Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

6 Sushi Beef di Jakarta yang Meleleh di Mulut

Happy FerdianHappy Ferdian
Buang jauh-jauh anggapan bahwa sushi hanya bisa diolah menggunakan campuran nasi cuka dan irisan seafood segar. Karena kini, kian populer jenis sushi yang terbuat dari bahan non-seafood, salah satunya daging sapi. Tidak seperti sushi pada umumnya, penggunaan bahan baku daging sapi harus diolah setidaknya hingga setengah matang. Daging sapi mentah kurang cocok disandingkan dengan karbohidrat, karena akan memicu bau amis akibat jeda waktu pemotongan dan persiapan masak yang cukup jauh. Dengan di masak, memungkinkan pula terhindar dari risiko berkembangnya bakteri yang mengancam kesehatan pencernaan.
Lantas, di mana saja tempat terbaik untuk menyantap beef sushi nikmat di Jakarta? Berikut beberapa rekomendasinya.
Jaringan restoran khas Jepang yang fancy ini ternyata juga memiliki varian beef sushi, tidak hanya satu, melainkan beragam. Semuanya hadir dengan kreasi yang unik, dan dijamin mampu membuat lidah bergoyang. Cobain deh Fantastic Four yang terdiri dari Hotate (beras cuka), irisan daging sapi has dalam, Foie Gras yang lembut, dan ditutup oleh topping Uni atau bulu babi. Kombinasi daging sapi dan foie gras juga dapat kamu nikmat pada menu Beef Dyanmite yang dipadukan dengan tambahan rasa gurih dari irisan daging belut. Beberapa menu beef sushi lainnya yang tidak kalah lezat adalah Aburi Hoatte Beef Foie Gras, rangkaian Aburi Beef, dan Inari Sukiyaki Beef.
Di restoran yang berlokasi di kawasan Pluit, Jakarta Utara ini, kamu bisa mencicipi beef sushi dari varian menu bertajuk Masa Kake. Ini merupakan jenis hand rolled sushi, di mana pengunjung dibiarkan untuk menggulung racikan sushi yang tersedia, di mana terdiri dari campuran nasi cuka, acar timun, irisan tebal daging sapi, dan lembaran rumput laut sebagai gulungan. Ada pula Hotate Beef Hanaroli yang merupakan sushi dalam gulungan irisan daging sapi nikmat, plus dengan racikan saus dan beras cuka nikmat. Oishi!
Di balik tampilannya yang mengusung konsep tradisional otentik, restoran ini ternyata terbuka terhadap berbagai inovasi dalam ranah kuliner. Salah satu menu uniknya, Hokkaido Beef Sushi menjadi salah satu yang disukai oleh para pelanggan. Penggunaan irisan daging sapi Hokkaido memberikan sensasi tersendiri, karena menimnulkan rasa gurih yang intens, tapi tidak begitu berlemak di mulut.
Datang ke sini, kamu pasti bakal dibuat terkejut sekaligus bahagia, karena hampir seluruh menunya merupakan kreasi fusion yang luar biasa unik. Tidak terkecuali sushi yang terbuat dari daging sapi, ada beberapa yang recommended untuk dicoba di sini. Pertama Bulgogi Roll berupa gulungan sushi berisi irisan daging sapi yang dimasak bumbu pedas khas Korea, lengkap dengan topping renyah dan cabai yang menggigit. Niku Jaro Roll yang menggabungkan irisan daging sapi dan sayuran hijau yang digulung dalam beras cuka pedas, dengan topping ikan teri renyah. Ketiga, Tatsumaki Roll dengan perpaduan unik antara daging sapi dan aneka jamur nikmat dalam balutan sushi goreng renyah. Enak!
Beef Teriyaki Roll adalahh menu beef sushi paling legendaris di restoran yang berlokasi di kawasan Senopati, Jakarta Selatan ini. Konon, sajian tersebut telah eksis sejak hampir satu dekade lamanya. Bentuknya sederhana, sushi roll dengan isian daging sapi dan topping renyah. Yang membuat unik adalah irisan daging sapinya, dimasak dengan bumbu teriyaki yang intens, sehingga menciptakan sensasi rasa gurih sedikit manis. Jangan lupa nikmati sensasi renyah dari toppingnya yang super gurih. Dijamin bakal bahagia deh makannya.
Mengusung tema Jepang kontemporer, restoran ini dikenal memiliki banyak kreasi menu yang tidak biasa, dengan menggabungkan keunikan cita rasa Negeri Sakura dan bahan baku lokal berkualitas. Cobain deh Gyu Garlic Sushi yang dibuat dalam bentuk nasi kepal dan ditambah dengan topping irisan daging sapi bercampur siraman bumbu bawang putih yang renyah. Ada juga Ginza Roll yang menggabungkan lezatnya daging sapi dan salmon, di mana keduanya dipanggang setengah matang. Yummy!