Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

6 Spot Nongkrong Hits dengan Makanan Lezat di PIK Avenue Mall

Happy FerdianHappy Ferdian
PIK Avenue merupakan satu-satunya mall di kawasan Pantai Indah Kapuk dengan konsep green open space. Dari luar, mall ini memiliki beberapa pod yang terlihat seperti rumah kaca. Di dalamnya pun, kamu akan dengan mudah menemukan sudut-sudut hijau yang menambah kesan segar pada desain interior berfasad tinggi. Tidak seperti mall pada umumnya, hampir seluruh tenant memiliki area teras dalam ruang yang cukup untuk jadi ajang seen and to be seen, alias cocok jadi tempat nongkrong kekinian bareng sehabat. Berikut adalah beberapa rekomendasinya.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
7 Spot Nongkrong Kekinian dengan Makanan Lezat di PIK Avenue Mall - karencarlotta
Photo Source: karencarlotta
 - QravedView All Photos
Photo Source: Qraved
Cabang-cabang Union dikenal memiliki konsep open space yang menyenangkan untuk tempat kumpul bersama dengan teman. Menu yang paling terkenal di sini, tentu saja adalah Red Velvet Cake. Kelezatannya sudah melegenda dan terus menjadi incaran para penggemar dessert, dan kini hal tersebut kian terasa istimewa dengan kehadiran Ube Velvet yang bercita rasa okal. Dua-duanya lezat. Namun jika kamu ingin bersantap makanan berat, kafe resto ini punya banyak menu fusion menarik, yang menggabungkan cita rasa kuliner favorit dengan sentuhan internasional. Beberapa menu yang paling recommended untuk dicoba adalah Chicken Steak with Peppercorn and Porcini Mushroom Sauce, Nasi Babi Garing, Dirty Oxtail Soup Rice, dan Sambal Matah Spaghetti with Crispy Pork.
7 Spot Nongkrong Kekinian dengan Makanan Lezat di PIK Avenue Mall - sensorylab_id
Photo Source: sensorylab_id
Kafe ini tidak spesifik menghadirkan jenis kuliner tertentu, kecuali terbuka dengan karakter rasa, tekstur, dan keunikan makanan. Ada banyak kreasi menu yang diolah dengan cara tidak biasa, namun bisa memunculkan sensasi tersendiri saat menyantapnya. Itulah mengapa kafe ini dinamakan Sensory Lab, karena tidak hanya indera pengecap yang dimanjakan, melainkan juga seluruh panca indera. Cobain deh beberapa menu favorit di sini, seperti di antaranya adalah Kaya Toast with Espresso Butter, Spam Fries, Gulai Salmon, Pandan Pancakes, dan aneka racikan kopi nikmat.
6 Spot Nongkrong Kekinian dengan Makanan Lezat di PIK Avenue Mall - thegoodscafe
Photo Source: thegoodscafe
Ini merupakan bistro andalan dari grup The Goods Dept, yang mengedepankan suasana santap santai, namun tidak meninggalkan sisi gaya hidup andalannya yang aktif dan dinamis. Menawarkan konsep suasana American Diner, namun dengan sajian menu yang terbuka untuk berbagai inspirasi, kamu akan dibuat relaks saat bersantap di sini bareng sahabat. Beberapa menu yang paling direkomendasikan adalah Rendang Quesadilla, Chicken Skin Sambal Matah Mac n Cheese, dan Coffee Rubbed Burger yang dimarinasi dalam bumbu rempah kopi spesial bercita rasa gurih. Yummy!
Berada di area lantai dasar sisi pod PIK Avenue, membuat restoran ini memiliki bentuk ruangan setengah lingkaran yang apik. Ditambah dengan adanya sisi outdoor yang menghadap area taman, membuat agenda nongkrong bareng sahabat kian seru seraya diiringi oleh angin sepoi-sepoi. Restoran ini mengkhususkan diri pada beragam sajian modern Thailand, di mana beberapa yang jadi favorit adalah Crispy Rice with Coconut Minced Chicken Dip yang berupa camilan kue beras dengan saus ayam kental, Moo Ping Grilled Satay yang super empuk, Tom Kha Coconut Soup yang bisa kamu pilih menggunakan daging ayam atau seafood, dan Yellow Curry Beef Bowl yang bercitarasa mild namun dengan kuah kental unik.
Kalau suka nongkrong di Bali, kamu pasti familiar banget kan sama Sisterfields yang berlokasi di Seminyak? Restoran ini sangat populer dan selalu padat sama pengunjung. Kini, kamu nggak perlu jauh-jauh ke Bali untuk menikmati hidangan spesial Sisterfields karena mereka sudah meramaikan deretan coffee shop di kawasan PIK. Jangan lewatkan Vietnamese Poached Chicken Salad saat bersantap di kafe ini. Rasanya asem-asem seger dan bikin nagih.
Ini merupakan tempat sempurna untuk menikmati Kopi dan menu-menu brunch bergaya Australia yang menggugah selera. Selain itu, coffee shop ini juga punya kopi yang unik banget penyajiannya, yaitu Connicollo. Ini tidak dihidangkan dengan cangkir, melainkan di dalam sebuah cone dengan lelehan coklat di pinggirannya. Kalau ngomongin makananya, nggak ada yang bisa mengalahkan kelezatan Chicken Katsu Sandwich. Mulai dari Toast, sayuran, chicken katsu, hingga chipsnya, semua itu bisa membuat pagimu makin menyenangkan.