Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Chicken Katsu Paling Renyah yang Selalu Jadi Favorit di Jakarta

Happy FerdianHappy Ferdian
Chicken Katsu, atau dalam bahasa Jepang disebut 'tori katsu', merupakan sajian berupa potongan daging ayam tanpa tulang, yang dipukul melebar, serta digoreng hingga renyah dalam balutan adonan buttermilk dan tepung roti. Salah satu bahan kuncinya adalah panko atau variasi tepung roti khas Jepang, di mana memiliki tekstur lebih besar, kasar, dan renyah dibandingkan tepung roti pada umumnya. Chicken katsu biasanya disantap bersama nasi putih, salad sayur, saus teriyaki, atau bisa juga dengan tambahan kari khas Jepang. Di Jakarta, menemukan Chicket Katsu sangatlah mudah, termasuk di antaranya di tujuh lokasi berikut:
Selain sushi dan sashimi-nya yang terkenal, Ootoya juga ternyata memiliki menu Chicken Katsu yang tidak kalah lezat. Berbeda dengan cara bersantap pada umumnya, Chicken Katsu di sini dapat kamu nikmati bersama dengan semangkuk Spicy Miso, yang meski pedas, namun membuat hangat tubuh. Porsinya pun besar, hadir dalam bentu set, yang sejatinya bisa disantap bersama hingga tiga orang.
Jangan salah kira dengan lokasinya yang menyempil di lantai basement gedung perkantoran Sentral Senayan, karena restoran ini menawarkan cukup banyak menu katsu lezat, tidak terkecuali Chicken Katsu. Uniknya, kamu akan mendapati lelehan keju di atas irisan lebar fillet daging ayam renyah, yang berpadu sempurna cita rasanya ketika disantap bersamaan. Bagi kamu yang tidak berpantang menyantap daging babi, Pork Katsu di sini patut dicoba karena disebut salah satu yang paling otentik di Jakarta.
Sedikit orang yang menyadari bahwa ada restoran khas Jepang yang lezat di dalam Senayan National Golf Club. Tentunya hamparan padang rumput hijau dengan pepohonan rindang di banyak sisinya, menjadikan agenda bersantap di sini terasa istimewa. Tidak terkecuali menu Chicken Katsu, yang disajikan dengan saus tonkatsu dan salad sayur hijau yang segar, akan membuatmu ketagihan. Cita rasa sausnya itu lho, unik, perpaduan rasa manis dan gurih yang bikin kita nggak rela untuk menyisakan di piring.
Sudah jelas dari namanya, gerai makanan ini menyajikan beragam menu katsu enak, yang bisa dipilih dari varian daging ayam atau sapi. Nah untuk Chicken Katsu, potongan dagingnya lebar, dan baluran adonan tepungnya juga renyah, sehingga menjadikannya kombiasi pas untuk disantap. Kamu bisa pilih saus siramnya sesuai selera, yakni ada Katsu Sauce, Original Nabe, Sweet Chilli Nabe, dan Spicy Nabe. Menariknya lagi, kamu bisa minta topping ekstra di atas katsu pilihanmu, mulai dari Dory hingga Crab Stick.
Restoran ini menyediakan varian Chicken Katsu sebagai menu pendamping bagi aneka olahan udon lezatnya. Chicken katsu di sini terasa sangat renyah, namun lembut dan juicy di bagian dagingnya. Kamu bisa memadukan Chicken Katsu dengan berbagai hidangan utama, seperti aneka Udon Soup, Curry Rice, atau bisa juga dimakan langsung. Tapi, rekomendasi terbaik adalah dengan racikan kari, kombinasinya itu lho, nggak nahan enaknya.
Jangan salah kira, meski bukan restoran khas Jepang, namun NOSH Kitchen turut menyediakan menu Chicken Katsu, yang katanya salah satu terenak di Jakarta. Uniknya, Chicken Katsu di sini disandingkan dengan Curry Rice yang dipanggang dengan tambahan cheese. Dari penampilan luarnya saja sudah terlihat begitu menggoda selera. Ketika mencicipinya, siap-siap merasakan lelehan keju dan gurihnya daging ayam, berpadu sempurna di mulut. Porsinya pun banyak dan bikin kenyang.
Kamu bakalan puas menyantap Chicken Katsu di sini, karena porsinya sangat besar dan nikmat. Disajikan dalam mangkuk besar, Chicken Katsu di sini dihidangkan bersama nasi hangat yang pulen dan wangi, serta ditambahkan oleh siraman saus original yang gurih. Ukuran Chicken Katsu-nya sendiri besar, bertekstur empuk, dan digoreng hingga warnanya coklat keemasan. Luarnya crunchy, tapi di dalamnya lembut sekali.