Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

6 Spot Makan Jepang Andalannya Ramen Village AEON BSD

Happy FerdianHappy Ferdian
Selain sushi, makanan khas Jepang lainnya yang disukai oleh banyak orang adalah ramen. Sajian ini merupakan bentuk adaptasi hidangan mie berkuah yang populer di daratan China. Hal yang menjadikan ramen berbeda adalah bentuk mie-nya yang pipih berwarna kuning, serta penggunaan kuah kaldu bening, biasanya berasal dari perpaduan kombu (rumput laut), katsuboshi (ikan cakalang serut), dan tulang babi atau sapi.
Kini, menemukan ramen lezat semakin mudah, termasuk salah satunya berkat kehadiran Ramen Village di AEON Mall, Bumi Serpong, Tangerang Selatan. Ini merupakan sebuah food court yang didedikasikan khusus untuk menyajikan beragam jenis ramen, mulai dari yang otentik khas Jepang hingga fusion yang modern. Semua tersedia lengkap di sini dengan harga yang bersaing. Berikut adalah enam rekomendasi terbaiknya.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Berburu 6 Kuliner Super Lezat di Ramen Village AEON Mall BSD - foodwawView All Photos
Photo Source: foodwaw
Tahukah kamu kalau ramen bisa disajikan dalam versi kering, tanpa kuah? Sekilas memang terlihat seperti mie yamin, namun ketika disantap, cita rasa ramen yang gurih tetap terasa kuat. Topping-nya pun serupa dengan apa yang bisa dipilh pada ramen konvensional, namun terasa lebih unik karena komposis rasanya tidak menyatu dengan kuah kaldu. Ramen versi kering ini biasanya disantap dengan dua jenis saus pilihan, yakni Katsuokomi Tsukumen yang terasa sedikit manis dan Miso Tsukemen yang super gurih. Adapun untuk varian ramen kuahnya, menu yang paling recommended untuk dicoba adalah Chicken Pakomen, AKafuji Ramen yang super pedas, dan Curry Ramen yang berkuah kental.
Gerai ini merupakan sub cabang dari restoran casual khas Jepang yang populer di Singapura. Namun, ketika buka cabang di Indonesia, lebih mengedepankan sajian ramen fusion, yang inspirasi cita rasanya bisa berasal dari berbagai hal. Kamu wajib banget coba beragam menu ramen khas Kazan, yang mayoritas menggunakan daging ayam dengan siraman kuah kaldu bertekstur cenderung berat dan kental, karena berempah. Cobain juga menu Beef Sukiyaki Kazan yang disajikan dengan tuangan kuah pendamping sesuai selera. Irisan daging sapi yang digunakan juga tidak kalah menarik, yakni berasal dari ternak sapi pilihan dan dihidangkan dalam kondisi segar.
Restoran ini menyajikan empat varian utama ramen, yang terdiri dari Shoyu Ramen, Shio Ramen, Miso Ramen, dan Esktrem Ramen. Untuk yang terakhir kali disebut, merupakan menu yang membebaskan konsumen untuk memilih dua jenis kuah kaldu, untuk diracik sekaligus dalam satu mangkuk. Tentunya dengan penambahan beberapa item khusus yang kian membuatnya istimewa. Seluruh dasar kuah ramen di sini menggunakan bahan baku halal, yang berdasar pada kaldu ayam. Begitupun dengan aneka isian dan topping-nya, semua dijamin 100 persen halal. Rata-rata harga menu yang ditawarkan di restoran ini tidak lebih dari Rp 80 ribu per porsinya.
Selain free refill ocha, restoran ini juga diam-diam menawarkan gratis menambah mie dalam menu ramen yang kamu pesan. Jadi, jika mie-nya terlebih dulu habis, namun kuah ramen masih cukup banyak, kamu bisa menambah mie tanpa biaya, alias gratis. Tidak ada jenis ramen khusus yang ditawarkan di sini, semua merupakan varian populer yang umum disantap masyarakat Jepang. Semangkuk ramen di sini dibanderol di kisaran harga Rp 60 ribu hingga Rp 75 ribu per mangkuknya. Selain ramen, beberapa menu yang wajib kamu coba di sini adalah Gyoza (kukus atau goreng), Yasai Itame yang berbentuk camuran salad dan mie, serta beberapa varian Teppan yang lezat.
Mengusung sajian ramen khas Pulau Hokkaido, kamu akan dibuat terkejut oleh cita rasanya yang “mild’, namun dengan kuah bertekstur cenderung kental. Di sini, kamu wajib banget coba meny Yukiyama Spice Cheese Ramen, di mana keunikannya terletak pada topping parutan keju cheddar leleh yang dibuat mengerucut layanya puncak gunung. Cita rasa asin keju berpadu unik dengan pedasnya kuah ramen, membuat kamu tidak rela berhenti menyeruput dan mengunyahnya. Cobain juga dereta varian ramen konvensional yang disajikan dalam gaya Sapporo, yakni berupa kuah dengan tambahan krim susu, di mana cita rasanya semakin gurih. Oishi!
Tidak hanya menyajikan beragam ramen konvensional yang begitu otentik, restoran ini juga turut menyajikan satu menu unik yang instagramable banget. Menu itu merupakan semangkuk ramen yang bisa ditambahkan dengan lelehan Keju Raclette khas Swiss. Kejunya gurih dengan tekstur melted yang menggoda selera dan tidak mudah mengeras di suhu ruangan. Terdapat dua jenis Ramen yang cocok disantap dengan lelehan keju Raclette, yakni Red King Roasted Chili dan Bkack King Roasted Garlic.