Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

6 Restoran Fine Dining Menu Nusantara dengan Interior Klasik

Sharima UmayaSharima Umaya
Tidak kalah dengan restoran yang menyajikan makanan Western dengan interior menakjubkan, sekarang restoran yang menyajikan makanan khas Indonesia juga memiliki interior yang tidak kalah cantik. Tidak cuma interior dan plating, cita rasa restoran-restoran berikut ini juga berkualitas tinggi.
Buat rekomendasi-rekomendasi makanan Indonesia lain, jangan lupa ya download!
Harum Manis menyajikan makanan khas Indonesia yang unik dengan interior yang didominasi oleh nuansa kayu. Jangan lupa cobain makanan-makanan khas disini yang masuk dalam menu In-House Specialties ya termasuk Sate Satu Meter yang pastinya bakal terlihat kece di Instagram.
Must-try: Sate Satu Meter, Bebek Panggang Special Harum Manis dan Kambing Guling Pendopo Agung
Plataran Group yang memiliki banyak restoran dan resort di seluruh Indonesia memang berkomitmen untuk mengedepankan makanan khas Indonesia dengan penyajian yang berkelas. Interior dari restoran ini juga bagus banget, sama seperti tempat-tempat lain yang dimiliki Plataran Group lainnya. Tidak heran, restoran ini pun suka menjadi wedding venue.
Must-try: Ayam Dharmawangsa dan Dendeng Balado
Restoran yang memiliki galeri, bakery dan bar ini, memiliki interiornya yang juara. Restoran yang satu ini grup dengan Dapur Babah dan Lara Djonggrang beberapa diantaranya berada dibawah naungan group Tugu. Makan abis itu lihat-lihat karya seni disini? Bisa banget!
Must-try: Tugu Rijstafel
Diantara restoran Indonesia lain, restoran ini belum ada satu tahun tapi sudah banyak peminatnya nih. Restorannya memang cocok untuk spot kumpul-kumpu dengan menu yang sangat beragam.
Must-try: Sate Wagyu KAUM dan Baramundi Sambal Matah
Spot ini memang bikin pengunjung amazed dengan interiornya, terutama seating yang berada di lantai 3. Tempatnya classy dengan desain khas era 80-90an ditambah makin klasik dengan beberapa lampu besar dan lilin-lilin di meja.
Must-try: Konro Bakar, Sate Bunga Rampai, dan Nasi Bali
Familiar sama nama Akasya? Kila Kila by Akasya memang di backing sama Akasya Catering yang sering jadi catering di pernikahan-pernikahan. Dengan desain interior yang cantik, cocok buat foto-foto ditambah lagi makanan khas dari Akasya, Kila Kila cocok banget buat jadi pilihan kalau mau nongkrong sambil makan enak.
Must-try: Iga Bakar Sereh, Sate Wagyu Kila Kila, Gurame Acar Kuning, dan Tumis Bunga Pepaya