Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Hidangan dengan Cabe Ijo yang Pedasnya Nampol

Happy FerdianHappy Ferdian
Sajian yang menyertakan bumbu cabe ijo bukan hanya milik kuliner Sunda dan Minangkabau saja. Belakangan, pamor cabe ijo kian menanjak naik, tampil di banyak kreasi kuliner yang tidak kalah lezatnya dengan Ayam Lado Ijo dan Tumis Tongkol Cabe Ijo. Beberapa di antaranya bahkan tampil kekinian, menjadikannya cocok untuk teman bersantap ketika kumpul bareng sahabat. Di Jakarta, sangat mudah menemukan beragam sajian lezat yang menggunakan bumbu cabe ijo. Namun, hanya sedikit di antaranya yang berkualitas jempolan dan layak direkomendasikan sebagai “must try”, termasuk tujuh restoran di bawah ini.
Jangan lupa download aplikasi Qraved ya, supaya kamu bisa menemukan lebih banyak lagi informasi menarik tentang kuliner.
7 Kuliner Cabe Ijo Paling Enak Se-Jabodetabek, Dijamin Bikin Lidah Bergoyang2View All Photos
Photo Source: urukyu
Ini nih, gerai makanan yang lagi happening di Instagram. Apalagi kalau bukan karena menu Ayam Cajo, alias Ayam Cabe Ijo yang super enak. Ayam goreng yang renyah dan kaya bumbu, disantap dengan siraman sambal minyak cabe ijo. Meski terlihat “greasy”, namun dijamin rasa nikmat yang didapat bakal bikin hati bahagia. Menariknya lagi, kamu juga bisa menambahkan sambal minyak cabe ijo ke menu goreng lainnya, seperti tahu dan tempe goreng tepung. Jangan lupa juga cobain menu Es Kopi Duren, unik dan menyegarkan.
Restoran ini memiliki dua cabang di Jakarta, yakni di kawasan Pacenongan dan Pluit. Sesuai dengan namanya, di sini kamu bakal dimanjakan oleh beragam pilihan hewan laut segar, yang baru akan diolah setiap ada pesanan datang. Begitupun dengan nama belakangnya, restoran ini memang sejak lama terkenal dengan racikan sambal cabe ijo yang lezat. Meski bisa ditambahkan ke berbagai menu yang dipesan, namun saran terbaik untuk mencicipi kelezatan sambal cabe ijo adalah menyandingkannya dengan ikan bakar. Ikan alu-alu bakar adalah yang paling recommended untuk dicoba, di mana kamu bakal menemukan tekstur “milky” pada dagingnya. Yummy!
Terletak di Lot 4, pusat gaya hidup yang berada di tengah-tengah kawasan sibuk SCBD, restoran ini menawarkan suasana santai untuk menikmati aneka sajian kontemporer khas Nusantara, dengan pemandangan pusat kota yang dinamis. Di sini, kamu wajib banget coba menu Lidah Bakar Cabe Ijo yang jadi favorit konsumen. Potongan lidah sapi telah dimarinasi dan direbus terlebih dahulu hingga empuk, kemudian dipanggang di atas bara api untuk menciptakan kesan smokey dan tekstur sedikit liat, lalu terakhir adalah disiram dengan bumbu cabe ijo yang juara enaknya.
Kamu akan menemukan kesan homey ketika berkunjung ke restoran yang terletak di area East Mall, Grand Indonesia Shopping Town ini. Hal tersebut, utamanya terlihat dari penggunaan elemen kayu serta warna cokelat dan cream yang memberi kesan teduh. Aneka jenis masakan, mulai dari tradisional hingga internasional, tersedia di sini dalam presentasi yang modern dan berestetika. Coba deh menu Cabe Ijo, yakni berupa nasi goreng cabe ijo yang disajikan bersama dengan ayam panggang bumbu pedas, telur ceplok, dan kerupuk bawang. Dijamin bikin lidah bergoyang!
Meski beragam menu yang ditawarkan kebanyakan berasal dari aneka sajian khas Nusantara yang umum dikenal khalayak luas, namun restoran ini menjamin cita rasa yang ditawarkan berbeda dari tempat lain, karena diolah selalu menggunakan bahan baku berkualitas. Untuk menu utama, restoran ini menyajikan beragam olahan daging halal nan lezat, seperti salah satu yang patut dicoba adalah Ayam Bakar Cabe Ijo, di mana tekstur ayam bakar yang lembut dengan aroma smokey, berpadu sempurna dengan asin pedasnya bumbu cabe ijo. Enak!
Riung Sunda berusaha menampilkan sajian khas Sunda secara kontemporer, di mana didukung oleh interior restoran dan perkakas saji yang modern. Coba deh menu Cumi Cabe Ijo, berupa cumi yang kecil-kecil yang dimasak dalam bumbu cabai ijo yang super enak. Dijamin bakan bikin nafsu makan meningkat. Jangan lupa juga coba Ayam Bakar Bumbu Rujak yang menjadi salah satu favorit di sini. Bumbunya meresap dengan baik ke dalam daging ayam. Proses pembakarannya juga pas, sehingga menciptakan aroma smokey yang khas.
Berlokasi di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, restoran ini mengusung ragam menu khas Peranakan yang lezat, termasuk olahan iga babinya yang bernama Babi Tiga Rasa. Ini merupakan menu yang unik, di mana tiga jenis olahan babi disajikan dalam satu piring. Ketiga bumbu tersebut adalah Saus Kecap, Cabe Ijo, dan Cabe Merah. Meskipun iga babinya bisa dikatakan standar, namun terbantu kualitasnya oleh cita rasa bumbu yang kuat dan lezat. Bayangkan saja, bagaiman jadinya jika manisnya kecap, pedas asinnya cabe ijo, dan manis pedasnya cabe merah, berpadu empuknya iga babi bakar, dijamin super nampol rasanya.