Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Spot Kuliner Babi Andalannya Kelapa Gading

Happy FerdianHappy Ferdian
Sejak lama, Jakarta Utara dikenal memiliki banyak sekali spot kuliner non-halal yang lezat, termasuk aneka rupa olahan daging babi. Salah satu kawasan yang patut disambangi oleh kamu-kamu yang tidak berpantang menyantap jenis kuliner ini adalah Kelapa Gading. Di sini, baik gerai makan pingir jalan hingga restoran khas Kanton yang berkelas, memiliki racikan spesial masing-masing yang mampu membuat daging babi terhidang sangat lezat. Bahkan beberapa di antaranya menjadi favorit banyak orang selama bertahun-tahun. Jika kamu penasaran untuk mencobanya, berikut adalah tujuh spot makan daging babi paling lezat di Kelapa Gading.
Donwload aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
2View All Photos
Photo Source: Qraved
Wajib Coba! 7 Spot Kuliner Babi Paling Enak di Kelapa Gading3
Photo Source: photohenhen
Restoran yang telah memiliki beberapa cabang di area Jabodetabek ini dikenal luas memiliki beragam hidangan babi yang lezat. Salah satu yang paling menonjol dari restoran ini adalah Nasi Hainan non-halal. Bumbu nasinya begitu terasa gurih, namun terasa tetap padat teksturnya saat disantap. Begitupun pada sayur asinnya, mampu memicu unsur rasa baru ketika dicampur dengan nasi. Apalagi tamnbahan topping chashio madunya, yang digoreng garing sehingga menciptakan sensasi karamelisasi di bagian luarnya. Selain Nasi Hainan, kamu juga bisa memesan aneka Bakmi Babi dan Bubur Babi yang tentunya nggak kalah lezat dari hidangan nasinya.
 Bun Ong Chandra Wijaya 5983754View All Photos
Photo Source: Bun Ong
Sajian yang paling diincar dari restoran ini adalah Bubur Babi, yang tersedia dalam beragam varian. Namun, salah satu yang paling unik dan wajib dicoba adalah Bubur Sapo, di mana alih-alih menggunakan tahu dan daging sapi, hidangan ini justru menjadikan chasio panggang sebagai isian utamanya. Kamu akan menemukan keunikan perpaduan tekstur garing dan kental dalam setiap suapnya. Adapun untuk Bubur Babi, akan terasa semakin lezat ketika ditambahkan dengan menu-menu pendamping, seperti sate babi, kerupuk kulit babi, aneka telur, siobak, hingga chasio garing.
Kamu akan dibuat terkejut sekaligus bahagia ketika melihat porsi setiap menu yang kamu pesan, di mana akan selalu berukuran besar dan dengan topping melimpah. Kamu juga bisa memilih jenis mie keriting atau mie karet sebagai bahan dasar untuk berbagai sajian sup babinya. Adapun untuk topping, tersedia banyak sekali olaha babi yang bakal bikin lidah terus bergoyang, seperti misalnya babi cincang, chasiu madu, bacon, dan babi. Tapi jika porsinya dirasa kebanyakan, kamu juga bisa request versi setengah tanpa mengurangi kenikmatan maksimalnya.
Ternyata sate bukan hanya milik kuliner Asia Tenggara, melainkan juga di China. Di Negeri Matahari Terbit, sajian dengan konsep serupa biasanya dipanggang dalam bumbu marinasi ringan, atau cocolan saus encer yang berbasis kecap asin. Beruntung di Indonesia, pengalaman menyantap sate khas China bisa ditemukan di Shao Kao. Tidak hanya daging ayam dan sapi, varian sate di sini juga mengusung olahan babi, yang diambil dari bagian daging, pipi, kuping, lidah, hingga racikan deli, seperti rolade dan kornet misalnya. Enak!
Ssikkek 😀 Ssikkek Korean BBQ Budi Bangun 4347747View All Photos
Photo Source: Qraved
7 Spot Kuliner Babi Paling Enak di Kelapa Gading8
Photo Source: thefoodshunter
Korea juga punya kegemaran tersendiri terhadap daging babi, yang umumnya diolah dengan cara dipanggang sebagai barbecue. Berbagai bagian daging babi diiris dengan teliti dan hati-hati, guna memberikan cita rasa maksimal saat dipanggang dan disantap. Irisan pork belly di sini juga patut dicoba karena dijamin kesegarannya, serta diiris menyertakan kontur garis lemak, yang memberik efek leleh dan lumer saat dipanggang. Namun, jika kamu menyukai tekstur kenyal dan sedikit berserat, maka irisan daging babi bagian bahu (pork collar) adalah pilihan tepatnya, yang juga tersedia dalam versi spicy.
Mengusung perpaduan konsep kuliner khas Bali dengan sentuhan Peranakan, sajian Babi Guling di sini terasa lezat sekaligus unik. Jika biasanya babi dipanggang dengan bumbu minimalis, oleh Ko Made, ditambahan paduan beberapa bumbu herba sehingga terasa gurih dan pedas saat matang. Untuk setiap porsi Nasi Campur yang dipesan, kamu akan mendapat nasi berbumbu dengan padanan lauk Sate Lilit, Babi Guling, Lawar, Urap, dan Kulit Babi renyah yang super duper enak. Jika kamu penyuka pedas, menu Babi Goreng Sambal Matah bisa jadi pilihan, yang memiliki aroma segar berkat tambahan daun jeruk dan serai.
Wajib Coba! 7 Spot Kuliner Babi Paling Enak di Kelapa Gading11
Photo Source: kenyangdulu
Kalau ini sih bakalah membuat penyuka babi dan keju jatuh hati oleh hidangan Mozarella Porky Bites-nya. Bayangkan deh potongan daging babi ukuran gigit (bite size) digoreng garing dalam bumbu gurih, lalu ditambahkan lelehan keju mozzarella di atas, membuat cita rasanya semakin juicy. Keju mozzarela-nya juga disajikan sangat melimpah, yang semakin berpadu apik dengan kondimen sambal matah --jika kamu suka pedas. Yummy!