Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Restoran di Jakarta yang Punya Menu Topping Lelehan Telur Lezat

Happy FerdianHappy Ferdian
Dalam beberapa tahun terakhir, lelehan kuning telur --matang sempurna atau setengahnya-- menjadi primadona di dunia kuliner. Cita rasa gurih yang berkarakter kental mampu membuat siapapun dibuat mabuk kepayang karenanya. Menariknya, lelehan telur tidak hanya menjadi menu pendamping, melainkan juga berkembang menjadi inti utama dalam sebuah sajian. Jika kamu penasaran bagaimana sensasi menikmati enaknya lelehan telur, maka tujuh restoran berikut wajib kamu coba segera.
Download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Restoran ini mengkhususkan diri dalam penyajian beragam menu berbahan baku telur, mulai dari omelet yang lembut hingga scrambled egg yang berakrakter foamy. Menariknya, kamu tidak perlu khawatir tentang risiko bakteri salmonella pada telur yang diolah setengah matang, karena restoran ini khusus menggunakan jenis telur arab yang sangat sehat, dan memiliki warna kuning lebih pekat, cenderung orange. Apapun pilihan menu yang kamu pilih, mulai dari Curry Rice hingga aneka kudapan ringan, semua terasa semakin elzat dengan tambahan lelehan telur.
Dari namanya, sudah jelas bahwa restoran ini memiliki kehandalan dalam menyajikan poached egg, yakni bentuk kuliner Prancis yang menggabungkan teknik penguncian kuning telur dalam selaput putih telur yang halus. Poached eggs di Benedict tidak melulu disajikan sebagai Classic Egg Benedict, melainkan juga dijadikan sebagai topping nikmat, mulai dari waffle hingga isian jar food. Setiap musimnya, Benedict juga mengeluarkan menu-menu baru yang pastinya tidak akan membuat kita bosan dan ingin kembali bersantap ke restoran ini.
7 Restoran di Jakarta yang Punya Menu Topping Lelehan Telur Lezat - FlickrView All Photos
Photo Source: Flickr
Salah satu resto-bar paling bergengsi di Jakarta ini ternyata juga punya menu yang menyuguhkan lelehan telur. Kamu bisa menemukan kelezatan lelehan telur berkualitas pada sarapan favoritnya yang menggunakan sunny side up setengah matang, egg bennedict, hingga menu baked egg yang beraroma smoky. Saran terbaik untuk menyantap menu ini adalah di siang dan sore hari, seraya menatap 'kesibukan Jakarta' yang dinamis.
7 Restoran di Jakarta yang Punya Menu Topping Lelehan Telur Lezat - QravedView All Photos
Photo Source: Qraved
Menikmati lelehan telur tidak selalu berharga mahal, karena di Warunk Upnormal, kamu bisa mencicipi kelezatannya sebagai topping dalam menu nasi dan mie-nya. Coba deh Nasi Ayam Saus Telur, yang terdiri dari nasi dan ayam goreng yang disiram dengan gurihnya saus telur asin. Tidak lupa dengan tambahan telur mata sapi --bisa dipesan matang atau setengah-- akan membuatnya terasa kian lezat. Makan enak dengan harga terjangkau, untuk ganda, bukan?
Di balik popularitasnya sebagai penyaji racikan kopi nikmat, restoran bergaya minimalis ini ternyata juga memiliki menu berbahan baku telur yang super meleleh. Olahan telurnya pun tidak hanya sebatas poached egg saja, tapi juga baked egg, hingga telur yang dibalut dengan salmon. Nah, untuk yang terakhir ini patut dicoba, karena memadukan irisan daging salmon segar, menjadikan telur rebus setengah matang menjadi begitu terasa sangat nikmat. Apalagi ketika dicocol dengan saus wijen, hmm delicous!
Salah satu menu Kari Jepang di sini memiliki menu dengan topping telur yang super lumer, yakni Creamed Mushroom Omelette Curry. Hidangan lezat berupa nasi yang dibalut telur omlet dipadukan dengan saus krim jamur dan bumbu kari yang kaya rempah, bakal bikin kamu ketagihan. Tekstur omletnya itu lho, sangat lembuh, namun memiliki kulit yang tidak mudah pecah. Ketika melebur dengan kuah kari, maka akan muncul rasa yang lebih gurih dan kental. Sungguh pengalaman bersantap yang unik!
Kalau ini sih sudah tidak perlu diragukan lagi. Chicken Salted Egg-nya yang khas Singapura benar-benar membuat banyak orang terpukau. Racikan saus telur asinnya mampu membentuk karakter kental, di mana ketika disiram di atas racikan nasi dan fillet ayam goreng, akan terasa begitu lumer. Untuk cita rasanya sendiri, kamu akan menemukan rasa gurih, asin, dan sedikit manis tercecap sempurna di lidah. Selain fillet daging ayam, kamu juga bisa memilih fillet ikan dory untuk protein yang bertekstur lebih halus. Yummy!