Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Bubur Seafood Paling Nikmat di Jakarta yang Wajib Kamu Coba

Happy FerdianHappy Ferdian
Ditilik dari sejarahnya, bubur seafood tercipta dari budaya Peranakan, yakni ketika masyarakat keturunan Tionghoa memadukan kultur menyantap nasi yang dimasak encer dengan kebiasaan menyantap seafood di banyak kota pesisir di Asia Tenggara. Awal mulanya, jenis makanan ini merupakan perpaduan antara bubur dengan ikan asin. Namun, di era modern saat ini, variannya kian beragam, bisa dari campuran daging kepiting, udang, dan lain sebagainya. Menemukan bubur seafood di Jakarta juga bukan hal yang mudah, namun ada beberapa restoran yang menjadikan menu tersebut sebagai andalan, di mana kenikmatannya dijamin bakal bikin lidah bergoyang. Simak selengkapnya di bawah ini.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Bisa dibilang bahwa restoran ini merupakan satu-satunya tempat terbaik untuk menikmati aneka hidangan khas China terbaik di kawasan elit, Senopati, Jakarta Selatan. Di sini, ada empat jenis bubur seafood yang ditawarkan. di mana masing-masing menawarkan keunikan tekstur dan cita rasa tersendiri. Keempat jenis tersebut adalah Bubur Seafood yang menggabungkan beragam sajian seafood segar dalam ukuran bite size, Bubur Ikan Kakap dengan kelembutan daging ikan segar, Bubur Ikan Asin yang super gurih, dan Bubur Ikan Asin Spesial dengan tambahan udang.
3View All Photos
Photo Source: Qraved
Restoran ini menyediakan hampir seluruh racikan bubur seafood favorit, yang semuanya dimasak sesuai tradisi Peranakan, sehingga diciptakan cita rasa otentik yang tidak bakal terlupakan. Ada enam jenis bubur seafood yang ditawarkan, yakni Bubur Seafood Keluarga, Bubur Sapo Udang, Bubur Sapo Kepiting, Bubur Sapo Ikan, Bubur Sapo Haisom, dan Bubur Sapo Pioh. Namun, satu yang wajib dicoba adalah Bubur Sapo Kepiting, di mana tekstur bubur kental dimasak dengan campuran daging kepiting Papua yang memiliki daging tebal, dan kemudian disiram dengan racikan sapo tahu nikmat. Setiap suapnya, kamu akan menemukan perpaduan cita rasa asin, manis, dan sedikit pedas yang unik.
Jaringan restoran asal Hong Kong ini memiliki puluhan menu lezat dari berbagai bahan baku berkualitas, termasuk aneka seafood segar. Di sini, kamu bisa mencicipi Bubur Lobster, yang kuah kaldu kentalnya berasal dari rebusan kulit dan kepala hewan terkait, sehingga menciptakan rasa gurih yang intens. Ditambah dengan topping lobster rebus yang kenyal, membuat sensasi bersantap di sini terasa kian istimewa. Jangan lupa juga cobain Nasi Renggunan Seafood Kuah, yakni bubur dari nasi kering yang dimasak dengan kuah seafood hingga menjadi encer. Jenis bubur unik ini disajikan dengan topping udang, irisan ikan laut, kerang, dan cumi. Yummy!
Popularitas restoran ini sudah tidak asing lagi di telinga warga Jakarta, dan kerap menjadi langganan bagi para artis dan tokoh-tokoh populer tanah air. Meski telah memilki beberapa cabang, namun sangat disarankan untuk mencicipi langsung di restoran aslinya yang berlokadi di kawasan Pacenongan, Jakarta Pusat. Andalan restoran ini adalah Bubur Kepiting, Bubur Seafood, dan Bubur Ikan, yang terkenal karena tidak berbau amis sama sekali. Sementara itu, Bubur Ayam di sini menggunakan daging ayam kampung yang dimasak sempurna bersama dengan adonan bubur.
Buat kamu yang ingin menyantap beragam hidangan khas Mandarin dengan harga terjangkau, Ta Wan adalah salah satu pilihan terbaik. Tersebar di banyak cabang di seantero Jabodetabek, restoran ini juga memiliki sederet kecil menu bubur ikan yang lezat. Cobain deh Bubur Spesial Tiga Rasa, yaitu bubur kental dengan isian udang, ikan kukus, dan daging ayam. Ada juga Bubur seafood yang menggunakan kuah kaldu hewan laut segar, serta ditambah dengan topping udang, ikan kukus, dan suwiran dgaing kepiting. Untuk yang suka dengan ikan kerapu, kamu juga bisa mencicipi variasi uniknya dalam sajian Bubur Ikan. Sedangkan Bubur Udang adalah tipikal menu klasik yang menghangatkan, cocok disantap dengan tambahan cakwe dan tahu cabai.
Berlokasi di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat, restroan ini memiliki tiga menu bubur seafood yang memikat. Pertama adalah Bubur Cumi Jali Merah, di mana bubur nasi pulen disiram dengan minyak ikan, lalu ditambahi ramuan kuah khusus, yang kemudian disempurnakan oleh irisan cumi bumbu merah yang terasa manis pedas. Ada juga menu Bubur Tiga Rasa yang klasik, di mana perpaduan topping rebusan udang, ikan gindara, dan daging ayam menciptakan sensasi gurih yang unik. Khusus untuk menu klasi Bubur Seafood terasa kian istimewa berkat tambahan scallop dan telur ikan. Enak!
Meskipun secara terjemahan, nama restoran ini bermakna sebagai "Raja Bebek", namun siapa sangka kalau restoran ini juga punya menu bubur yang lezat. Ada enam jenis bubur mantap di sini, diantaranya Bubur Seafood Kombinasi, Bubur Ikan Krapu Iris, Bubur Ikan Krapu Iris dengan Telur Pitan, Bubur Skalop dengan Ikan Krapu Iris, Bubur Skalop dengan Kerang Tahu, dan Bubur Skalop Kering. Ikan kerapu yang banyak digunakan di varian bubur Seafood ini hadir dalam kondisi segar, sehingga terasa manis ketika disantap. Adapun scallop-nya, diklaim merupakan peroduk unggulan lokal yang memiliki tekstur dan rasa istimewa.