashimi, dan tempura tersedia dengan harga yang terjangkau, tidak lebih dari Rp 100 ribu per porsinya. Cara memesannya pun unik, yaitu melalui iPad yang diberikan di setiap meja, pilih menu yang disuka, dan tunggu kereta nampan meluncur ke mejamu.
Ketika membaca namanya, kamu akan dengan mudah menerka bahwa udon dan donburi adalah dua sajian yang paling diunggulkan di restoran ini. Udon adalah mie khas Jepang yang berbentuk besar dan kenyal, serta donburi adalah istilah yang menyebut sajian nasi dalam mangkuk dengan tambahan topping irisan daging dan sayuran. Untuk menu udonnya, dua varian yang paling recommened adalah Niku Udon dengan cincangan daging sapi dan soyu gurih, serta Beef Yaki Udon yang cenderung kering. Sedangkan untuk menu donburi, beberapa varian yang wajib dicoba adalah Gyu Tan Donburi, Oburi Mayo, dan Oyako Don.