Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Menu Makan Siang Enak dan Murah di Kuningan yang Bisa Dipesan Online

Happy FerdianHappy Ferdian
Buat kamu yang beraktivitas di kawasan Kuningan dan sekitarnya, mencari menu makan siang bukanlah hal yang sulit. Ada begitu banyak spot kuliner di kawasan pusat perkantoran tersibuk di Jakarta ini, mulai dari gerobak pinggir jalan hingga deretan restoran fancy, semuanya menawarkan beragam makanan dan minuman lezat. Namun, jika terkendala oleh barisan pekerjaan yang belum rampung, namun perut sudah keroncongan, maka memesan makanan via Go-Food adalah solusinya. Layanan titip beli makanan ini punya ratusan mitra kuliner di seantero ibu kota, tidak terkecuali di kawasan Kuningan. Cukup buka aplikasi Go-Jek, tap fitur Go-Food, pilih menu, bayar tunai atau via Go-Pay, dan kemudian tinggal duduk manis menunggu pesanan datang.
Berikut adalah tujuh kuliner lezat di sekitar kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, yang bisa dipesan via Go-Food.
Meski banyak gerai makanan yang menawarkan sajian Ayam Geprek di luar sana, namun Ayam Keprabon tetap hadir dengan kebersahajaan menu yang konsisten mengusung cita rasa autentiknya. Di sini, ayam goreng tepung yang disajikan berbentuk fillet, yang kemudian digeprek bersama sambal bawang yang bertekstur super lembut. Hal yang unik adalah nasi dan ayam geprek biasanya ditawarkan untuk dicampur langsung, bukan dipisah antara base dan topping, sehingga menciptakan sensasi bumbu gurih pedas yang menyeluruh. Untuk versi pesan antar, menu di sini selalu ditempatkan di dalam mangkuk kertas yang berdesai ergonomis, sehingga praktis disantap di berbagai situasi. Beberapa menu yang recommended untuk dicoba adalah Paket Geprek Jumbo, Paket Geprek Blenger, dan Geprek Kari.
Di sini, kamu akan menemukan begitu banyak pilihan menu khas Bali bergaya rumahan yang rata-rata memiliki karakter rasa yang tegas, yakni perpaduan asin dan pedas yang saling menonjol. Jika kamu kebingungan memilih menu apa yang hendak disantap, rumah makan ini menawarkan beberapa paket menu menarik, mulai dari Paket Gold dengan isian melimpah ruah, hingga Paket Diet yang cocok untuk menikmati beragam kelezatan makanan khas Bali, namun dalam porsi yang tidak berlebihan. Adapun untuk lauk primadona yang wajib kamu coba di sini adalah Ayam Suir NPBB, Ikan Mini Penyet, dan Sambal Matah yang beraroma sedikit smoky.
Dua hal yang membuat batagor dan siomay di sini unik dibandingkan pesaing lainnya adalah ukuran jumbo dan komposisi ikan tenggiri yang tidak pelit. Diolah dalam balutan adonan bumbu kaya rasa, siomay dan batagor di sini sudah terasa sangat lezat meski belum disiram oleh bumbu kacangnya yang kental dan sedikit ada tekstur serpihan kacang tanah giling. Jangan lupa juga untuk mencicipi varian otak-otaknya yang tidak kalah lezat dan “gemuk” secara rasa dan tesktur. Berbeda dengan otak-otak Melayu, otak-otak di sini terasa sangat lembut dan lumer ketika disantap, apalagi jika ditambah paduan bumbu kacang dan sambal pedasnya. Yummy!
Ada cukup banyak ragam pizza dengan aneka topping unik yang ditawarkan di sini, seperti beberapa yang paling difavoritkan ialah Meat Munchers, Hot Chick, Cheesy Cheese, dan Pepperoni Party. Selain itu, di beberapa kesempatan, restoran ini juga menyediakan menu-menu khusus yang unik, seperti Durianlicious dan Cookie Pizza. Menariknya, kamu bisa membeli pizza per slice dalam berbagai paket seru dengan harga yang terjangkau.
Kedai bakmi ini terkenal sebagai pelopor bakmi karet, yakni mie yang ukurannya pipih panjang dan bertekstur kenyal. Meski mie karet tidak disebutkan langsung di buku menu, namun kamu sudah pasti akan menikmati kelezatannya yang autentik di sini. Tersedia lebih dari 20 varian bakmi yang bisa kamu pilih, di mana dibagi menjadi dua gaya penyajian, yakni bakmi rebus dan bakmi goreng. Beberapa yang jadi favorit di sini adalah Bakmi Ayam Spesial Naga, Bakmi Sapi Lada Hitam, Bakmi Goreng Seafood, dan Bakmi Ceker.
Kaya Toast telah menjadi kudapan khas masyarakat Melayu pesisir, terutama yang berada di Singapura dan Semenanjung Malaysia. Kaya Toast bisa dikatakan serupa dengan Grilled Cheese di Amerika Serikat, yakni setangkup roti berisikan selai sarikaya --dan terkadang ditambah olesan mentega dan kocokan telur bergula-- yang dipanggang hingga menghadirkan tekstur garing di permukaan, namun tetap lembut di bagian dalamnya. Ya Kun Kaya Toast, sesuai namanya, menjamin keotentikan rasa yang tidak ada duanya. Ada tujuh jenis Kaya Toast yang bisa kamu cicipi di sini.

Dapur MTW

7 Menu Makan Siang Enak dan Terjangkau di Kuningan yang Bisa Dipesan via Go-Food - bubueataway
Photo Source: bubueataway
Mesere Ayam adalah menu yang paling difavoritkan di sini, yakni berupa suwiran daging ayam yang dimasak dalam bumbu pedas hingga berbentuk hampir kering. Kamu bisa memesan Mesere Ayam secara terpisah, atau sebagai topping dalam beragam pilihan menu rice bowl-nya. Selain Masere Ayam, menu unik lainnya yang wajib kamu coba di sini adalah Lidah Matah, Mesere Daging Sapi, Cakalang Pedas, dan Cumi Cabe Ijo. Dipadukan dengan nasi hangat yang pulen, hmm sudah pasti bakal menerbitkan air liur kamu.