Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood7 Coffee Shop dengan Biji Kopi Asli Indonesia

Pigeonhole Coffee

https://www.instagram.com/p/BgGeY3RhlEU/ Order Now

Coffee Smith

https://www.instagram.com/p/BA1cx2vGidD/ Order Now

Kopikina

https://www.instagram.com/p/BP2p-8uguZ8/ Order Now

Giyanti Coffee Roastery

https://www.instagram.com/p/Bf2TO9Zg6Nt/?taken-by=giyanticoffee Order Now

Anomali Coffee

https://www.instagram.com/p/BT0O2ccBdBM/ Order Now

7 Coffee Shop dengan Biji Kopi Asli Indonesia

Sharima UmayaSharima Umaya
Sebagai negeri yang kaya akan budaya, Indonesia memiliki budaya atau tradisi yang diwariskan secara turun temurun, salah satunya adalah budaya ngopi yang dibawa oleh Belanda yang pertama kali membawa masuk kopi Arabika dari India ke Indonesia.
Ngopi emang lekat banget dengan budaya Indonesia, selain banyak orang yang melepas penat dengan meminum kopi karena percaya kalau kopi merupakan solusi agar tidak letih dan dapat menahan rasa kantuk, banyak juga yang memang memiliki kebiasaan ngobrol dan gak lengkap tanpa secangkir kopi.
Jenis kopi yang terkenal di Indonesia ada banyak ragamnya. Ingin tahu, dimana aja sih tempat di ibukota dimana kamu bisa menikmati kopi dengan biji kopi lokal? Jangan lupa download Qraved app juga ya, biar makin banyak ilmu mengenai dunia kuliner!
Pigeonhole Coffee, selain di Bintaro, juga sekarang memiliki 2 cabang lain di ibukota. Hal ini menunjukkan bahwa Pigeonhole Coffee memiliki banyak peminat, khususnya bagi pencinta kopi.
Tidak heran sih, karena pilihan Single Origin di Pigeonhole memang enak-enak banget dan banyak digandrungi oleh para coffee lovers di ibukota.
Salah satu yang bisa dicoba ada Finca Yudhistira, biji kopi lokal asli dari Gunung Arjuna, Malang.
7 Tempat Ngopi dengan Biji Kopi Asli Indonesia - View All Photos
Photo Source: 
Mungkin daerah Duren Tiga gak seramai wilayah-wilayah lain, nah, tapi dengan keberadaan Coffee Smith, sekarang kamu punya alasan buat mampir ke daerah ini untuk mencicipi kopi dengan biji lokal pilihan Coffee Smith.
Memasuki tempat ini aja, kamu langsung bisa melihat proses memanggang biji kopi. Kopi-kopi ini juga digiling sendiri sebelum disajikan kepada pelanggannnya, lho!
Coffee Smith menghadirkan berbagai varian biji kopi single origin dari Indonesia, beberapa diantaranya ada Pasundan Honey, Kerinci Kayu Aro, dan Saribu Dolok. Harganya sekitar 32K untuk dapat menikmati kenikmatan biji kopi lokal.
Coffee shop dengan interior minimalis yang didominasi warna off white ini selain terkenal dengan ada Storm Trooper dari Star Wars yang menjadi bagian di tempat memesan kopi, juga terkenal dengan single origin dan serunya, para pengunjung bisa ikutan bikin kopi disini!
Letaknya memang agak tersembunyi. Buat yang familiar sama toko buku Aksara, Ruang Seduh terletak di belakang toko buku tersebut.
Salah satu kopi lokal yang bisa dicoba adalah Panen Raya (35K) dari Jawa Barat. Kopi ini memiliki cita rasa yang cenderung fruity, yang ternyata berasal dari buah jeruk.
Yakin banget pada familiar dengan coffee shop yang satu ini. Gimana gak, coffee shop satu ini memiliki cukup banyak cabang di ibukota.
Tanamera menyajikan sekitar 10 menu single origin (sekitar 40K), dan salah satu single origin yang paling banyak dipesan adalah Toraja Natural. Toraja Natural sendiri memiliki karakteristik rasa dan aroma yang kuat, gak heran menjadi banyak pilihan para pencinta kopi ibukota.
Bagi yang berada di wilayah Tebet, mungkin sudah familiar dengan Kopikina.
Ukuran dari Kopikina memang tidak besar, tetapi tempat ini menyimpan banyak kejutan manis bagi para pencinta kopi. Kedai kopi ini banyak banget koleksi biji kopi lokalnya, terbukti dari jejeran toples-toples berbagai macam biji kopi lokal.
Abyssinia Pantan Musara Madu Hitam salah satunya adalah menu kopi yang bisa kamu cicipi. Rasa kopi yang dihasilkan diawali dengan rasa asam yang agak mengejutkan tapi tak lama kemudian disusul rasa pahit tapi nikmat. Penasaran kan?
Kualitas dari kedai kopi yang satu memang sudah tidak diragukan lagi.
Kedai kopi yang satu ini banyak menjadi favorit food bloggers dan pencinta kopi di ibukota. Letaknya ada di Jl. Surabaya, Menteng, so, kamu bisa banget sekalian mengitari barang antik di Pasar Jl. Surabaya abis mampir ke Giyanti.
Harga kopi di Giyanti dimulai dari 38K per cangkirnya.
Kamu gak akan menemukan biji kopi selain biji kopi lokal di Anomali, so, no wonder Anomali is on this list.
Anomali mengusung tagline Kopi Asli Indonesia. Biji kopinya berasal dari berbagai wilayah dari Aceh Gayo, Mandailing, Jawa, Bali, Toraja, hingga Papua. Cabangnya pun up until now sudah ada 7 yang tersebar di ibukota!
Single Origin Coffee dengan biji kopi asal Aceh, Sumatra, Jawa, Bali, dan Toraja bisa dinikmati dengan harga 28k. Kalau mau menikmati kopi dengan biji kopi asal Papua, bisa merogoh kocek 35k
Qraved | Life is Tasty