Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Lamb Chop Paling Lezat di Jakarta

Happy FerdianHappy Ferdian
lamb chop di jakarta - Photo 1
@relishbistrojkt
Pernah mendengar istilah lamb chop? Meski jenis olahan daging panggang khas Barat kian populer, baik itu steak atau barbecue, namun istilah terkait masih awam bagi khalayak. Ini adalah sebutan untuk potongan daging domba muda bagian punggung, yang dipotong tegak lurus menyertakan bagian tulang rusuknya. Lamb Chop memiliki tekstur lembut dengan sedikit lemak, sehingga cocok diolah dengan cara dipanggang. Tidak banyak restoran di Jakarta yang menyajikan menu lamb chop, namun setidaknya enam restoran ini mampu mengobati rasa penasaran terhadap bagian daging domba yang paling enak ini.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
lamb chop di jakarta - Photo 2View All Photos
Photo Source:  Asia Bars
Ini adalah sebuah bistro yang pamornya cukup terkenal di kalangan warga ibu kota, di mana tidak hanya menawarkan suasana relaks untuk hangout, namun juga sederet makanan enak. Tidak terkecuali olahan daging domba dalam tajuk Lamb Chop with Olives, Tomato Jam, and Parisian Mash (Rp 205.000). Ini merupakan potongan daging domba bagiang punggung yang dimasak dengan minyak zaitun, dan disajikan dengan selai tomat dan parisian mash alias kentang tumbuk khas Prancis yang creamy. Daging dombanya empuk dan gurih, sekaligus terasa melted saat masuk mulut.
lamb chop di jakarta - Photo 3View All Photos
Photo Source:  Trip Advisor
Restoran ini menyajikan ragam kuliner internasional, termasuk sajian khas Eropa yang berfokus pada Italian Food, seperti aneka pizza dan pasta. Khusus untuk varian lamb chop, Odysseia mengolahnya dengan gaya panggan Italia yang minim bumbu, namun mengepankan kualitas daging. Untuk itu. menu berjuluk Aussie Lamb Chop (Rp 288.000) diolah dari bahan baku daging domba Victoria asal Australia, yang tebal dan super juicy. Dipanggang dengan tingkat kematangan cukup tinggi, lalu disantap bersama gravy gurih, dan gelas sampanye atau wine. Nikmat.
lamb chop di jakarta - Photo 4View All Photos
Photo Source:  @bsteak_grill
Restoran ini memiliki tiga cabang di Jabodetabek, di mana salah satunya berada di kawasan Muara Karang, Jakarta Utara. Selain menu steak daging sapi yang jadi andalan di sini, tersedia pula menu olahan daging domba bertajuk Australian Lamb Chop (Rp 165.500). Terdiri dari tiga ruas daging iga domba, hidangan ini juga dikenal dengan nama lamb rack, yang merupakan sajian favorit di Negeri Kanguru. Menyantapnya cukup cukup unik, disajikan bersama dengan aneka salad segar dan saus asin yang encer. Yummy!
lamb chop di jakarta - Photo 5View All Photos
Photo Source:  Now Jakarta
Berlokasi di dalam hotel tertinggi di ibu kota, The Westin Jakarta, restoran ini menawarkan pemandangan lanskap kosmopolitan dari ketinggian. Duduk di sini, kamu akan merasa seperti tengah bersantap di udara, tenang dan nyaman, jauh dari hiruk pikuk. Meski berkonsep buffet, namun tersedia pula deretan menu ala carte yang tidak kalah lezat, terasuk Australian Double Lamb Chop 280 gram (Rp 320.000). Ini adalah menu iga domba berukuran raksasa yang dipanggang dengan bumbu barbecue, sehingga cita rasanya perpaduan manis dan gurih. Unik!
lamb chop di jakarta - Photo 6View All Photos
Photo Source:  @basquejkt
Menempati salah satu area komersial di Noble House, Mega Kuningan, Basque Bar de Tapas menawarkan konsep santap santai ala Mediterania. Hidangan khas Spanyol dan Italia menjadi ciri khas utamanya. Khusus untuk hidangan berbahan baku daging domba, Roasted Lamb Rack (Rp 195.000) adalah andalannya. Sajian ini dimasak pelan dalam bumbu rahasia, lalu dipanggang setengah matang. Setelahnya dihidangkan bersama potato mille crepe, atau lembaran tipis panekuk kentang, puree wortel dan jahe, taburan bubuk truffle, serta keripik buah bit.
lamb chop di jakarta - Photo 7View All Photos
Photo Source:  @the.lucky.belly
Restoran yang berlokasi di lantai dasar apartemen Fraser Residence, Jakara Pusat ini menawarkan desain interior bergaya semi terbuka, yang memiliki banyak akses cahaya. Pancaran sinar Matahari masuk dengan cukup dramatis melalui jendela, atap, dan juga kisi-kisi dindingnya. Sementara itu, area bar tampil seperti taman belakang rumah yang asri, dengan dipermanis oleh lantai kayu, furnitur minimalis, atap kaca, dan hijaunya tanaman rambat. Di sini, kamu wajib banget coba menu Grilled Lamb (Rp 230.000) yang menggunakan daging domba pilihan asal Australia, di mana teksturnya sangat gurih dan empuk. Sajian ini nisa disantap dengan aneka pilihan sides dan sauce yang nikmat. Enak!