Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Tempat Makan dengan Kol Goreng Paling Kriuk di Jakarta

Asteria DitaAsteria Dita
6 Tempat Makan dengan Kol Goreng Paling Kriuk di Jakarta1
bebekmalio
Sajian ayam, bebek, atau lele memang paling nikmat jika disantap dengan sambal dan lalapan seperti kol dan timun. Namun, bukan kol segar yang kini menjadi favorit, melainkan kol yang digoreng hingga garing. Rasanya yang lebih gurih menciptakan sensasi makan baru yang unik. Nah, di enam tempat makan ini kamu bisa mencoba kelezatan kol goreng bersama dengan lauk favorit kamu. Yuk simak ulasannya!
2
Photo Source:  perutkarets
Ayam gepuk yang punya ratusan outlet ini memang selalu kebanjiran pengunjung tiap harinya. Paket murah meriah seharga Rp 29k berisi nasi putih, ayam gepuk, lalapan, dan sambal. Saat menyantapnya kamu juga bisa menambahkan lauk pendamping seperti tahu, tempe, sate usus, sate kulit, sate ati ampela, dan kol goreng. Cukup menambah Rp 4k, gurihnya kol goreng bisa langsung kamu lahap bareng sambal bawang kacang dengan level kepedasan sesuai selera kamu.
3
Photo Source:  jktfooddestination
Bukan sembarang warung tenda kaki lima, tapi ini termasuk salah satu yang terbaik di Jakarta. Walaupun menu utamanya terbilang biasa seperti ayam, lele, dan bebek goreng, tapi yang bikin beda adalah tersedia kol goreng sebagai lauk pendamping andalan yang bisa kamu refill sepuasnya dan gratis, lho! Cocol dengan dua pilihan sambal, yaitu sambal biasa dan sambal pedas. Nggak ada deh yang meragukan kelezatan kol goreng yang legendaris ini. Cobain yuk!
4
Photo Source:  Clara Yunita
Kalau kamu lagi ada di kawasan Jakarta Selatan, mampir yuk ke salah satu tempat makan yang punya ayam goreng renyah dan gurih. Santap dengan nasi putih atau nasi uduk hangat dan lalapan sayur yang segar. Di sini nggak cuma tersedia lalapan segar, tapi juga ada kol goreng dengan cita rasa manis gurih yang juga bisa jadi teman makan kamu. Seporsi kol goreng ini bisa kamu nikmati dengan merogoh kocek sebesar Rp 7k saja.
5
Photo Source:  ayambebekpakboss
Tempat makan yang satu ini terkenal dengan pilihan sambal khasnya yang mengigit seperti sambal bawang, sambal teri, dan sambal andaliman. Nah, kalau mau lebih hemat, kamu bisa pesan paket koper bebek reguler seharga Rp 22k yang berisi nasi putih, bebek reguler, tahu/tempe, dan kol crispy. Yup, kol di sini dibalur dengan tepung dan digoreng hingga garing. Kol goreng renyah ini juga bisa kamu nikmati secara terpisah seharga Rp 3k per porsi.
6
Photo Source:  bebekmalio
Selain punya bumbu ijo sebagai ciri khas menu makanan di tempat makan ini, tersedia juga menu istimewa lainnya. Ada ayam dan bebek kremes yang cocok dilahap dengan sambal pencit. Semakin nikmat kalau ditambahkan dengan side dish seperti tahu goreng, tempe goreng, pete goreng, jamur crispy, dan kol goreng. Untuk sajian kol gorengnya bisa kamu lahap dengan membayar sebesar Rp 12k per porsinya. Kriuk dan garingnya bikin nagih banget deh!
7
Photo Source:  doyanmakan.id
Menu ayam geprek masih jadi primadona hingga saat ini. Pesan menu paket geprek karca dengan sensasi rasa kari dan rica seharga Rp 15k yang berisi nasi putih, ayam geprek dengan level pedas 1-5, dan lalapan. Kamu juga bisa tambahkan ekstra topping seperti keju parut, keju mozarella, telur, tempe goreng, tahu goreng, dan kol goreng. Untuk ekstra kol goreng, kamu cukup menambah biaya sebesar Rp 3k saja. Paket komplit yang membahagiakan hati deh!
Lagi siap-siap cari kulineran mantap buat buka puasa? Buat antisipasi kena macet di jalan, kamu bisa dapatkan penawaran produk Bu Rahmat, Buka Puasa Hemat di Alfamart. Kamu bisa pilih 2 jenis paket, Bu Rahmat 1 yang isinya 1 Ichitan dan 1 Kitkat (Rp 9.900) dan Bu Rahmat 2, terdiri dari 1 Pocari Sweat 1 Soyjoy (Rp 9.900). Ingat, promo ini hanya berlaku dari 16-31 Mei 2018.
8
Photo Source:  Alfamartku